33. END

5.9K 604 25
                                    

Setiap hari, selama uas, gue selalu les nonstop. Pulang ujian, langsung ke tempat les. Pulangnya jam 7-8 an malem. Bisa bayangin gimana pusingnya gue yang belajar mulu.

Apalagi ujian besok, jadwalnya PKn sama Bio. Sama-sama harus ngehapalinnya.

"Yong, lo udah ngerangkum berapa bab?" tanya gue, nengok ke Taeyong yang sibuk nulis.

"Gue udah selesai, sekarang ngerjain soal tahun lalu sambil gue jabarin satu-satu." katanya.

Aduh, rajin bener Taeyong. Kalo gue ya gak mau dong ngejabarin lagi.

"Lihat rangkuman lo deh, ya," Taeyong ngangguk tanpa suara, gue langsung ambil bukunya.

Gue pernah bilang tulisan Taeyong ganteng kan?

Kalo gue liat tulisannya sama orangnya secara langsung, ternyata emang bener. Tulisannya emang ganteng.

Saking gantengnya sampe gak jelas, gabisa dibaca maksud gue.

"Ngapain lo malah senyum-senyum?" tanya Taeyong tiba-tiba bikin senyuman gue mendadak luntur.

"Ngelihatin tulisan gue yang ganteng?" tanyanya lagi.

Gue kok tiba-tiba malu ya.

"Apaan sih, enggak."

Gue berusaha fokus nyalin rangkumannya Taeyong, tapi cowok itu langsung nutup bukunya yang sedang gue salin. Ngebuat gue noleh ke dia yang udah senyum-senyum. Tadinya mau protes, tapi gak jadi.

"Nih, yang nulis lebih ganteng," dia nunjuk mukanya sendiri. Kemudian terkekeh.

Pipi gue memerah, "apaan sih lo, Yong. Gue jadi gak fokus belajar nih."

Gue duduk memberi jarak antara gue dan Taeyong. Bahaya kalo deket-deket nanti gagal fokus.

Taeyong terkekeh pelan, kemudian melanjutkan pekerjaannya. Gue juga ngelanjutin belajar gue sambil sesekali ngelirik ke Taeyong yang ganteng banget kalo lagi fokus belajar.

Sudut bibir gue terangkat. Gue merapalkan doa dalam hati, Ya Tuhan, kalau nanti gue harus pindah ke Amerika ninggalin Taeyong, gue mohon.. Tetep jadikan dia punya gue, gimanapun caranya. Karena gue sayang banget sama dia.. Aamiin.



***



Gue menguap sambil membuka pintu gerbang rumah. Masih jam 8, tapi gue udah ngantuk.

"Sukses ya ujiannya besok. Yang semangat. Besok terakhir," ujar Taeyong yang nganterin gue pulang.

Gue mengangguk dengan mata gue yang udah berkantung, ngantuk.

"Jangan lupa cuci muka dulu sebelum tidur." katanya lagi. Gue mengangguk sebagai respon.

"Hati-hati, Yong."

Taeyong senyum, kemudian bunyiin klakson dua kali dan dia ngegasin motornya pulang ke rumahnya.

Setelah cuci muka, gue rebahan di kasur. Tiba-tiba keinget tanggal kepindahan gue ke Amerika yang udah gak lama lagi.

Minggu depan, setelah ambil rapot, gue pergi ke Amerika. Sekolah gue udah diurus sama Mama gue, yang ternyata gak membutuhkan waktu yang lama. Kalau kata Mama sih karena Mama udah kenal sama yang berurusan, jadi cepet.

Temen-temen gue juga udah tahu kalau gue mau pindah. Pas ujian hari ke-3 tiba-tiba berita gue yang mau pindah ke Amerika menyebar. Padahal gue cerita ke Rachel, Berlin, sama Lucas aja.



Les [LTY] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang