Cowok bernama Edsel Atmajaya itu, dengan ugal-ugalan mengendari mobilnya disaat hujan deras turun. Kedua matanya fokus melihat jalanan di depannya. Beberapa kali ponselnya berbunyi dan ia hanya meliriknya saja. Tidak ada niat untuk menjawab panggilan dari temannya,ㅡAdit.
Sekarang, kepala Edsel hanya terisi oleh seseorang. Iya, seseorang bernama Kinandira Lazuardy yang telah meninggalkannya di sekolah tanpa berpamitan. Padahal, ia sudah berjanji pada Cavin untuk mengantar Dira pulang. Tapi, saat dicari di sekolah tadi, Dira justru menghilang dan tak bisa dihubungi.
Edsel bahkan sampai keliling sekolah untuk mencari sahabat kecilnya itu, dan untungnya ada seseorang yang melihat Dira. Cewek itu pulang bersama Dega, si cowok dingin yang entah kenapa Edsel tidak menyukainya.
Hujan begitu deras, jalanan licin tak membuat Edsel gentar menginjak gas untuk melajukan mobilnya secepat mungkin. Ia harus menemukan Dira, dimanapun dia berada.
Lalu secara tidak sengaja, kedua matanya kini menangkap seseorang yang ia cari itu. Dira sedang berteduh di depan sebuah bangunan warung bersama cowok bernama Xandega Abimanyu.
Edsel menepikan mobilnya di pinggir jalan. Kedua matanya tak mampu lepas melihat interaksi yang dilakukan oleh kedua orang yang dilihatnya itu. Dira nampak tertawa lepas bersama Dega. Entah apa yang sedang mereka bicarakan, sepertinya terlihat asyik. Bahkan Dega yang di sekolah terlihat dingin dan mahal senyum itu kini sedang tertawa lebar bersama Dira. Sungguh, pemandangan langka.
Sejenak Edsel hanya terdiam di dalam mobil, tangannya mencengkeram erat stir mobilnya. Ada rasa kekesalan yang meluap dari dalam dadanya. Sebagian dari tubuhnya ingin segera cepat-cepat turun untuk menarik Dira pergi menjauh dari Dega, tapi sebagian tubuhnya lagi menahannya untuk melakukan itu. Karena ia tahu bahwa Dira akan marah padanya.
Ia sendiripun juga tidak tahu menahu, kenapa dirinya yang biasanya cuek dengan urusan pribadi Dira itu tiba-tiba menjadi sangat ingin ikut campur sekarang. Dari awal Dira menceritakan ketertarikannya dengan Dega, sudah membuatnya tidak suka dengan cowok dingin itu.
Lama Edsel bersembunyi di dalam mobil, sampai akhirnya Dira dan Dega terlihat pergi menghampiri motor yang terparkir tak jauh di depannya. Edsel segera menggerakkan mobilnya, dan berhenti depat di depan motor yang akan dinaiki Dira. Tanpa menunggu lama lagi, ia turun dari mobil dan langsung menarik Dira pergi untuk mengikutinya masuk ke dalam mobil meninggalkan Dega sendirian di samping motor cowok itu.
"Jauhi Dega."
Entah, bibir Edsel tiba-tiba berkata seperti itu ketika dirinya sudah berhasil membawa Dira bersamanya. Cowok itu tentu tahu Dira sangat terkejut dengan perkataannya. Edsel Atmajaya yang tidak pernah mencampuri urusan asmara Dira, sekarang tiba-tiba melarang Dira untuk berdekatan dengan seorang cowok. Edsel tahu ia tidak berhak apapun, tapi ia hanya tidak menyukai Dira bersama cowok dingin itu!
Sempat hening beberapa saat, akhirnya Dira menjawab dengan suara lirih.
"Sorry Sel, tapi gue gak bisa."
Mendengar jawaban Dira itu, rasanya emosi Edsel kembali memuncak. Ia melajukan mobilnya dengan kecepatan penuh lagi. Pandangannya lurus ke depan tak memedulikan Dira di sampingnya.
Sungguh ia tidak tahu kenapa dirinya menjadi egois seperti ini terhadap Dira. Yang jelas ia merasa kecewa dengan penolakan yang Dira utarakan.
Tak berapa lama akhirnya mobilpun berhenti di depan gerbang rumah Dira. Edsel masih saja diam dan tak mau menoleh sekalipun Dira memanggilnya.
"Edsel."
Dira masih mencoba memanggilnya meskipun Edsel mengacuhkannya. Cewek itu tahu Edsel marah padanya. Sampai akhirnya setelah beberapa saat berlalu, Dira menyerah dan memilih untuk turun dari mobil dengan perasaan bersalahnya. Setelah Dira turun, barulah Edsel melajukan mobilnya kembali seraya mengumpat dan berteriak sendiri di dalam mobil, melampiaskan seberapa besar emosi yang ia bendung.
KAMU SEDANG MEMBACA
STOLEN (✔)
Fanfiction[ COMPLETED ] Right from the start, you were a thief. You stole my heart. But, i'll let you keep it. ㅡ ( FF Lokalㅡ97L Area ) Start : November 8, 2018 ©adoravble