Nahkan apa yang Caca pikirkan beneran terjadi. Om Rey juga gitu nggak peka, nggak tahu apa tuh nenek lampir cuma akting doang biar narik perhatian om Rey. Dasar nggak bisa bedain mana yang tulus mana yang cuma kamuflase doang.
Yah Caca juga nggak bisa nyalain om Rry sih, habis perlakukan tuh nenek lampir perfect benget nggak kelihatan deh kalau itu cuma pura-pura doang, emang saudaranya bunglon mah gitu nggak perlu lagi diraguin kemampuannya. Pernah juga Caca ngomong gitu ke om Rey eh bukannya ngebela istri om Rey justru belain nenek lampir, justru om Rey bilang gini, "Mungkin itu cuma perasaan kamu aja, Iren bukan orang kayak gitu. Memang sejak kuliah dia begitu, orangnya baik dan ramah." pritlah, bukannya pengertian Caca justru merasa sakit hati saat om Rey memuji orang lain apalagi saat orang itu ada di masalalu om Rey, yang sehari-hati ketemu om Rey, tahu segalanya tentang om Rey, punya kenangan banyak dengan om Rey dan tentunya kalau diajak ngobrol tuh nyambung, nggak kayak Caca yang nggak tahu apa-apa, seperti sekarang Caca aja nggak tahu apa yang mereka bahas, karena Caca nggak ada di masalalu om Rey, adanya di masa sekarang dan masa depan.
"Kamu masih inget kan? Padahal waktu itu aku nggak tahu loh buku apa yang mau aku beli untung ada kamu, Rey. Jadi nggak malu-maluin deh, hehehe. By the way kamu masih inget nggak Rey buku apa yang kamu pilih buat aku?"
"Hm..., Darling?" jawab om Rey Ragu, yang dibalas senyum lebar si nenek lampir, dih girang banget sih. Mikir dikit napa kalau itu suami orang ck.
"Padahal waktu itu aku lagi nyari buku materi, tapi novel itu rekomend banget kok. Nggak nyangka cowok yang irit bicara, super duper dingin ternyata jago juga pilih novel." Terus aja terus ngomong yang nggak mutu gitu, Caca aja yang denger bosen. Tapi om Rey yang diajak biacar justru biasa-biasa aja, sesekali lihat kearah Caca. Caca yang dilirik cuma bisa balas lirikin om Rey dengan tatapan mata juga, kalau peka Om Rey akan tahu apa arti tatapan mata Caca, tapi kelihatannya nggak tuh.
"Om Rey mah nggak cuma jago pilih novel iya nggak, om? Udah jago dalam segala hal," jawab Caca ketus, semoga aja nyadar dan kerasa kalau Caca nggak suka sama kehadirannya.
"Kalau masalah itu sih, Rey dari zaman kuliah nggak usah diraguin lagi. Nggak mungkin dong dia jadi ketua DPMU tanpa alasan yang kuat." katanya dengan menatap om Rey oenuh damba. Om Rey cuma senyum tipis doang, senyum yang bikin cewek-cewek klepek-kelepek. Sama kayak nenek lampir di depan Caca ini, persis seperti cewek kurang belaian sampai suami orang aja didekatin terang-terangan.
"Sangking jagonya, sekali nyoblos langsung jadi."
"Ekhm!" dahem om Rey setelah dengar perkataan Caca, lah emang ada yang salah ya dari perkataan Caca? Perasaan sesuai kenyataan deh.
Akhirnya Caca bisa tersenyum puas saat lihat raut kebingungan tuh nenek lampir, dahinya mengeryit serta sorot mata yang penuh kekecewaan. Tapi kok ekspresi selanjutnya gitu sih. Pasti cuma akal-aklan doang, Caca yakin dia patah hati, Caca yakin kalau dia sebenarnya nggak terima dengan fakta yang ada, tapi dututup-tutupin, dasar munafik.
"Oh ya. Berarti sekarang kamu udah punaya anak dong, Rey. Wah selamat ya? Aku bibit aja belum punya apalagi anak? By the way namanya siapa? Terus sekarang umurnya berapa? Pasti kayak, Bapaknya, ya? Atau jangan-jangan duplikat kamu banget lagi, hahahaha."
