Chapter 24 (Holiday)

1.9K 79 1
                                    

Disaat Talia, Ricky dan Geraldi sibuk menyiapkan tenda dan perlengkapan camping lainnya Cecilia malah berjalan sendiri menyusuri pantai.

Gadis itu masih sedikit kesal dengan mereka. Ia terus berjalan ditepian laut hingga jarak Cecila dengan mereka sudah cukup jauh.

Cecilia menghentikan langkahnya. Ia menghadap laut. Mengangkat kedua tanggannya. Angin pantai memainkan rambutnya yang terurai hingga, menerbangkan topi pantainya.

"Argh. Kok bisa terbang ginik? "Ucap Cecilia. Ia sedikit berlari untuk mengapai topinya. Angin pantai yang sedikit kencang membuat topinya tak kunjung mendarat.

"Dasar.! Udah deh. Capek.! "Ucap Cecilia putus asa. Gadis itu tak peduli dengan topinya lagi. Ia membiarkan topinya diterbangkan angin.

Cecilia mendudukan diri dihamparan pasir. Ia cukup lelah karna mengejar topi pantainya barusan.

"Bodo amat. Entar Cecilia beli lagi. "Ucap Cecilia. Ia meletakkan kedua tanggannya di lutut yang terlipat. Memperhatikan pemandangan laut sendirian.

"Ini topi mu, right? "Tanya seseorang dibelakang Cecilia. Cecilia refleks membalikkan punggungnya. Ia memutar bola matanya. Ternyata Kris, keponakan Talia.

"ya. Itu topi ku. "Balas Cecilia cuek. Ia membalikkan punggungnya kembali tak berniat untuk mengambil alih topi yang dipegang Kris.

"Aku pikir ini milik seorang gadis cantik tadi. "Ucap Kris. Ia duduk disebelah Cecilia tanpa permisi. Cecilia sedikit menjauhkan tubuhnya. Menjaga jarak dengan Kris.

"Jadi, menurut mu aku ini jelek?" Ucap Cecilia kesal. Kris mengalihkan pandanggannya. Menoleh pada Cecilia yang asik dengan hamparan laut didepan mereka.

"ternyata dugaan ku benar.pemiliknya memang gadis cantik. "Ucap Kris santai. Hal itu refleks membuat Cecilia mengalihkan pandangannya. Membalas tatapan Kris.

Kris tersenyum melihat semburat merah dipipi Cecilia. Hal itu membuatnya gemas. Cecilia berusaha menetral kan detak jantungnya.

"Aku harus segera pergi darinya. Jika aku terus bersamanya aku takut rasa ku padanya semakin menjadi. "Batin Cecilia. Gadis itu segera memutuskan kontak mata dan bangkit berdiri. Kemudian sedikit berlari meninggalkan Kris.

Kris mencuramkan alisnya. Ada apa dengan Cecilia? Pikirnya. Remaja itu menyusul Cecilia. Cecilia tau jika Kris menyusulnya. Gadis itu semakin mempercepat langkahnya hingga tampak seperti orang yang sedang berlari.

Setelah beberapa detik berlari Cecilia menoleh kebelakang. "Ouh, dia sudah tidak ada. "Ucap Cecilia lega. Gadis itu membalikkan punggungnya kembali.

Dan...

"Aaaa.." Cecilia kaget karna Kris didepannya. Kris melipat tanggannya sambil tersenyum didepan Cecilia.

"kenapa pergi? "Tanya Kris. Dengan santainya lelaki itu memakaikan topi Cecilia pada Cecilia. Gadis itu tak menghindar ia menerima perlakuan Kris.

"Nah, begini kan cantik." Ucap Kris. Cecilia refleks memegang kedua sisi topinya.

"Terima kasih. Aku pergi. "Ucap Cecilia meninggalkan Kris. Kris menyusulnya ia berjalan berdampingan dengan Cecilia.

Kris mengulum senyum melihat Cecilia yang tak berani melihat kearahnya walaupun hanya sedetik.

***

Talia dan Ricky sedang bersantai didepan tenda sedangkan Geraldi sedang mengipas ikan bakarnya. Jujur saja Geraldi berusaha mencari kesibukan agar tidak menjadi nyamuk diantara Talia dan Ricky.

Young Romance [PROSES REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang