chap 4

55.4K 1.8K 31
                                    

Duh ribet banget hari ini tuh Caca deg-degser siap enggak siap Caca harus nemenin Om Rey buat acara wisuda di kampus, rencana Caca enggak ikut. Tapi ya gimana Caca menghormati pekerjaan suami Caca. Ya masak udah punya anak istri tapi di anggurin aja, kesanya kayak jomblo akut aja.

Terus ya, Caca mau ngawasin suami Caca, bukan karena omnya yang genit tapi karena mereka yang kegatelan. Kayak enggak ada cowok lain, sebel.

"Mommy, buruan ntar Daddy terlambat loh," duh baru juga pasang eyeliner sebelah mata, udah dipanggil aja.

"Mommy...!"

"Bentar Deddy, sabar!" teriak Caca udah gugup sendiri. Sejak Caca menikah Mami nyuruh Caca buat dandan, belajar dikit-dikit tentang make-up simple-simple gitu.

Padahal Caca enggak suka dandan, tapi buat suami Caca rela muka Caca jadi bahan percobaan.

Dengan buru-buru Caca keluar dari kamar setelah berhasil pakek ayeliner, meski enggak simetris tapi okelah buat pergi acara.

Pertama yang Caca lihat adalah Kenzou yang di gendongan si om, udah rewel ngajak pergi. Kenzou emang gitu, tahu diajak pergi pasti rewel, pokoknya langsung pergi aja, enggak peduli dandanannya kayak apa, pernah nih mau pergi ke kebun binatang, baru dimandiin udah nangis kejer minta buru-buru pergi ke kebun binatangnya.

Kan Caca kesel, udah gitu di sana enggak bisa diem, banyak maunya. Caca kan enggak bisa nurutin semua kemaunya, ujung-ujungnya nangis lagi. Pusing.

"Eh, itu Mommy udah keluar, yuk pergi. Kenzou jangan rewel ya, jadi anak Daddy yang baik, okey." duh suami Caca kalau ngomong gitu manis banget sih, lihat om Rey sama Kenzou tuh kayak lihat anak kembar beda generasi. Kenzou yang diajak ngomong dengan antusias ngangguk gitu aja.

Semoga aja dia beneran jadi anak baik hari ini, enggak rewel dan bikin rusuh.

Sepanjang perjalanan Kenzou emang diem, sesekali nanya ini itu, tingkahnya juga terkondisikan. Tapi, pas lihat orang banyak, langsung girang, exited banget. Lari kesana-sini. Belum lagi Caca jadi pusat perhatian gegara Caca ngikutin pergerakannya Kenzou.

Si Om mah, udah di bangku depan sana berbincang-bincang sama orang orang berjas rapi. Yang jelas orang penting berpangkat. Caca jadi minder, berasa enggak pantes buat bersanding sama si Om.

Padahal Caca udah nyesuaiin diri, tetep aja enggak sepadan. Apa mungkin karena Caca sendiri yang enggak pd? Dan sekarang Caca udah bebas, enggak perlu lai main petak umpet sama anak-anak yang lain.

Yup, karena kejadian waktu itu semua orang jadi tahu deh, awal-awalnya rada gimina gitu, tapi setelah berjalanya waktu Caca nyaman-nyaman aja. Meski sempet beberapa kali dapet masalah dan omongan nyinyir tapi Caca terima kok, itu udah konsekuensi yang harus Caca terima.

Ada plus minusnya, tapi diambil hikmahnya aja. Toh, Caca emang istri sahnya jadi enggak perlu takut atau main petak umpet. Cepat atau lambat mereka akan tahu, dan lebih cepat lebih baik, iya enggak?

"Eh, Bu Caca. Enggak sengaja, Bu." salah satu mahasiswa tadi rada kikuk saat enggak sengaja nabrak tubuh kecil Kenzou, lebih tepatnya Kenzou yang enggak hati-hati jalan nding. Hehehe.

"Eeh, enggak apa-apa kok." sebiasa mungkin Caca tersenyum risih juga, meski hampir satu bulan tapi Caca enggak biasa, apalagi kalau yang manggil Caca 'Bu'itu orang yang lebih tua, duh kesanya tuh loh, bikin merinding.

"Ninitu tatit Moummy. Nih, nih." adu Kenzou sambil lihatin telapak tanganya, yang digunakan sebagai tumpuan waktu jatuh.

"Enggak apa-apa kan jagoan." Caca nyoba tiru jargonya om Rey kalau lagi ngasuh Kenzou. Atau pas lagi jatuh dan hampir nangis om Rey bilang gitu, dan itu ampuh banget buat nenangin Kenzou. Secara itu juga memberinya motifasi tuk tegar, enggk mudah cengeng.

"Tapi tatit Moummy...," Kenzou masih sama argumenya, duh jadi enggak enak. Belum lagi mukanya udah pias lagi, keringetan. Belum juga di wisuda udah gugup aja. Kasian, Caca enggak tega deh.

"Huff, dah. Udah Moummy sembuhin. Enggak apa-apa. Okey." bukanya ngerasa lebih baik, muka Kenzou malah makin kecut, cembeeut gitu nahan kesel.

"Yom natal, Tendzo ndak tuta!" jerit Kenzou marah, duh gemwsh banget sih anak Caca. Bukanya terlihat kesel dia justru makin emehs. Jadi pingin nyubit deh.

"Sekali lagi saya minta maaf, Bu. Jadi enggak enak." tersenyum kikuk, melas banget deh.

"Eh, enggak apa-apa kok. Enggak ada yang lecet juga...," belum juga selesai ngomong Kenzou udah lari sambil manggil Daddynya keras banget. Caca cuma bisa meringis lihat ekspresinya yang udah enggak tertolong lagi.

"Daddy...., Daddy..." duh Caca malu banget, belum lagi acara udah di mulai, si om juga bentar lagi mau ngasih sambutan eh malah keganggu sama kehadiran Kenzou. Emang Kenzou kalau lagi sama Daddynya tuh manja banget.

*sekian dulu ya ceritanya. Tenang masih ada lanjutanya kok. Okey, see you next time.

 ISTRI SANG DOSEN KILLER #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang