Didunia ini segala sesuatu itu diciptakan Tuhan untuk mengukur kadar sabar dan syukur dalam diri hambaNya. Selama Saya kenal kamu Saya tidak pernah merasa bersyukur memiliki mahasiswa seperti Kamu. Yah, karna mungkin Kamu diciptakan untuk menguji kesabaran Saya bukan sebaliknya"
(Pak Fikri untuk Nazla)
☘️☘️☘️
Tok...tok...tok...
"Assalamu'alaikum Pak, Mohon maaf Pak Saya terlambat, Saya ijin masuk kelas ya Pak"
"Cek, Kamu lagi. Kamu lagi. Eeh ... Siapa suruh kamu duduk. Kesini dulu"
Nazla mendengus sebal, setelah mengambil nafas panjang Nazla mendekati meja Pak Fikri
"Kenapa Kamu terlambat?"
"Em... Saya nungguin keajaiban Pak, siapa tau kaya kemarin-kemarin pas Bapak rapat jadi ada pengumuman libur dari grub kelas" jawaban Nazla yang langsung mendapat pelototan dari Pak Fikri namun ditertawakan oleh teman-teman sekelasnya
Memang nggak bener mutlak tapi juga nggak seratus persen bohong juga. Selesai ngaji Nazla selalu mengecek hape siapa tau ada pengumuman libur tiba-tiba seperti beberapa minggu yang lalu. Semua teman sekelasnya memang tau Nazla kuliah dan juga mondok, namun selain Ema dan Nani tak ada satupun yang tau kalo ada kegiatan ngaji pagi. Jadi Nazla merasa tak berkepentingan apapun untuk memberitahukan kepada anak kelasnya apalagi dengan dosen.
Nggak mungkin Aku jujur Aku habis ngaji kan???pikirnya
"Emmm....jadi gitu. Kamu masih mau ikut jam ini dan absen kan??"
"Retoris banget Pak"
"Apa Kamu bilang??"
"Itu pertanyaan Bapak retoris banget. Semut buta kalo ditanya pasti juga tau jawabannya. ngapain Saya belain jauh-jauh, telat tapi masih mau kesini. Itu karna saya mau ikut jam ini? Bapak gimana sih??" Jawab Nazla tak gentar
Astagfirullah.....ampuni aku Ya Allah ....habisnya nggak tahan kalo nggak jawabin Pak dosen ini, katanya dalam hati
"Ck, oke. Tapi ada syaratnya. Kamu harus milih resume 20 jurnal dalam waktu seminggu apa nyanyi lagu nasional tapi huruf vokalnya diganti O"
Tukan....
"Ya nggak bisa gitu dong Pak, kalo gitu Saya mending keluar kelas dan nggak ikut jam ini aja Pak hari ini"
Nggak papa deh bolong satu itu absen
"Silahkan kalo mau keluar. Setelah hari ini jangan harap Kamu bisa ikut makul Saya ke depannya"
Nazla menelan salivanya susah payah.
Kalo nggak masuk, kosong dong absenku, kalo kosong bisa nggak keluar nilai makul ini, trus taun depan ikut adek tingkat buat ngulang gitu?? Astagfirullah.. gini banget nasibku ketemu dosen kaya gini Ya Allah....
"Yaudah Fix, Saya pilih nyanyi Pak. Lagu apa jadinya Pak, monggo kulo tumut panjenengan mawon..."
Tukan beliau malah cengengesan. Dikira senyumnya bisa gitu mecahin kedongkolan hati dan gerah body ini
"Garuda Pancasila aja. Cepet, jangan buang-buang waktu. Lihat jamnya tinggal setengah jam lagi"
Hellow yang ngajakin ribut dari tadi siapa???!!!! Geram Nazla dalam hati. Lagi.
Selama Nazla menyanyi semua teman-temannya terlihat menahan tawa mereka. Meskipun denga mulut keseleo kesleonya Nazla berhasil menyelesaikan satu lagu yang diminta Pak Fikri.
"Sudah Pak"
"Yaudah duduk, gitu aja musti diajarin. Gimana sih kamu??"
Sabar ...sabar...
KAMU SEDANG MEMBACA
Hati yang Selesai✓
Chick-Lit"Sejak awal Saya memang sudah salah Mas, Saya salah mengartikan sederet kalimat yang Sampeyan kirimkan. Padahal Sampeyan hanya bercanda ya?" Dia bingung harus menjawab bagaimana. Tangis gadis didepanya seolah ikut menikam ulu hatinya hingga sesak. ...