10. Ginting

4K 280 8
                                    

Kalau lagi begini aroma green tea emang paling pas, rasanya bikin tenang dan lebih rileks. Sedaritadi gue disini, memperhatikan apapun yang di sekitar gue. Orang lalu lalang dengan kesibukan masing masing. Cuaca diluar mendung padahal hujan nya udah berhenti, udara di luar mungkin sama dengan di dalam cafe ini, Dingin. Seperti seseorang yang ada di pikiran gue saat ini. Cowok dingin dan Tatapan tajamnya. Pengen rasanya gue keluarin itu orang dari pikiran gue. Tapi gak bisa. Yang sekarang gue bisa adalah menikmati setiap rasa sakit yang dia ciptakan. Seperti kata dia, gue emang bodoh.

Gue menghela napas pelan. Udahlah gak ada gunanya juga ngebahas itu, gue keluar dari cafe itu dan mutusin buat pulang.

"Ayra?" Lamunan gue buyar saat ada seseorang yang manggil nama gue, saat gue noleh cowok berkaos putih itu senyum ke gue.

"Siapa yah?" Gue nyipintin mata gue, kayak pernah ketemu tapi di mana ya, mukanya familiar.

"Masa lo nggak inget sih? gue Ginting temen nya kevin."

Ginting?

"oh iya gue inget, sory sory." Dia ngangguk ngangguk sambil senyum.

Gue udah ketemu dua kali sama dia, pertama waktu di kamar kevin dan kedua waktu acara tunangan gue sama kevin kemarin.

"Lo ngapain sendirian disini ra?" Dia duduk di samping gue.

"Gue lagi nungguin bis." Dia ngangguk ngangguk paham.

"Mau pulang?"

"Iya."

"Bareng gue aja yok, gue anterin." Dia natap gue dan minta persetujuan ke gue. Gue gelengin kepala sambil senyum tipis.

"Gak usah, gue gak mau ngerepotin lo."

"Gak ngerepotin. Ayok buruan, gerimis loh, ntar keburu ujan gede."

"Oke deh."

Di dalem mobil gue sempet ngobrol ngobrol sama dia ternyata orangnya asik juga, trus humble.

"Kevin kemana emang nya Ra, kok dia gak nganterin lo?" Tanya dia di sela sela perjalanan.

Duh dia pake nanya begitu lagi, gue bingung jawabnya gimana.

"Dia lagi- ekhm dia lagi ada urusan." Gue ngomong dengan nada semeyakinkan mungkin.

dia ngangguk paham.

"Lo gimana sama kevin?
Dia senyum dan natap gue dengan teduh.
"Gue tau semuanya kali ra, gue itu tempat curhat nya si kevin, kalau lo ada apa apa jangan sungkan buat cerita ya."

"Makasih ya."















Seperti biasa, sepulang kuliah gue kesini buat ngerapihin kamar kevin dan nyiapin semua kebutuhan dia dan ini sudah menjadi rutinitas gue selama sebulan ke belakang.

"Gue taro di sini ya?"

Dan seperti biasa, dia sama sekali gak ngerespon omongan gue, dia jadi lebih dingin dan gak banyak ngomong. Jujur gue lebih suka dia yang jutek kayak dulu, seenggak nya dia masih nganggep gue ada kalo sekarang, gue berasa lagi monolog.

Gue ngehela napas dan ngikutin langkah dia ke lapangan indoor.

"Hai Ra."

"Eh Mas Jom." Gue cuma bales seada nya.
Gue udah kenal sama hampir semua orang disini, baik dan ramah ramah banget.

Yang tadi itu Rian atau yang biasanya di panggil mas Jom, temen se kamar kevin,

Dia duduk di sebelah gue sambil ngambil air mineral dari tas nya terus gak lama dia bangun.
"Latihan dulu ya." Gue ngangguk sambil senyum tipis. Gue ngelanjutin nyiapin keperluan nya kevin yang di pake sehabis latihan.

Latihan nya jadi sdi tingkatin dua kali lipat dan jadi lebih keras karena mereka bakalan ikut turnamen. Gue kagum sama kegigihan dan kerja keras mereka untuk mengharumkan nama bangsa.

Gue ngeringis saat shuttle kok terbang ke arah gue.
"Aw."

Ternyata dahi gue bedarah.

"Woi vin liat liat dong kalo smash."
Ada yang teriak gitu.

Gue ngeliat ke arah kevin, dia natap dengan sikap yang sama sekali gak peduli.

"Lo gak papa ra?"
Ginting ngebungkukin badan nya buat ngeliat dahi gue.

"Dahi lo berdarah, mesti di obatin."

"Gak papa nanti gue obatin."

"Ayo ikut gue." dia megang pergelangan tangan gue.
Gak ada obrolan apapun selama gue jalan sama dia.

Trus gue di bawa ke unit kesehatan di pelatnas PBSI.
Di sana ada dokter yang biasanya tugas untuk ngobatin atlet kalau cidera, atau cuma mengontrol kesehatan mereka.

Dokternya natap gue sama ginting yang baru dateng.

"Tolong dok, dahi nya luka."

"Duduk di sini dulu ya." Gue ngangguk dan duduk di bankar.

"Kenapa bisa berdarah gini?"

Gue mau nyaut eh keduluan sama Ginting.
"Kena smash nya kevin."

Dokternya cuma ngangguk ngangguk paham. "Oh kevin, pantes."

Dokternya ngebersihin luka gue dan ngilangin darahnya. Gue meringis pelan karena ngerasa perih.
Dia kasih hansaplas dan selesai.

"Nanti di ganti lagi ya, takut infeksi."

"Makasih ya Kak Ela,"

"Balik dulu ya kak Ela."

Famous to loving you : Kevin Sanjaya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang