Sudah seminggu Rayan berada di Samarinda biasanya dia selalu rajin menghubungi Anyelir sekedar bertanya apa yang dilakukan gadis itu hari ini atau bertanya pertanyaan basa basi seperti sudah makan dan jangan lupa makan.Namun dua hari belakangan ini Rayan belum menghubnginya, Anye tidak berani untuk menghubngi Rayan duluan karena ia takut mengganggu kegiatan laki-laki itu. Sejak tadi ia terus melihat ke arah ponselnya yang tergeletak di atas kasurnya. Berharap laki-laki yang mengganggu ketenangan jiwanya akan segera menghibunginya.
Anye menyambar ponselnya dan mengecek siapa tahu Rayan mengirimkan pesan tapi nihil tidak ada pesan masuk satu pun.
"Nyebelin" Anye berdecak kesal dan melemparkan ponselnya ke atas kasur. Memang apa yang sedang di lakukan Rayan selama dua hari ini sehingga tidak bisa mengabarinya?
Anye menelungkupkan wajahnya pada bantal, kenapa rasa rindu begitu menyiksanya?
Apa Rayan sudah pulang mengingat ini sudah seminggu semanjak ia pergi, tapi masa iya dia tidak memberitahu Anye. Anye jadi panik sendiri apa jangan-jangan perasaan Rayan sudah berubah, apa Rayan akan kembali seperti dulu?
Wanita dan pikiran negatifnya memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan.*****
Malam ini Anye sedang mengerjakan tugas kelompok yang diberikan dosennya. Anye dan temannya sedang berada di rumah Yerina untuk mengerjakan tugas tersebut. Besok pagi sudah deadline pengumpulan maka dari itu mereka sampai malam di rumah Yerina.
"Akhirnya kelar juga cabut yuk" Juan laki-laki bertubuh jangkung tersebut berteriak sumringah karena tugas tersebut telah selesai.
"Gila sih pak Bambang kalo ngasih tugas gak kira-kira banyak banget kaya dosa lo." Vian pria bermata sipit itu menoyor kepala Juan.
"Halah lo berdua lagaknya udah kaya yang ngerjain aja padahal dari tadi cuma main game doang juga, bantuin kagak" Yerina misuh-misuh kearah dua cowok tidak berguna tersebut dan di iyakan oleh yang lainnya.
"Yuk pulang udah malem banget nih." Sela mengajak yang lainnya untuk segera pulang karena memang sudah jam 9 malam.
"Nye, pulang sama siapa? maaf banget gak bisa nganterin mobil aku masih di bengkel?" Yerina bertanya pada Anye.
"Aku pesen grab Yer."
"Yah maaf banget gak bisa nganterin mobil aku masih di bengkel?"
"Nggak papa Yer." Anye tersenyum agar Yerina tidak merasa bersalah.
"Sama gue aja Nye, kita searah kan?" Juan tiba-tiba menawarkan mengatar Anye pulang.
Anye ragu sebenarnya menerima tawaran Juan mengingat ia dan Juan tidak terlalu dekat, di kampus pun mereka tidak pernah mengobrol. Apalagi Juan terkenal playboy sering bergonta-ganti pacar dan lagi Juan itu mantan pacar Sera.
"Eh iya sama Juan aja Nye, ini udah malem soalnya. Tapi awas lo kalo berani macem-macem sama temen gue" Yerina mengepalkan tangannya mengancam pada Juan.
"Yaelah tenang aja Anye pasti aman sama gue."
"Halah lagak lo sok sokan. Jangan percaya Nye, si kunyuk pasti mau modusin elo" giliran Vian yang menimpali.
"Sialan lo." Juan menoyor kepala Vian tidak terima.
"Udah Nye gue anterin aja, gak tega gue liat cewek pulang malem-malem sendirian."
Anye tampak masih ragu tapi apa salahnya menerima kebaikan Juan dia tidak boleh menjudge seseorang padahal mereka belum kenal.
"Ngh iya deh aku pulang bareng Juan Yer."
KAMU SEDANG MEMBACA
ANYELIR
General FictionRayan menghela nafasnya berat, dia juga bingung dan merasa bersalah di waktu bersamaan. "saya Rayan, Narayan Airlangga. Saya tahu ini bukan suasana yang pantas untuk berkenalan. Satu yang harus kamu tau saya nggak akan lari dari tanggung jawab". "Sa...