9. Indomaret's Story Part II

171 34 2
                                    

.
.
.

Gue mendengus berkali-kali ketika mata gue natap layar laptop. Ide yang tadi muncul di kepala gue tiba-tiba hilang gitu aja. Gue udah dengan brutal mencoreti buku yang ada di hadapan gue. Sumpah rasanya sebel.

Gue juga mengawasi hape yang sejak tadi sepi banget. Gue mikir, apa gue chat Juna ya. Kali aja dia udah nggak semarah waktu itu. Apalagi ini udah hampir seminggu gue ngehindari dia. Kali aja di bisa luluh.

Hm, luluh? Kejauhan deh lo ngayalnya, Na.

Gue mendengus keras ketika ingat realita.

Gue ingat kata Yaya kemarin.

"Juna kayaknya juga udah mulai suka sama Arin, ya kan?" katanya sambil mandang gue. Dia menopang dagu."Eh, sori, Na. Gue nggak maksud," sambungnya dengan kelabakan.

Emang biadap tuh si Soraya. Gue natap dia datar, dia malah nyengir kayak Lheo. Duh pengen gue karungin kalau inget itu lagi.

Entah kenapa dada gue mendadak sesak. Bukan karena asma, karena emang gue nggak punya asma. Tapi nyesek inget sikap Arjuna yang baik banget kalau berhadapan sama Arin.

Lah, Juna ke gue?

Udah nggak usah ditanya. Gue itu ngerasa jadi tokoh utama di cerita gue, tapi cuma figuran di cerita Juna.

Apalagi gue makin kesal ketika gue ingat Arin. Gue mah apa, pinggiran martabak deh kayaknya.

Gue mendengus sambil mengacak rambut frustasi. Gue habis keramas, tapi kepala gue bukanya dingin eh malah makin panas.

Pintu kamar gue diketuk. Buat gue tersentak kecil dan menoleh. Ada mama yang tersenyum sambil membuka pintu kamar gue.

"Ada apa, Ma?"

"Gini, Na. Mama lagi buat kue, buat arisan besok. Tapi, Mama kehabisan tepung sama gula. Kamu mau beliin? Di Indomaret ada kok," kata mama.

Gue berpikir sejenak, kemudian mengangguk mengiyakan.

"Iya, Ma," jawab gue sebelum akhirnya mama tersenyum.

.
.
.

Gue udah siap dengan jaket hoodie yang barusan gue pakai. Mama baru saja ngasih uang seratus ribu satu lembar, dan juga catatan belanjaan. Gue heran aja, katanya cukup beliin gula sama tepung, eh malah beranak. Jadi ada meses lah, roti tawar sampai selai pun juga tertulis di catatan yang barusan mama berikan ke gue.

Gue hanya mengangguk saja, ketika mama sudah kembali nyelonong ke dapur. Awalnya gue pengen bawa motor mama, tapi apesnya motor mama masih di bengkel sejak kemarin.

Bawa mobil? Kagak. Gue nggak norak. Indomaret hanya kurang lebih setengah kiloan, masa iya pakai mobil. Apalagi gue nggak bisa nyetir mobil. Mama juga pasti nggak ngizinin.

Ya, nikmatin deh sambil olahraga malam.

Gue mulai melangkah sambil menyumpal telinga dengan earphones. Gue juga udah berjalan cepat di trotoar.

Eh, gerimis?

Anjir, gue nggak bawa payung. Kan emang tadi masih sae sae aelah. Dan sekarang udah gerimis aja. Gue jadi mempercepat langkah sambil nutupin kepala dengan tangan. Dan, akhirnya gue lari.

Astaga. Gue hanya bisa mengucap itu ketika gue sampai di dalam Indomaret, dan hujan lebat mengguyur. Gue lepas earphone gue sambil tersenyum menyambut slogan mbak Indomaret itu.

Gue jadi sibuk mengelap tangan yang sedikit basah tadi. Sambil ngeluarin catatan yang mama berikan, gue mulai muter cari bahan yang mama butuhkan.

"Duh nggak ada meses lagi. Pasti abis," gerutu gue ketika nggak ngelihat meses di rak yang sekarang lagi di depan gue. Gue pengen nanya ke mbak Indomaret, tapi dia lagi sibuk ngelayani penotalan belanja orang. Jadi gue milih mingkem, dan milih bergantian nyari selai.

Bukan Panah ArjunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang