20. Yakult's Story

187 33 37
                                    



Juna : nggak usah ngambek. Balik gih gue mau ngomong sama beliin gue yakult

Gue menutup hape dengan dengusan kesal. Baru beberapa detik yang lalu gue sampai di garasi rumah gue. Ini, Juna tau-tau main nyuruh datang lagi. Ew, suruh beliin yakult? Dulu yakult gue elo kemanain, ege?

Sudah tak terhitung betapa banyaknya gue mendengus, mengumpat bahkab mencibir untuk hari ini. Ini baru setengah hari. Nggak tau, mungkin entar malem gue tambah parah mengingat Juna barusan chat gue. Nyuruh balik? Kagak. Bakal sia-sia bensin gue.

Gue berjalan dengan kesal memasuki rumah. Membanting kunci motor ke atas meja, dan segera menghempaskan tubuh lelah gue ke sofa sambil meraih bantal sofa dan meletakkanya di atas wajah gue. Ah, serius gue kesel banget. Ini juga gara-gara mama yang nggak sengaja ngasih tau gue. Kalau aja mama tadi nggak ngomong, gue pasti udah leha-leha ngangkat kaki di kamar sambil nulis naskah novel gue yang belum kelar.

Gue melempar bantal sofa menjauh. Lalu segera bangkit, dan berjalan menuju kulkas. Mengambil air minum dan meminumnya hingga setengah. Setelah selesai, gue memutar tubuh dan balik lagi ke ruang tamu. Kembali menghempaskan tubuh dengan tak semangat.

Lagi-lagi hape gue getar, buat gue mendengus malas. Palingan juga dari Juna. Bodoamat gue udah punya keputusan bulat nggak bisa di ganggu gugat.

Kali ini suara miscall di hape gue buat gue decak kesal lagi. Sampai segitunya apa dia pengen minum yakult. Yadah suruh beliin Yaya aja kan Yaya juga lagi jagain dia. Atau mungkin Arin?

Miscall lagi.

Astaga, Yuna udah lelah. Yuna pengen istirahat di akhir pekan begini. Ya meskipun besok masih hari minggu, tetap saja gue harus ngedem otak gegara Juna sialan itu. Apalagi gue juga punya tugas tersendiri buat nyelesaiin naskah novel gue yang mana gue lagi kena writer's block.

Miscall lagi. Busyet dah!!

"Paan sih!" pekik gue kesal dan dengan malas meraih hape gue masih sambil komat-kamit menyumapahi nama Juna. Bahkan sesekali gue menyumpahi nama Arin.

Whatsapp

Yaya : datang gih ada yang pengen juna omongin

Yaya : na ngambeknya entar dulu kalau udah juna jelasin

Yaya : na elo masih idup kan? Nggak kecelakaan kan elo?

Yaya : yaampun angkat dong telp gue

Yaya : yunaaaaa

Yaya : seriusan na penting gue jamin deh

Yaya : busyet elo masih idup kan


Gue mengumpat tertahan ketika membaca deretan kalimat yang Yaya kirimkan. Penting? Yaelah sok penting banget. Gue mendengus saja dan meletakkan hape lagi tanpa berniat membalas chat Yaya. Tapi gue decak lagi ketika layar hape gue nyala, panggilan dari Juna. Mager. Gue nggak angkat dan biarin aja.

Selanjutnya Juna chat gue, bikin gue penasaran dan melirik kalimat yang barusan Juna kirimkan.

Juna : seriusan penting ngambeknya entar dulu setelah gue selesai cerita.

Gue menghela nafas kasar pengen teriak kenceng tapi takut tetangga pada dateng dikira gue kenapa-kenapa.

Demi apapun, Yaya balik chat gue beruntun. Sampai sekitar dua puluh chat yang isinya sama "Na, seriusan Juna mau ngomong penting," gitu. Bikin gue decak kesal, ngacak rambut dan balik lagi ngambil kuci motor. Nggak, kali ini gue milih ngambil yakult gue di kulkas. Males mampir indomaret cuma buat beli yakult buat Juna.

Bukan Panah ArjunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang