Dalam perjalanan menuju kerajaan Paragon, Reno terlihat bertegur sapa dengan ria bersama Adis. Gadis cantik yang dingin itu tampak sangat ceria berbincang dengan Reno.
Melihat pemandangan yang terjadi antara putri tunggal kerajaan Paragon dengan Reno semua rombongan Raja cukup terkejut, karena pasalnya tuan putri Adis adalah gadis yang sangat cuek dan ketus dengan para lelaki.
Baru kali ini sang Raja melihat Putrinya begitu bahagia tertawa penuh canda dengan begitu lepas kepada seorang pria.
Dilain sisi, Patih Adira justru tampak cemburu melihat situasi dihadapannya.
Sang Patih sungguh tidak percaya dengan sikap Adista. Dirinya bahkan belum pernah mendapatkan perlakuan seperti Reno dari sang putri.
Sebagai Patih sekaligus tangan kanan Raja hal ini sulit diterima dirinya.
Terlepas rasa kesal dan marah Patih Adira terhadap situasi dihadapannya, Ia hanya bisa menarik nafas panjang dan menahan amarahnya.
Bagaimanapun juga Adista adalah seorang Putri dari kerajaan Paragon. Apabila Adira bertindak gegabah maka besar kemungkinan sikapnya akan berdampak tidak bagus bagi dirinya sendiri.
Selama berbicara dengan Adis, Reno mendapatkan wawasan baru bahwa di tanah astral mayoritas penduduk paling banyak berasal dari Ras Nemok.
Ras Nemok sendiri memiliki populasi sekitar 70 persen dari total penduduk ditanah astral.
Ras Nemok adalah satu – satunya Ras yang memiliki ciri – ciri identik dengan Ras Manusia didunia nyata.
Reno mengetahui keidentikan ras manusia dengan ras nemok ketika dirinya bertanya dengan Adis sebelumnya.
Sebelum melontarkan pertanyaan kepada Adis mengenai Ras, Reno sempat khawatir dengan reaksi Putri Adista, apakah nanti pertanyaannya kepada Adista akan tampak aneh dan membuat Adis curiga bahwa dirinya bukan berasal dari dimensi astral?
Namun kebimbangan itu ia buang jauh – jauh karena bagaimanapun juga Reno adalah orang baru didunia ini, setiap informasi yang bisa ia dapatkan mengenai Tanah Astral akan menjadi sumber informasi yang berguna baginya.
Adis mengatakan bahwa kerajaan Paragon dikuasai dan dihuni oleh Ras Nemok. Ketika Reno berusaha mengkonfirmasi apakah Ras Nemok adalah Ras manusia, Adis langsung membantahnya.
Saat pertanyaan ini terlontar dari mulut Reno, Adista sempat curiga dengan Reno karena pertanyaan Reno sangat aneh, seperti pertanyaan yang terlontar dari mahluk yang bukan berasal dari tanah astral.
Raut muka Adis berubah menjadi curiga dan berhati – hati ketika hendak membicarakan ras manusia karena kata Manusia yang dilontarkan oleh Reno adalah bahasa yang tabu diucapkan.
Adis kemudian mengingatkan Reno untuk lebih berhati – hati ketika mengucapkan kata Manusia ditanah astral.
Karena sejauh ini manusia adalah sebuah mitos yang sangat melegenda dalam sejarah tanah astral dan keberadaannya dibenci oleh ras iblis dan beberapa ras jin.
Adis menjelaskan bahwa Ras Nemok dengan Ras Manusia jelas sangat jauh berbeda walaupun terlihat sama. Hampir sulit membedakan keduanya secara fisik.
Dimata Ras Nemok, Ras Manusia adalah mahluk astral paling unik dan spesial. Jika ras manusia masih ada ditanah astral maka ras tersebut sudah pasti akan diagung – agungkan dan didewakan.
Menurut legenda ditanah astral, ras manusia adalah mahluk yang tinggal didua dimensi (dunia nyata dan dunia astral).
Ras manusia tampak biasa saja didunia nyata namun ketika mereka masuk kedalam tanah astral maka sang manusia akan dibekali dengan kemampuan – kemampuan unik dan luar biasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tanah Astral Awal Mula Segalanya
FantasyTanas Astral Jilid I adalah Novel Fantasi karya anak bangsa yang menggabungkan unsur - unsur Nusantara dengan kehidupan fantasi. Novel ini sendiri merupakan bacaan berseri yang menceritakan perjalanan seorang pemuda bernama Reno Prayuda bertualang d...