chap 8

42.9K 1.5K 23
                                    

Duh kepala Caca pusing, bau obat-obatan juga menyengat banget. Tubuh rasanya lemes, nggak ada tenaga sama sekali.

"Sudah bangun? Hati-hati," serunya saat lihat Caca hendak duduk. Belum juga duduk dengan bener, pusing di kepala Caca semakin menjadi-jadi.

"Sudah rebahan aja, jangan dipaksa kalau masih sakit, masih mual?"
"Udah enggak, Caca kenapa? Beneran hamil ya?" apa Caca salah ngomong, kok raut wajahnya gitu amat, belum lagi sorot matanya, enggak bisa apa lihatnya santai gitu.

"Kamu beneran hamil?" kok malah balik nanya sih.
"Emang, Dokternya bilang apa?"
"Jawab dulu pertanyaanku honey." kalau sudah begini Caca udah nggak bisa berkutik lagi. Sesekali Caca juga pingin menang tapi nggak bisa.

"Habis Caca udah telat dua minggu Caca pikir, Caca hamil. Belum lagi akhir-akhir ini Caca sering mual dan pusing. Tapi Caca belum cek pake tespeck sih." om Rey cuma diem, sebelum akhirnya dia ngehela napas panjang.

"Dokter cuma bilang kamu kecapean, tapi lebih spesifik lagi gimana kalau periksa ke dokter kandungan?"

"Yakin ini?"
"Yakin dong masa nggak yakin, kabar bahagia ini." ujarnya dengan senyum lebar.
"Kan belum tahu hasilnya, gimana kalau enggak?" sargah Caca, ntar kecewa lagi, kan nggak etus kalau terlanjur bahagia tapi hasilnya zonk.

"Udah pasti positif kok," tuh kan ngeyel kalau dikasih tahu.
"Kok ngotot banget sih, tahu di mana kalau positif?"
"Tahulah kan ada ikatan batinya, Iyakan Babby." om Rey ngomong gitu sambil ngelus perut datar Caca. Senyumnya nggak pernah luntur lagi, kalau Caca positif hamil, kasian Kenzou dong. Diakan masih kecil, masih butuh kasih sayang kedua orangtuanya. Terus kalau Kenzou nggak mau punya adik gimana? Kan tambah berabe.

"Kok bengong kenapa? Enggak suka?"
"Bukanya nggak suka, Caca lagi kepikiran sama Kenzou, kalau dianggak mau punya adik gimana?" sesaat om Rey diem, senyumnya ilang gitu aja, raut wajahnya terlihat gelisah. Nahkan, hampir saja kelupaan Kenzou sangking bahagianya sama hal yang belum pasti.

"Kita kasih tahu secara perlahan aja, gimana?" mungkin solusi om Rey bisa jadi jalan alternatif untuk masalah ini. Tapi Caca masih takut, takut jika Kenzou nolak kehadiran adiknya, takut ngejalanin proses melahirkan. Meski udah pernah ngelakuinnya, tetep aja was-was.

"Nggak usah dipikirin, ntar keadaan kmu makin drop, jangan banyak pikiran, aku nggak mau kamu sakit." duh, sweet banget sih suami Caca. Jadi tambah cinta.

Eh, pas lagi romantis-romantisnya dokter UKS dateng. Sontak saja om Rey gelagepan dong, kepergok nyium istrinya di UKS. pasti malu banget, tuh-tuh mukanya mareh kayak tomat.

"Maaf, saya datangnya nggak tepat ya?" ujarnya sambil tersenyum kikuk, om Rey diem, cuma dahem aja. Padahal tadi senyam-senyum sama Caca, herandeh.

"Kalau begitu permisi, Pak. Saya mau ngecek kondisi, istrinya dulu." denger omongan dokter Ana, Caca merasa gimana gitu, kan dari gosip yang beredar dokter UKS itu naksir sama om Rey, dan sekarang dia lihat sendiri adegan tak senonoh di depan matanya. Pasti hatinya cenat-crnut nggak karuan. Duh, Caca dosa nggak ya, udah nyakitin hati orang. Meski nggak sengaja sih.

Meski begitu dokter Ana profesional kok, dia nyarinin Caca ini itu, dan ngasih nasehat selayaknya dokter kebanyakan. Dia juga masih senyum ke Caca meski sesekali ekor matanya mengarah ke om Rey. Wah harus waspada nih, suami Caca ternyata masih ada yang ngincer.

"Jangan lupa, vitaminnya di minum, pola makanya dijaga dan istirahatnya yang cukup. Jangan kecapean. Kalau tubuhnya masih lemas jangan dipaksa, buat istirahat aja dulu."

"Oh iya, dok. Tapi Caca masih kuat untuk beraktifitas kok brneran." baru juga selesai bicara, om Rey yang sedari tadi main ponsel seketika menatap Caca horor banget. Emang ada yang salah ya sama omongan Caca? Enggak kan.

Tapi ya gitu, Caca selalu kalah. Mau nggak mau Caca harus nurut, enggak boleh bantah toh ini juga buat kebaikan Caca sendiri.

"Loh kok udah pulang, bukanya nanti jam dua?"
"Iya, Ma. Caca lagi nggak enak badan, pusing, mual juga. Tapi udah lebih baik."
"Mungkin isi, udah cek ke dokter belum?" tuh, pasti kalau udah ngomong pusing, sama mual arahnya ke situ mulu, bisa jadikan masuk angin.

"Belum, Ma. Entar aja, Caca butuh istitahat soalnya." terang om Rey sambil nuntun Caca. Rencana mau digendong ala bridal style cuma Caca tolak, kan sungkan. Orang ada Papa mertua dan Mama mertua, ya malu lah.

"Moummy napa, Daddy?" Caca cuma bisa senyum saat lihat Kenzou di gendongan kakeknya. Mukanya udah cemong, bajunya kotor penuh warna. Kebiasaan emang. Akhir-akhir ini Kenzou suka banget mewarnai pekek cat air, tapi baru bentar aja bajunya yang penuh warna.

Mukanya cemong nggak karuan, terkadang Caca merasa kasian sama Papa mertua yang jadi bahan uji coba Kenzou dengan muka yang di coreng-coreng. Meski niatnya baik, menyenangkan Cucu. Tapikan nggak sopan.

"Sakit, sayang." jawab Om Rey sambil gendong Caca ala bridal style. Caca yang nggak siap ya panik dong.

"Lama, kalau beginikan cepet sampai kamarnya." lanjut om Rey tanpa beban.

"Satit apa? Aaa! No! Moummy Tendzo. Aaa!" selalu saja begini, gimana rntar kalau kenzou punya adik. Huh! Kepala Caca pusing. Om Rey yang denger teriakan anaknya cuma terkekeh aja, dasar Bapak sama anak nggak ada yang mau ngakah. Au ah ribet.

***
Update seminggu sekali. See you next time.


 ISTRI SANG DOSEN KILLER #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang