21. Lucas

4.7K 683 39
                                    

Hubungan gue sama Taeyong berjalan dengan baik. Kaya biasanya aja.

Tapi akhir-akhir ini Taeyong sibuk sama ekskul dance di sekolahnya, sehingga kalo malem minggu gue jadi dirumah aja. Kalo gak gitu main di tempat Lucas kaya sekarang.

"Cas, kalo sabun jatuh ke lantai bedebu, sabunnya kotor apa lantainya yang bersih?" Ini udah pertanyaan ter-random yang kesekian kalinya gue lontarkan ke Lucas.

Lucas yang lagi main yang semacem ML di hp nya, gak mengindahkan kalimat tanya gue.

"Lucaaas."

"Kaaaaaaaaassss!"

"Lukaaaass."

"Caaaaassss!!"

"Ck, iya apa? ganggu banget lo."

"Keluar yuk cari makan?"

"Masak aja sana lo."

"Masak apa?"

"Masak air."

Gue mendecak, "gue tu laper, bukannya mau minum panas-panas."

Kini giliran Lucas yang mendecak, "masak air, kalo udah mendidih, mie nya masukin. Tunggu sampe mateng. Campurin bumbu, lo makan mie deh akhirnya."

Gue yang lagi males banget jalan ke dapur, akhirnya tetep maksa Lucas buat nemenin gue cari makan.

"Cas, bakso enak deh Cas?"

"Apa kupang lontong aja ya?"

"Hmm, tapi pecel juga enak sih."

"Sambelnya mas aril enak, apa makan lalapan aja ya?"



Lucas akhirnya beranjak dari sofa, sambil mencak-mencak. "Cepetan."


Gue nyengir, "hehe."

Emang dasarnya Lucas laper juga. Kalo gue gak sebutin nama makanan satu-satu pasti dia masih anteng tiduran di sofa.

Untung perutnya Lucas suka gak kuat kalo denger nama makanan.


Setelah diskusi singkat di atas motor, kita akhirnya memutuskan buat makan lalapannya mas aril. Sebenernya nama orangnya bukan mas aril. Karena mukanya sama potongan rambutnya mirip aril, jadinya dipanggil mas aril.

Jadi kebiasaan deh manggilnya mas aril terus.

"Mas aril, ayamnya dua. Kubisnya digoreng. Sambelnya pedes."

"Oke neng."

Gue sama Lucas udah sering banget kesini. Awalnya sih karena dulu kehujanan, terus berteduh. Karena lapar, jadinya kita jalan pelan-pelan ke warung terdekat. Dan ketemulah warung lalapan ini.

Setelah makanannya dateng, gue sama Lucas langsung makan tanpa ba bi bu lagi. Padahal tadi cowok disamping gue yang makan dengan lahap ini mager buat cari makan. Sekarang semangat banget ngelihat lalapannya.

"Cas, lo gak latihan dance juga kaya Taeyong?" Tanya gue penasaran.

"Dancenya SMA kita gak lolos, yang lolos sekolahnya Taeyong." Jawab Lucas.

Gue jadi ngangguk-ngangguk paham.

Tapi gue agak gak rela.

Soalnya Jennie ikutan team dance bareng Taeyong.

Kemarin aja gue liat di sg nya Jennie, mereka udah akur. Bisa ngobrol bareng kaya bisanya yang gatau kenapa malah bikin gue agak sakit ngeliatnya.

Les [LTY] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang