AYG -33- Kokoro no Tomo [END]

1.5K 48 6
                                    

==========
-33- Kokoro no Tomo
==========

"Ira, kamu mau ke mana?"

Suara Laras menghentikan langkah Ira di ambang pintu. Sejenak Ira memperhatikan penampilan mamanya malam ini. Laras terlihat rapi dan kasual, seperti hendak pergi ke acara pesta.

"Ke hotel Perdana. Aku diundang acara Anniversarry orangtuanya Hendra."

"Bareng sama Mama Papa aja ke sananya."

Ira tertegun. "Kalian diundang juga?"

"Iya. Papa kamu kan baru aja join bisnis sama Papanya Hendra."

"Oh."

"Ayo. Papa udah nunggu di depan."

Laras pun menggandeng tangan Ira dan membawa putrinya menuju mobil Wijaya. Sudah dua tahun tapi Ira masih belum terbiasa diperlakukan seperti itu oleh mamanya. Walau sebenarnya perhatian kecil dari Laras membuat hatinya senang.

Dalam perjalanan menuju Hotel Perdana, Laras membangun percakapan dengan Ira. Laras menanyakan pekerjaan Ira, komik apa yang sedang digarap Ira tahun ini, lalu Wijaya menimpalinya dengan candaan hingga membuat suasana di dalam mobil menjadi hangat. Tentu saja Ira tidak lupa untuk bersyukur dan bahagia dengan orangtuanya yang sekarang. Mereka kini tidak lagi membahas kasta dalam obrolan.

Hingga tidak terasa mereka bertiga sudah tiba di hotel Perdana. Lagi-lagi, Laras menggandeng tangan Ira dari lobby sama ballroom hotel. Kedatangan Ira dan kedua orangtuanya disambut oleh Anto dan Mayang.

Karena para orang tua sudah membicarakan bisnis, Ira pamit dan memilih bergabung dengan teman-temannya yang duduk di dekat stan makanan.

"Jojo sama Mita ada di sini juga? Kalian nggak honeymoon?" tanya Ira pada Mita dan Jojo.

"Ira kayak nggak tau aja kalau ada makanan enak, Jojo selalu terdepan," sahut Joni.

"Malu-maluin banget," timpal Mita.

"Jangan ngomong gitu dong, Put. Yang penting malam pertama kita sukses. Urusan honeymoon belakangan."

"Malam pertama mbahmu. Orang lo tidurnya makan tempat. Ngorok pula!"

"Ssst Put, jangan keras-keras. Mulutnya minta dicium, ya."

"Sini kalo berani!"

Kalimat Mita yang barusan terdengar seperti menantang Jojo. Karena detik berikutnya, Jojo mengecup singkat bibir Mita yang berstatus istrinya itu. Catat ya saudara-saudara, I-S-T-R-I. Untuk yang masih pacaran jangan ditiru.

Kemudian Mita membalasnya dengan memukul badan Jojo menggunakan handbag yang dia bawa. Juga membersihkan bibirnya dengan tissu karena sebelum ciuman itu terjadi Jojo baru saja menghabiskan bolu yang ada krimnya.

Ira dan Joni hanya bisa geleng-geleng kepala.

"Penganten baru, udah bebas mau ngapain aja," cetus Joni.

"Baru tiga hari nikah, udah ribut aja," timpal Ira.

"Itulah indahnya pernikahan. Suatu saat nanti kamu juga ngerasain sama Hendra," kata Jojo.

After Your'e Gone [New Version - END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang