Hari ini, Taeyong tumben banget bawa mobil. Gue yang udah siap daritadi tiba-tiba deg-deg an pas mobil Taeyong berhenti di depan rumah sambil membunyikan klakson 2 kali.
Gue bingung banget cari alasan semalem yang bikin notif jebol di hp. Nanti kalo gue bilang keluar sama Kak Eunwoo dia marah?
Menggelengkan kepala, saat gue gak menemukan alasan yang pas.
Gak tahu, pokoknya kalo ditanyain baru jawab!
Gue berjalan dan senyum ke Taeyong yang ada di dalem mobil, tapi cowok itu malah masang muka dinginnya. Nggak bales senyuman gue.
Fix ngambek ini mah!
Gue dengan pasrah masuk ke mobil yang hening.
"Sabuk." Kata Taeyong.
Saking gugupnya, gue jadi ngelihat sabuk sekolah yang biasa gue pake. "Udah kok." Taeyong menghela napas lalu mendekatkan dirinya ke gue.
Gila deket banget woy!
Jantung gue memompa oksigen lebih cepat dari biasanya yang bikin gue meneguk ludah. Taeyong yang posisinya masih 10 senti di depan gue, menoleh.
Gue makin gugup. Sampe-sampe nahan napas.
"Sabuk ini jangan lupa dipake."
Lalu Taeyong memasang seatbelt dengan muka yang menurut gue menyebalkan.
clek.
Barulah gue menghembuskan napas lega sambil ngipas wajah yang tiba-tiba panas.
"Nan,"
"Yong,"
Gue sama Taeyong langsung noleh, soalnya manggilnya barengan. Taeyong langsung berdehem sambil benerin posisi duduk.
"Kamu dulu, Yong." Gue mempersilahkan Taeyong berbicara lebih dulu.
"Kemarin kemana? Line sama telfonku gak dijawab. Kamu udah lihat 200 pesan yang aku kirim kan?" Taeyong nanya sambil masang muka dingin banget yang ngebuat gue meneguk ludah lagi saking gugupnya. Apalagi ngomongnya udah kaya orang ngerapp yang tambah bikin senam jantung.
"Iyaa.. Maaf kemarin bateraiku lowbatt. Jadi aku ketiduran habis nyolokin hp." Jawab gue jujur. Tapi Taeyong kayanya belom puas.
"Lowbattnya kenapa?" Tanya Taeyong mancing gue. Gue gak paham apa Taeyong udah ngerti duluan kalau gue nongki bareng Kak Eunwoo apa belum.
Waduh kalo gue jujur bilang keluar sama Kak Eunwoo, terus dia marah gak ya?
"Kemana kamu semalem?" Tanya Taeyong lagi kali ini sambil ngelihat aku, karena lampu merah. Kalau udah gini, gak bisa bohong gue. Karena Taeyong pasti udah ngerti gue ngapain semalem.
"Nongkrong sama Kak Eunwoo." Jawabku jujur. Udah pasrah kalo bakalan dingambek-in.
Taeyong menghela napas, gue agak kaget soalnya Taeyong gak ngomong apa-apa lagi setelahnya, sampe mobilnya berhenti di samping sekolah gue.
"Yong," Taeyong gak nengok sama-sekali.
"Ih, Yong liat bentar." Kata gue maksa, sambil megang pipi Taeyong, ngebuat dia ngelihat ke gue juga.
Tapi malah gue yang mengalihkan pandangan saat Taeyong udah menatap gue. Jadinya gue menunduk sedikit sambil mainkan jari.
"Maaf, semalem gak ngabarin, soalnya aku takut ganggu waktu kamu bilang Mama kamu pulang, aku pikir kalian butuh family time, jadi aku gak kasih kabar sama-sekali, malah main ke luar sama cowok lain. Maaf aku salah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Les [LTY] ✔
Short StoryTulisannya orang ganteng aja ikut ganteng - Nana July 2018