"Ekhm! Nggak semuanya sih, Sedikit mirip Caca juga kan yang buat nggak cuma satu, tapi berdua." jawab om Rey kalem, tapi nggak sekalem respon tuh nenek lampir. Nggak tahu deh sekarang apalagi yang dipikirkan yang jelas Caca nggak suka sama dia.
"Huh! Nggak nyangka ya Rey akhirnya seperti ini, padahal dulu aku nggak nyangka banget loh kalau akan begini." ujarnya secara tiba-tiba dan kalau ditranslatin Caca maka jadinya begini, 'Huh! Nggak nyangka sekarang kamu udah nikah padahal dulu aku berharap sama kamu.' om Rey juga gitu ih! Bikin Caca kesel, sedaritadi bukannya nyari buku malah ngobrol terus. Cacakan capek kalau berdiri terus, ck.
"Iya, aku juga nggak nyangka banget kalau akhirnya begini." ucap om Rey sembari melempar senyum ke Caca, karena lagi badmood ya udah Caca tersenyum manis yang dibuat-buat, semoga aja langsung peka.
"Padahal dulu kamu nggak ada rencana buat nikah, deket sama cewek aja nggak. Eh pas ketemu kamu justru udah married. Kalau anak-anak tahu, pasti deh mereka heboh."
"Nggak juga, sebagian udah ada yang tahu kok. Mungkin kalau wanita itu bukan Caca, sampai sekarang aku masih singgle." duh so sweet, Caca jadi seneng dengarnya. twuh denger sendirikan kalau Om Rey nggak suka sama kamu, makannya jangan sok kecakepan, jangan sok kecentilan dan kegatelan, tahu sendirikan akibatnya.
"Ya udah kalau gitu, kita pergi cari makan aja. Caca capek sedari tadi berdiri terus?" ujar Caca mengalihkan pembicaraan, mumpung situasinya mendukung banget, jadi harus dimanfaatin.
"Loh, nggak jadi beli bukunnya?" tanya om Rey heran. Udah males karena ada nenek lampir di sini makannya mood jadi jelek gini, ck.
"Nggak jadi, udah nggak minat beli. Kita makan aja gimana?"
"Ya udah, kita cari restoran terdekat gimana? kebetulan aku mau traktir kalian? Kita juga bisa lanjut ngobrol-ngobrolnya?" Alesan! Bilang aja mau gangguin suami orang! Gila emang, kayak nggak ada cowok lain apa sampai suami orang mau diembat.
"Kayaknya nggak bisa, dan nggak baik juga jika seorang lelaki yang udah punya istru terlalu dekat sama wanita lain, sebisa mungkin harus jaga perasaan pasangan kita, bukan?" nah ini nih senjata pamungkas yang Caca tunggu-tunggu, skakmat.
"Tapi inikan bertiga, ada Caca jugakan? Jadi nggak masalah dong?" nggak tahu malu banget sih jadi cewek, dasar pelakor.
"Justru itu yang nggak dibolehin karena takutnya itu langsung berdampak pada Caca, sebisa mungkin harus jaga sikap apalagi didepan istri. Nanti kalau kamu jadi istri orang harus gitu harus tahu batas-batasnya mana yang boleh dan nggak boleh. Aku sama Caca duluan ya, kasian dia udah lapar. " nggak salah pilih suami deh, padahal dengan terang-ternagan om Rey berusaha digoda sama ikan asin eh malah ditolak mentah-mentah. Benar-benar suami idaman.
"Makin tambah sayang deh, muach." ujar Caca saat berjalan menuju pintu keluar, jangan lupain tangan Caca yang digandeng om Rey. Bikin siapapun yang lihat iri. Karena tinggi badan Caca cuma sebahu om Rey ya udah ciuman Caca cuma bisa mentok di rahang doang padahal itu udah jinjit segala loh. Om Rey yang dapat perlakuin begitu dari Caca cuma bisa senyum sambil ngelus rambut Caca dengan lembut, sembari mengecup puncak kepala Caca dengan sayang.
"Jangan lupa jatahnya?"
"Ihs, mesum." ujar Caca degan memukul perut om Rey, sempet-sempetnya kepikiran yang begituan sih, Pak. Bukannya kesakitan om Rey justru ketawa, dasar maniak.
***
I'm comeback. Nah yang nemu typo di maklumin yak. Udah tak kasih panjang loh guys, harus di coment n vote biar semangat up. Okey.
Udah tak revisi guys, hbis nggak bisa langsung revisi. 😊😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
De Todo"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...