Omong Kosong

411 15 1
                                    

"Kelak kita akan menceritakan omong kosongmu hari ini"
🍁🍁🍁



Nazla sudah berada di kos Nani setelah makan siang. Hari ini hanya 2 makul dan cuma sampe jam setengah sebelas. Karena ini udah masuk jam-jam tidur dan Pondoknya harus ditempuh sekitar 40 menitan dari kampus seperti biasa Nazla milih numpang tidur dulu di kos Nani sampe Sore.

Nazla memang sudah mondok di sebuah Pesantren kecil yang terletak di tengah kota sejak Dia SMA. Dan karena Dia tidak jadi kuliah di Semarang dan mengikuti dawuh dari Bu Nyai pondoknya untuk tetap di pondok, jadilah Dia tetap mondok disana walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh dari kampus tempatnya kuliah.

"Tidur Al, tadi katanya ngantuk?"

"Ini masih seru Nan ceritanya..." Sahut Nazla yang masih sibuk menekuri novel ditangannya

"Ck, dasar...."

Setelah mulai lelah bermain game Nazla meneliti detail kos yang hampir setahunan ini selalu disinggahi di jeda makul, tidak banyak berubah selain posisi kasurnya yang dulu diletakan horizontal kini berubah menjadi vertikal.

"Eh Nan, Btw nih ya. Kamu berapa saudara?? Gila ya hampir setahun kenal kog Aku nggak tau apa-apa tentang kamu"

"Dua, Aku sama Masku" jawab Nani sambil melipat jemuran yang baru saja diangkat dari jemuran

"Wow, udah nikah?"

"Belum, Dia masih mondok"

"Mondok dimana?? Pondok kitab apa Qur'an??"

"Mondok di Salatiga sini kog, Nggak tau pondok apa bukanya semua pondok sama aja ya??"

"Ih, nggak tau nan. Setauku nih ya.. kalo pondok Kitab itu biasanya belajar Kitab kuning dari nol sampe bisa tuh mbaca kitab yang tak berharokat itu. Nah, kalo di pondok Qur'an itu sebutan buat pondok yang spesialis buat belajar Qur'an dari cara mbaca sampe ngafalin Qur'an kaya pondokku"

"Oh jadi gitu"

"Lha kira-kira Mas mu udah berapa lama mondoknya?"

"Nggak tau Gue, udah lama banget dari Aku Esde sampe sekarang"

"Gilakkk!!! Trus Trus selama ini pernah nggak kamu ikut acara khataman masmu apa gitu??"

"Em kayaknya pondok kitab deh, soalnya beberapa tahun lalu Masku habis dikhatamin Alfiyah kalo nggak salah"

"Sumpahh?? Gila gilaakkk!!! Kenapa kamu nggak bilang kalo punya Mas sekechee itu. Tau nggak Nan, Cowok kitab itu keren idaman Aku pokoknya" Kata Nazla penuh semangat.

Nazla memang memilih untuk tidak berpacaran namun bukan berarti Dia mejadi antipati terhadap lawan jenis malah sebaliknya Dia begitu terang-terangan memuji mereka yang benar-benar tampan ataupun masuk kedalam kriteria idaman menurutnya.

"Biasa aja, Aku yang adeknya aja biasa aja tuh. Lagian Kamu juga baru nanya"

"Ihh.... Pokoknya mulai sekarang Kamu jadi Adek iparku!! Ahh... Adek iparr...." Kata Nazla sambil bangun memeluk Nani

"Dasar ....."

"Tapi beneran lho Nan, Anak Kitab itu biasanya paling diidamkan soalnya secara akhlak, perilaku mereka bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan Anak dari pondok Qur'an sebut saja gitu. Soalnya setauku akhlak mereka beneran di tempa dengan gemblengan langsung dari kitab-kitab salaf sama praktek langsung. kalo dipondok Qur'an kaya di Pondokku biasanya fokusnya ke setoran hafalan jadi dari waktunya aja ni kurang banget buat belajar kitab, ya... Walaupun itu bukan jadi jaminan Anak pondok Qur'an lebih jelek akhlaknya. Ah...bingung jelasinnya"

"Ck, didengerin juga kebiasaan kalo crita suka muter muter nggak jadi"

"Hehe... Anggap saja itu kelebihan dari seorang Nazla. Kan mainstream tuh crita dari awal sampe akhir"

"Iya, cuma kamu yang crita muter lalu nggak jadi. Ibarat nih ya udah bingung masuk hutan, eh kesasar lagi di labirin. Tapi nggak papa Kelak kita akan menceritakan omong kosongmu hari ini"

Mereka asyik bercerita tentang banyak hal, dari keluarga sampe nostalgia masa SMA hingga tak terasa Adzan Ashar berkumandang. Setelah sholat aku langsung bersiap untuk pulang.

"Assalamu'alaikum Adek Ipar, makasih" pamit Nazla dan ditanggapi dengan gedikan ngeri dari Nani

"Wa'alaikumussalam hati-hati" jawabnya tersenyum sambil melambaikan tangan

*****


Rumah, 15 April 2019

Entah mengapa inspirasi ku itu "jedul" ketika aku ditinggal pas lagi sayang sayange....upss....malah curhat.hehe
Maklumin Sayah ya gaes...
Diusahakan Istiqqqomah update....
Happy maos teman teman.....

Hati yang Selesai✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang