43

11.6K 818 96
                                    

Sekali lagi Kenzou kembali berlari ketika memasuki rumah dengan memanggil Bik Nah, berteriak lantang. Dari raut wajahnya Caca tahu kalau Kenzou begitu sangat senang. Sedangkan Caca sendiri hanya mengamati dari jauh, asyik gitu ngobrol sama temen-temen. Nggak mungkin kan Caca ikut lari ngejar Kenzou, jaga image lah hehehehe Toh Caca nggak tega kalau mengusik kesenangan Kenzou, yang ada nanti dianya murung. Ck! Dasar bocoh, padahal sudah janji-janji tapi masih aja dilanggar.








"Rumah lo gede juga ya, Ca? Pasti ngabisin uang miliaran pas bagunnya. Hebat banget yak, laki lo. Bisa bangunin istina semegah ini buat lo." seloroh Endri sembari mengamati sekeliling.

"Ah enggak kok, inikan yang bangun Mama mertua, Caca cuma tinggal nempti aja." ujar Caca malu-malu, bukan karena apa-apa sih cuma nggak enak aja kalo udah menyangkut hal   yang berbau materi. Caca takut kalo jadi besar kepala.

"Terus Papa, Mama mertua lo, lo usir gitu? Nggak nyangka ternyata lo sadis juga ya, Ca. Tsk!" timpal Tania dengan tampang nyebelinnya. Sabar-sabar, mungkin dia masih sensi karena kejadian tadi.

"Ketus banget sih loh, Tan. Bilang aja lo sirik. Lagian ya, kalo orang tya ngasih rumah berrti dia udah nyiapinnya jauh-jauh hari dan udah pynya rumah lain yang buat dia tempati gitoooh! Makannya kalo punya otak jangan dangkal." ujar Alu gemas sembari menoyor kepala Tania.  Tania yang tidak terima di perlakukan seperti itu hanya bisa mendengus kasar.

"Udah-udah kok malah tambah ribut sih, jadi nggak kerja kelompoknya?" Tanya Caca yang di jawab cepat oleh Endri dan Ali.

"Kapan lagi kita bisa kerja kelompok di ruang pribadinya Pak dosen, iya nggk?"

"Yo'i men. Tos dulu lah." Jawab Endri sembari berhight vive ria.

Sesampainya di ruang tengah Caca sudah disuguhi oleh aneka cemilan dan juga jus jeruk di atas meja. Mata Caca beredar mencoba mencari si oknum yang ternyata muncul dari arah dapur dengan Bik Nah mengekor di belakang membawa nampan berisi buah-buahan.

"Banyak banget Ca, emang kita-kita bisa ngabisin apa?"

"Kan kan, kalo perutnya kenyang bisa konsen om belajarnya iyakan Mommy?" jawab Kenzou sembari menatap Caca penuh harap, berharap mendapatkan jawaban yang sesuai dengan keinginannya. Dan Caca hanya menganggukkan perkataan  Kenzou membuat bocah itu mengembangkan senyumnya.

"Sekalian aja isi kulkasnya di keluarin semua, iya nggak, Al." ucap Endri sembari menaik turunkan alisnya guna mengoda Kenzou. Kenzou yang di godapun memberengut, berpikir keras apa iya harus menuruti perkataan teman Mommynya itu? Belum sempat Kenzou menjawab Tania lebih dulu berkata, tentu dengan nada ketus yang semakin membuat Caca bete. Kalo nggak satu kelompok udah Caca usir deh dari tadi, nggak peduli sama nyinyiran orang.

"Iya-iya, ayo sebelah sini." seketika mereka mengekor di belakang Caca, sebelum Caca berlalu Caca juga meminta Bik Nah buat membawa cemilan kering juga jus ke ruang perpus. Tentu ini inisiatif Caca sendiri dan semoga aja Om Rey nggak marah atas kelancangan Caca yang satu ini.

Sekali lagi mereka berdecak kagum, ekspresinya persis seerti pertama kali Caca masuk ruang perpus om Rey.

"Gila sebanyak ini buku semua, Ca. Emang pak Dosen ada waktu apa buat baca buku sebanyak ini?" mendengar pertanyaan Ali Caca cuma bisa mengedikkan bahu, iya juga ya? Kapan coba ada waktu buat baca buku seabrek ini boro2 waktu luang, orang waktu buat anak binik juga kagak ada.

"Yeay dodol, mungkin ini tuh buku zaman-zaman pak Rey sekolah kali. Cetek banget sih pikiran lo kayak nyi rombeng."

"Lo bilang apa?" Nahkan bener, udah emosi lagi, lama-lama kalo begini Caca nggak mau deh satu kelompok sama mereka mereka, nyebelin.

 ISTRI SANG DOSEN KILLER #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang