1. This Is Ayuna

551 51 4
                                    

Gue melangkahkan kaki memasuki gerbang dengan santai. Hari masih pagi. Gue mikir sih, apa gue nggak kepagian, ya?

Tapi gue langsung nyengir ketika ngelihat sosok Pak Surya udah ngenggreng di depan gerbang sambil mainin tongkat rotannya, mengamati satu persatu anak-anak yang baru masuk.

Karena gue itu bisa dibilang alim. Hem, iyain deh. Gue nggak neko-neko. Rambut gue udah rapi, gue pakai baju lengkap pakai atribut dan rapi juga. Rok gue juga nggak ekstrim.

Intinya gue nggak neko-neko.

Tapi gue kaget.

Pak Surya nunjuk gue pakai tongkat rotannya. Bikin gue akan tersentak, dan memilih mendekat dengan ragu.

Gue mikir, salah gue di mana, ya?

Belum gue mikir yang aneh-aneh, Pak Surya angkat bicara.

"Contoh dia. Rapi dan nggak menor," katanya pada cewek yang sedang cemberut kesal di hadapannya. Gue ngelirik penasaran.

Oh, jadi Pak Surya manggil gue karena buat contoh nih cewek. Lega juga. Hampir jantungan. Takut disuruh buat surat pernyataan.

Gue tahu cewek itu. Salah satu koleksi mantan si buaya Nandra. Jadi gue nyengir aja nginget Pak Surya nyuruh dia hapus make upnya.

Miris sih.

Kenalin, nama lengkap gue Ayuna Kiki Razaq. Tubuh gue yang mungil ini selalu jadi ledekan teman sekelas gue. Apalagi gue terpendek di kelas. Gue sih nggak masalah. Tapi mereka terlalu rame ngebahas hal yang nggak faedah.

Pernah si buaya Nandra nyeletuk.

"Na, Mamah gue jualan susu dancow. Mau gue bawain?"

"Biar tambah tinggi, Na!"

Gue nyengir aja. Males ngejawab. Lagian kalau diladeni tambah rame. Kan gue sibuk ngurus pou gue yang lagi pengen main.

Ada satu lagi. Di kelas gue ada cewek yang cantik yang jadi idaman sekolah. Namanya Nanna.

Itutuh yang bikin kuping gue gagal fokus. Nama kita mirip gitu kan, ada Na-nya. Awalnya gue dikasih pilihan, gue dipanggil Yu apa Na. Karena gue nggak pengen dipanggil Yu, gue jadi milih Na. Dan sialnya, Nanna juga dipanggil Na. Jadi, di kelas ada dua Na. Nggak masalah sih. Bukan masalah besar.

Contoh singkatnya.

"Na, lo di panggil Mr. Eric."

Gue dan Nanna reflek menoleh.

"Na, siapa?"

"Nanna."

Dan semenjak kejadian itu, kita berdua sering pakai slogan tersebit untuk nyahut jika ada yang manggil kayak begitu.

Nggak ribet kan. Apa susahnya panggil nama lengkap. Tapi percayalah, anak 11 IPA 6 itu nggak bisa dipegang omongannya.

Si biang onar Lheo nyahut.

"Serah kita dong. Ya kan, Na, Na."

Gue nyengir miris aja sih. Nggak banyak protes.

Langkah gue udah berhasil napak di lantai ruang kelas. Masih agak sepi sih. Tapi gue bisa lihat partner in crime gue udah duduk sambil cengengesan main hape di bangku.

Soraya, atau kami manggilnya Yaya. Cewek yang kata Rujin bikin gagal fokus itu nyatanya hanya cewek bermulut besar di kelas. Hobinya yang suka teriak dan meledak-ledak heboh, membuat seisi kelas penasaran bagaimana bisa dia menaklukan hati Rujin si anak futsal kelas sebelah.

Gue sendiri nggak yakin kalau Rujin beneran terpanah oleh gaya Yaya.

Emang sih, katanya mereka temen saat SMP.

Bukan Panah ArjunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang