Defenestration

46 6 2
                                    

(v.) throwing of a person or thing out of a window

Pagi ini matahari terbit seperti biasa. Beranjak dari tempat tidur lalu duduk di pinggir jendela kamar apartemenku. Hidup itu klise, begitu yang kudapat.

Kalau sudah pernah merasa hidup itu sulit, berbahagialah. Karena itulah apa yang diartikan para aktor tentang film yang dimainkannya. Itulah konflik yang disajikan sang Sutradara agar film ini menarik untuk diperankan.

Mereka bilang, hidup itu seperti roda yang berputar. Ya, memang hidup ini berputar. Namun aku tak yakin aku berhenti dengan kelegaan. Mungkin saja aku sedang terhimpit di antara memori dan kegagalan, lalu seseorang menginjak rem dan rodaku berhenti.

Waktu adalah pewarna alami, kesedihan dan luka lain di kehidupan adalah pelukisnya. Mereka menggambar sebuah kehidupan lewat peristiwa yang dilewati. Berdoa saja supaya pelukis kehidupanmu lebih menyukai aliran naturalis atau realis ketimbang impresionis, dadais, atau abstrak.

Hidup ini tak seindah dongeng putri kerajaan yang berakhir dengan kebahagiaan selama-lamanya. Bahkan konfliknya tak semudah tertusuk jarum dan tidur ribuan tahun atau juga tak seindah menemukan pasangan sepatu kaca sekaligus pasangan hidup.

Hidup ini klise, dengan kerumitannya, dengan kesulitannya. Dan itu adalah alasan mengapa aku melompat keluar dari jendela ini.

Defenestration.

12 April 2018,

DisA

Hanya SajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang