Setelah acara nikahan Kakaknya Wira, Kinanti semakin semangat untuk mencarikan pacar untuk Wira. Target pertamanya adalah Ghea. Kinanti pikir, karena Wira dan Ghea sudah lama saling kenal, dan mereka juga sudah cukup dekat, apa salahnya kalau mencoba untuk menjalin hubungan. Ala-ala Mak Comblang beraksi...
Ghea yang hari itu sedang menyiapkan beberapa file untuk meeting dengan vendor, diajak makan siang di daerah jalan Riau.
“Ghe, udah beres?” Tanya Kinanti.
“Ini tinggal print-an terakhir. Kenapa?” Ghea balik nanya. Matanya masih fokus ke layar laptop.
“Makan siang bareng yuk, ada kafe baru punya temen gue di daerah jalan Riau.”
“Oke, tapi habis dari situ gue langsung ketemu vendor, ya.”
“Sip, gue juga mau ke Mbak Ika, cek gaun pengantin mbak Putri.”
“Eh, ngomong-ngomong apa kabar Arka?”
Kinanti tersenyum.
“Baik, hehehe, weekend ini gue sama dia mau jalan ke daerah Maribaya.”
“Weits, gerak cepat nih, hahaha.”
“Mudah-mudahan emang tujuannya kesana, ya, Ghe.”
“Elo happy?”
“Sejauh ini sih, iya. Tapi...”
“Kalo lo happy, ga bakalan ada tapi-nya, Nan.”
Kinanti terdiam.
“Apa yang sekarang lo pikirin?”
Ghea ikut duduk dengan Kinanti di sofa merah favorit anak-anak Sugar.“Gak tau, Ghe. Mungkin gue belum berdamai dengan masa lalu. Jadi masih ada ketakutan dalam hati kalau tiba-tiba nanti Arka pergi lagi ninggalin gue.”
“Itu wajar, sih, lo pernah dikecewain sama dia. Dan menurut gue, lo hebat masih mau nerima Arka dengan baik tanpa pernah menunjukan lo kecewa sama dia. Kalau gue jadi elo, udah males deh gue berhubungan sama dia.”
Kinanti menyeruput tehnya.
“Mungkin karena gue masih cinta, Ghe.”
Ghea terdiam. Pernyataannya barusan bisa jadi menyakitkan Kinanti.
Mungkin masih cinta, ya, sesakit apapun dulu Kinanti ditinggal Arka tanpa kejelasan tapi kali ini Arka kembali hadir dengan membawa suasana hati baru untuk Kinanti. Itu membuat rasa cinta Kinanti yang masih tersimpan dulu kembali hadir.
*
Sambil santap makan siang, Kinanti mencoba memancing Ghea untuk cerita tentang cowok idamannya, karena selama ini Kinanti tahu kalau Ghea orangnya agak tertutup masalah cowok. Terakhir dia cerita tentang cowok itu pada saat mantan pacarnya yang terakhir memutuskan untuk putus dengan Ghea karena mereka beda keyakinan.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU DESERVE BETTER (✔️)
RomanceApa jadinya kalau klien kita adalah seseorang di masa lalu yang bikin kita 'gagal move-on'? Coba tanya Kinanti. Gimana rasanya mengurus segala persiapan pernikahan sang 'mantan tunangan'? Dia tiba-tiba datang, membuka pintu hati Kinanti yang masih b...