(n.) a split or division between strongly opposed sections or parties, caused by differences in opinion or believe.
Belum sempat sore menenggelamkan rona oranye; belum sempat ia menyuruh lembayung pergi. Satu hal yang tak pernah bisa bekerja untuk kita berdua: Kunci.
Aku yang sedang dibuat bingung dengan yang bernama rasa kembali ingin merangsek masuk ke dalamnya. Ada masa yang mengejarku dari kerumunan massa di hamparan samping ruang itu. Ruangan itu penuh barang, tetapi sedang tak ada orang.
Aku yang sedang berjuang untuk yang ada di dalam mencari kunci ruangan. Kau bilang tak ada, ternyata ruangan itu terbuka. Seseorang lebih dulu mengambilkannya. Sebelum senja sempat menyeruak, aku terisak.
Aku yang kembali dibingungkan dengan yang bernama rasa sedang ingin kembali pulang. Kendaraanmu terparkir di belakang milikku menghalangi mauku. Hari sudah malam, sudah waktunya untuk pulang.
Aku memintamu untuk memindahkan kendaraan, aku tak ingin terlalu lama singgah di sini. Belum sempat senja padam, kau menolak. Kau mengumpat; aku kecewa. Kau melemparkan kuncinya; aku terluka.
Beberapa memori senja yang tak seindah langitnya: Kunci. Mungkin itu mengapa hatimu tak kunjung bisa jadi tempat dimana aku berada.
Schism.
16 November 2018
DisA