---"Mbak bagaimana perutnya? Udah baikan?"
Jisoo yang baru aja keluar dari toilet cuma senyum sambil ngangguk. Eunji keliatan lega gitu dengernya.
Soalnya pas tadi Eunji ngenalin Jisoo ke pasien yang bakal Jisoo rawat, Jisoo langsung izin ke toilet karna perutnya tiba-tiba bermasalah.
Padahal mah dia cuma alesan doang, didalem toilet malah nangis sampe hidungnya merah gitu.
Perasaan Jisoo bener-bener kayak diaduk-aduk. Marah, kesel, sedih, terharu. Semuanya tercampur menjadi satu. Jisoo pengen marah, tapi ke siapa? Toh orang yang pengen Jisoo lampiasin juga ga ada.
Yuta tega banget ngebohongin Jisoo. Yuta enteng banget ngasih tau ke Jisoo kalau Taeyong udah ga ada. Tapi nyatanya apa??? Taeyong masih hidup dan keliatan baik-baik aja!
Maksud Yuta bohongin Jisoo soal Taeyong meninggal itu biar apa?? Biar Jisoo ga berhubungan lagi sama Taeyong? Kenapa? Jisoo pengen tau alasan dari Yuta sedetail mungkin!
Yuta ga pernah tau kalo dia menderita selama ini. Fisik dan batin. Sulit bagi Jisoo menerima kenyataan bahwa Taeyong udah ga ada didunia ini. Taeyong ga bakal nemuin Jisoo lagi, SELAMANYA.
Tapi bukti nya apa? Yuta pembohong! Yuta bener-bener temen terjahat yang pernah Jisoo kenal! Lelaki terbrengsek yang pernah ada!
"Mbak, jis? Kenapa melamun? Mbak sakit ya?" tanya Eunji keliatan cemas.
Jisoo sekedar geleng kepala. "Boleh ga? Ceritain soal Taeyong?"
Mungkin sekarang ini Jisoo sudah membodohi dirinya sendiri. Kenapa juga dia harus menanyakan pertanyaan itu kepada orang asing yang bahkan dia sendiri baru mengenal seorang Taeyong Lee. Sedangkan Jisoo sendiri—orang yang bertanya—sudah tau banyak tentang Taeyong.
Tapi sungguh, Taeyong yang sekarang bukan lagi Taeyong yang dulu.
"Oiya, saya belum cerita soal Taeyong." Eunji ngusap leher dia. Mereka ngobrol sambil jalan.
"Taeyong itu datang kesini waktu tahun 2017 yang lalu mbak. Dia ditemani sama temennya, mukanya khas orang Jepang banget. Namanya, saya lupa lagi. Tapi dia sering antar-jemput Taeyong kesini."
Pasti si Yuta b*ngs*t itu kan??
"Taeyong salah satu pasien dengan kasus terumit disini. Katanya, sehabis dia operasi tumor otaknya yang sudah mencapai stadium hampir akhir, dia lupa ingatan. Ga cuma itu, dia juga ga mampu ngapa-ngapain. Setelah menjalani operasi, Taeyong persis kayak bayi yang baru lahir. Ga mampu berjalan, dan untungnya masih bisa ngomong."
"Katanya, dia ga ingat apa-apa tentang dirinya sendiri. Bahkan sama keluarga nya pun dia ga ingat."
"Taeyong hampir kehilangan semua kemampuannya, makanya itu mungkin cowok yang sering nemenin Taeyong kesini itu sengaja nitip Taeyong kerumah ini, supaya Taeyong semakin berkembang dan sembuh seperti manusia normal kembali."
Yaampun apa separah itu? Kenapa Jisoo dengernya pedih banget? Kenapa harus Taeyong yang mengalami nya?
"Cara berbicara dia juga lucu, mbak. Kayak anak kecil. Kadang dia suka manggil nama dia sendiri kalo lagi ngobrol sama oranglain." Eunji melebarkan senyuman dia.
"Nah mbak, sampai sini aja ya saya ceritanya. Banyak kerjaan. Nanti kapan-kapan kita ngobrol lagi, boleh kan mbak?" tanya Eunji setelah mereka berdua sampai didepan pintu kamar Taeyong.
"Boleh, kalo ada waktu senggang. Makasih atas bantuannya." Jisoo senyum.
"Semoga betah ya kerja disini. Saya pamit dulu." Kata Eunji, habis itu dia ninggalin Jisoo yang sekarang pikirannya sedang berkalang-kabut.