Rembulan bersinar terang itu ditemani bintang – bintang kejora. Suara burung hantu dan jangkrik malam bersautan ditengah hutan.
Ruangan khusus laksamana muda di kerajaan tampak terurus dan terawat dengan sangat rapi. Reno tampak terbaring diatas tempat tidur.
Pemuda itu termenung dan berpikir untuk kembali kedunia nyata karena ditanah astral ini Reno sudah menghabiskan waktu hampir 3 bulan.
Saat tengah malam tiba Reno memutuskan untuk kemudian bangun dari tempat tidur lalu melompat keluar jendela kamar kemudian melesat kembali menuju pintu portal didekat air terjun.
Dalam Sekejap Reno kembali kehalaman rumahnya dan menemukan Sarah masih duduk ditempat yang sama.
Reno kemudian menghiraukan Sarah dan melesat menuju kamar tidur. Namun sebelum Ren o menembus lapisan tembok yang membatasi ruang tidur dengan halaman Rumah, Sarah kemudian berbicara
"Reno, ketika manusia astral telah masuk ketanah astral dan kembali kedunia nyata maka hukum waktu yang akan berlaku ditanah astral akan menjadi lebih lambat dibandingkan dengan hukum waktu didunia nyata"
"Maksudmu? bukankah waktu didunia nyata lebih lambat dibandingkan dengan waktu ditanah astral? Itu sudah sudah kau jelaskan sebelumnya" Ren menyambung.
"Ya betul, tapi bukan itu maksudku"
"Ketika engkau kembali kedunia nyata setelah berkelana dari tanah astral maka hukum waktu menjadi terbalik, 1 detik didunia astral sama dengan 10 jam didunia nyata" Sarah kembali berbicara.
"Loh kenapa begitu?" Ren penasaran.
"Jika kamu masuk ketanah astral dari dunia nyata maka hukum waktu 1 detik didunia nyata setara dengan 10 jam ditanah astral dan begitu juga sebaliknya jika kamu kembali kedunia nyata dari tanah astral maka hukum waktu akan berlaku sebaliknya, 1 detik ditanah astral akan sama dengan 10 jam didunia nyata"
"Alasannya karena kamu sekarang memiliki 2 kehidupan, dengan begitu hukum waktu untuk kamu berkelana di 2 dunia akan tampak lebih adil"
"Coba kau bayangkan jika hukum waktu hanya berlaku ditanah astral saja, apa yang akan terjadi dengan kehidupanmu ditanah astral setelah kamu meninggalkan tanah astral untu kembali ke dunia nyata selama 1 jam?"
"Kamu akan menghilang dari tanah astral selama 3600 jam atau setara dengan hampir 5 bulan!"
"Oleh sebab itu setiap manusia yang telah berkelana ditanah astral dan kembali kedunia nyata maka hukum waktu akan berlaku sebaliknya"
Reno mengangguk mendengar penjelasan Sarah.
Reno kemudian menembus dinding dan masuk kedalam kamar menemukan tubuh fisiknya tidak berubah, masih pada posisi yang sama sebelum Reno meninggalkan dunia nyata.
Reno kemudian melihat jam yang terpasang diruangan kamarnya, jam dinding tersebut menunjukan pukul 10:45 malam.
Ketika Reno meninggalkan dunia nyata, waktu dijam dinding menunjukan sekitar pukul 10:40. 3 bulan berkelana ditanah astral setara dengan 5 menit didunia nyata membuat Reno terkejut bukan main. Reno kembali ketubuh fisik dan kemudian melanjutkan tidurnya hingga pagi hari.
#Keesokan harinya
Beranjak dari tempat tidur, Reno kemudian bergegas melangkah untuk memasak air. Pekerjaan ini biasa dilakukan Reno setiap harinya sebelum bergegas kesawah untuk bercocok tanam.
Karena hari ini adalah hari minggu, Reno tidak perlu berangkat kesekolah melainkan pergi membantu Bapak dan Ibu disawah.
Namun sebelum Reno melangkahkan kakinya menuju pintu kamar, kantung macan yang selama ini ia gunakan untuk membawa beberapa benda dan batu mulia berlian terjatuh dihadapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tanah Astral Awal Mula Segalanya
FantasyTanas Astral Jilid I adalah Novel Fantasi karya anak bangsa yang menggabungkan unsur - unsur Nusantara dengan kehidupan fantasi. Novel ini sendiri merupakan bacaan berseri yang menceritakan perjalanan seorang pemuda bernama Reno Prayuda bertualang d...