(adj.) the exquisite pain of wanting someone that you know you can never have, and knowing that you will still try to be with them
Awalnya kukira ini menyenangkan, membiarkannya naik dan turun. Sebelum aku tahu, kita bisa berada dalam kejenuhan sebuah rasa yang tak dapat kita rapikan.
Aku tak yakin apa yang mengawali ini. Ketika aku tak lagi lebih ringan darimu, aku mencoba agar kita tetap sejajar. Namun, memang garis paralel tak pernah diciptakan sejak awal permainan ini. Aku terlalu serakah untuk dapat bertahan bersamamu.
Ya, itulah cinta. Dan jika memang itu benar, apakah ada lagi alasan untuk membiarkannya terulang kembali? Kita telah jenuh untuk saling berpegangan.
Permainan jungkat-jungkit yang terus berulang menjenuhkanku. Naik dan turun, aku dan kau sudah sama-sama lelah.
Manusia memang seserakah itu, mereka telah mengetahui rasa sakit ketika seseorang menghilang. Mereka juga tak ada yang ingin menjadi pengacau dan saling menyuruh untuk menyerah. Dan setelah kita benar-benar lelah, kita telah berada di sebuah garis lurus, tetapi bukan garis paralel seperti ini yang kuharapkan.
Sepertinya kita lupa saat kita tertawa bersama saat mengetahui siapa yang lebih berat. Sekarang kita tak lagi sama, berselisih untuk menjadi yang terberat. Ini takkan berakhir sebelum salah satu dari kita berhenti. Tak perlu lagi berpura-pura peduli, hanya kita yang bisa memutuskan akhir permainan ini.
Berhentilah berandai, kita lihat siapa yang akan berhenti dan pergi. Berhenti menjalankan permainan ini dengan hati, kita putuskan siapa yang terlebih dahulu pergi. Mari mencoba menghentikan permainan jungkat-jungkit yang melelahkan ini.
Jika kita tak saling memiliki rasa. Jika kita tak saling menghabiskan memori. Apakah kita tetap akan sampai di titik ini? Dan jika kini rasamu telah pudar, berada di atas permainan ini sangat berbahaya. Jangan memikirkanku lagi.
Aku berjalan di atas jungkat-jungkit yang tak lagi kau mainkan. Seperti dahulu, tanpa adanya dirimu di sini. Dan akhirnya, aku pergi dan berhenti.
Ya. Sepertinya memang permainan ini melelahkan. Selalu berulang-ulang dan aku telah berusaha menghentikannya. Seseorang harus pergi untuk berhenti, meskipun kita tahu kita tak akan mampu.
Trivia: Seesaw, BTS Suga
La Douleur Exquise.
20 Oktober 2018
DisA