14

70.3K 1.3K 33
                                    


Waktu Caca lagi adu debat sama Mami, tiba-tiba Kenzou datang, larinya kenceng banget lagi, ngeri Caca lihatnya. Takut dia jatoh.

"Ada apa sih, kok Kenzou lari-lari?"
"Ada Daddy, Moum. Tuu, cana." jadi, beneran ini om Rey jemput Caca, beneran dia dateng, kirain nggak dateng.

"Tuh, ada suami kamu, kebawah gih."
Belum juga ngomong, om Rey langsung nyelonong masuk gitu aja. Caca kan belum siap, kalau ditanya yang aneh-aneh.

"Yang sabar ya ngadepin Caca, maklum dia belum bisa ngontrol emosi."

"Iya, Mi. Udah biasa ngadepin Caca yang ngambek." heh, apa maksudnya? Iya-iya bilang aja kalau Caca masih kayak anak kecil.

"Ya udah, Mami tinggal dulu ya. Kalian selesaiin aja masalah kalian, biar Kenzou, Mami urus." Mami Caca pengertian ya, nggak usah dikasih tahu udah tahu, maklum udah bnyak pengalaman.

Awalnya Kenzou nolak, bilangnya mau sama Daddynya. Tapi setelah di bujuk rayu, akhirnya mau dia.
Kini tinggal Caca sama om Rey aja.

Caca lagi deg-deg ser nih, tatapan om Rey tuh sedikit berbeda, Caca nggak bisa ngartiinnya, dia jalan mendekati Caca. Tepat di depan Caca sekarang. Sebisa mungkin Caca tetap tenang, sok gitu. Biar nggak ketahuan kalau lagi gerogi.

"Udah, puas. Ini yang kamu mau?" Caca cuma diem, ngelihat sekilas sebelum akhirnya malingin wajah lagi.

"Kenapa nggak dijawab, kalau diajak ngomong itu lihat orang yang ngajak ngomong." seketika Caca tersentak, Caca beraniin aja lihat mata om Rey, udah panas dingin ini.

"Emang kenapa? Caca cuma mau nenangin diri aja kok, Caca cuma...,"

"Kenapa harus di rumah, Mami. Kalau kita punya masalah harusnya selesaiin baik-baik. Kalau seperti ini, jatuhnya aku seperti suami yang nggak bertanggungjawab. Kepala keluarga yang gagal. Sebelumnya aku udah minta maaf, oke aku keterlaluan. Aku berebihan. Tapi nggak juga gini, kan. Aku tadi sampe malu loh saat ketemu, Papi mertua. Wajahku seperti terkelupas, Ca." diakhir klimat Caca bisa denger nada kesedihan om Rey. Nggak kok, nggak gitu. Maksud Caca nggak gitu. Beneran, Caca cuma..., cuma. Hiks, ini salah Caca. Caca nggak tahu jatuhnya seperti ini, Caca beneran nyesel.

Langsung aja Caca ungsepin wajah Caca ke perut om Rey, Caca peluk aja tubuhnya yang sedikit membungkuk itu. Caca udah nangis sesegukkan.

"Maaf," ucapan Caca terdengar parau dan samar.
"Maafin Caca, Caca nggak bermaksud kok buat om Rey malu di depan, Mami, Papi beneran. Caca janji nggak akan ngulangin lagi, hiks."

"Ssst, jangan nangis. Ini nggak sepenuhnya salah kamu kok, aku juga yang salah. Udah dong jangan nangis, malu kalau kedengeran sampai luar. Entar dikira ngapa-ngapain kamu lagi. Cup..., cup." om Rey ngomong gitu sambil ngelus kepala Caca.

Caca gesek-gesekkin aja wajah Caca ke perut om Rey, guna ngebersihin ingus di hidung Caca. Udah kadung gimana dong. Nggak mungkin dong Caca ngelihatin muka Caca yang penuh ingus ke om Rey, ntar tambah malu lah. Caca merasa kayak anak kecil banget, om Rey kok nggak ngomong apa-apa ya. Diem aja, nggak protes apa dia ng...

"Kamu lagi ngelapin ingus, ya?" ih Caca jadi malu, ketahuan deh. Makin aja Caca usepin wajah Caca, biar ingusnya cepet ilang, bukanya marah atu jijik om Rey justru ketawa.

"Moummynya Kenzou kayak anak kecil sih, Kenzou aja udah bisa ngelap ingusnya sendiri loh."

"Bodo." karena ingusnya belum sepenuhnya keluar, segera Caca ambil baju om Rey yang udah tertata rapi terikat jelana. Buat Caca buang ingus, bunyinya keras banget, bodo kalau om Rey ilfeel. Nggak peduli Caca.

Saat Caca udah selesai buang ingusnya, Caca ngedongak lihatin ekspresi si om. Wajahnha sedikit menjauh dan terpejam. Caca cuma bisa meringis lihatnya. Pasti jijik ya.

"Udah?"

"Udah."

"Ck, punya istri gini amat sih. Hilangin kebiasaan buruknya. Ntar Kenzou ngikut lagi."

"Iya, copot gih bajunya. Caca yang lihat jijik loh. Lagian Caca kan yang nyuci bajunya, ya terserahlah."

"Oh, gitu. Jadi ini udah terserah. Kalau gitu ya terserah aku juga dong mau ngapa-ngapain kamu. Tuh lihat ingus kamu kayak apa?"

"Emang kayak ap, ih om Rey mesum."

"Halah, biasa dimesumin juga." om Rey ngomong gitu sambil ngelepas kancing baju satu persatu. Masa gitu-gituan sih. Kan ini di rumah Mami kalau kedengeran sampai diluar gimana? Kan malu.

Caca cuma diem waktu perlahan-lahan om Rey ngerebahun tubuh Caca.

"Besok aja di rumah, jangan sekarang ya?"

"Emang kenapa? kan sama aja."

"Beda, inikan rumah Mami, kalau mereka denger gimana?"

"Ya, nggak gimana-mana. Kan udah suami, istri wajar dong."

"Eh, tap...," Caca udah panik. Nggak bisa gerak ini Caca.

"Nolak suami dosa." lah terus Caca harus gimana. Masa gitu-gituan setelah acara nangis-nangis sih. Kesannyakan kayak gimana gitu.

"Mau, ya? Aku udah keras nih loh, udah tiga hari juga nggak dapet jatah. Masa kamu tega sih, Ca." om Rey ngomong gitu sambil nyiumin wajah Caca.

"Bentar-bentar. Mau cuci muka dulu. Wajah Caca kena ingus tadi." sontak saja om Rey kelihatan syok, kok dia nggak ngeh sampai situ ya. Katanya jenius, apa mungkin sangking nggak kuat nahan ya jadi bleng hehehehe.

**
Udah tak revisi guys, kalu ada yg masih kelewat, maapin ya.

Maaf ya para rarders semalam ketiduran di tengah acara ketik2 manjahnya.😅😅😅

 ISTRI SANG DOSEN KILLER #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang