10

39K 1.3K 43
                                    

Udah dua hari loh dan om Rey masih aja ngambek, kayak anak kecil. Cacakan jadi bete2 sendiri masalahnya Caca nggak suka di diemin, nggak enak.

"Om."
"Hm, apa?"
"Masih ngambek?"
"Menurutmu?"
"Jangan ngambek dong kayak anak kecil, Caca nggak suka." Caca ngomong gitu sambil duduk gelisah di tempat Caca, soalnya Caca lagi di ruangan om Rey. Dia lagi sibuk ngerjain berkas-berkas yang Caca nggak paham.

"Nggak ngambek, ngapain ngambek."
"Bohong, buktinya diemin Caca."
"Masak, enggak tuh. Buktinya kita lagi ngomong." bisa aja ngelesnya. Padahal ya kalau di rumah ngomongnya singkat padet dan jelas. Nggak seperti biasanya.

"Terus, kenapa sepulang dari rumah sakit, om Rey diemin Caca. Kenapa coba? Masa masalah nambah momongan aja Caca didiemin sih."

"Ini bukan masalah nambah momongan Caca, tapi juga menyangkut usia. Kamu kan tahu kalau aku udah mau kepala empat. Kalau nunggu sampai wisuda yang ada entar udah menapouse. Kalau udah begitu sel seperma sudah nggak berkualitas lagi. Dan itu nggak baik, seperma yang nggak berkualitas juga menghasilkan anak yang nggak berkualitas, misal mental lemah, cacat fisik atau kelainan lainnya. Makannya orang yang udah tua dilarang memiliki anak. Karena mereka mencegah hal-hal buruk semacam itu."

"Tapi, buktinya Bunda Maya hamil padahal usianya udah kepala empat, suaminya juga udah tua."

"Bunda Maya siapa?"

"Artis, nggak pernah nonton infotaiment sih makanya kudet. Lagian Caca juga pingin nikmatin masa kuliah, Kenzou juga belum ngerti punya adik itu apa, sebisa mungkin Caca memanfaatkan kesempatan ini. Dulu Caca nggak bisa nikmatin masa Remaja. Masa sekarang Caca harus ngulangin hal yang sama sih."

"Jadi kamu nyesel?" om Rey ngomong gitu sambil natap mata Caca, tajam. Menusuk banget, apa Caca salah ngomong?

"Enggak gitu, Caca cuma...,"

"Cuman apa?" nada om Rey udah nggak enak, raut wajahnya juga makin menggeras, selalu saja gini. Caca jugakan mau dimengerti, egois.

"Kok mojokin Caca, kan sebelumnya udah dibahas, kenapa harus Caca yang nurutin semua kemauan om Rey.  Semua keputusan om Rey yang nentuin, terus aja Caca yang ngalah. Egois." hiks, Caca udah nangis.

Pergi gitu aja dari ruangan om Rey. Mumpung sepi karena ini jam mata kuliah berlangsung. Kan emang tadi Caca bolos, segaja ngampiri om Rey diruangannya, eh malah Caca nangis. Hati Caca sakit, padahal tadi Caca ngomongnya baik-baik.

Ampe ngebujuk om Rey biar nggak ngambek, kurang apa Caca. Sebagai istri Caca udah nyoba yang terbaik, menyesuaikan diri biar layak dan nggak malu-maluin. Mencoba jadi dewasa, jadi Ibu yang baik buat Kenzou.

Selama ini Caca nurut, kuliah juga yang nentuin om Rey Caca cuma diem, pasrah gitu aja. Diapa-apain juga Caca nurut, asal itu nggak kekerasan aja.

Tapi apa, om Rey egois, sampai kapanpun pemikirannya sama pemikiran Caca nggak sejalan. Padahal Caca cuma minta sedikit saja pengertiannya.

Dia enak udah nikmatin masa remaja, nah Caca. Jika bisa Caca juga nggak mau kayak gini. Kalau dibilang nyesel, iya Caca nyesel. Kenapa harus Caca, tapi kembali lagi Caca udah nyoba menerima nasib, percuma jika nyesel toh nggak bisa ngerubah apapun.

Sedari tadi Caca cuma nagis sesegukkan di taman, samapai suara daheman terdengar Caca pikir itu om Rey eh ternayata bukan.

"Habis diputus pacar ya? Ampe nangis sesegukkan gitu." sok banget sih. Kalau nggak tahu mending pergi aja deh, jangan ganggu aja, lagi pingin sendiri.

"Ck, udah ngapain nangisin cowok. Nggak ada gunanya, lagian cowok yang lain masih banyak, yang lebih ganteng juga ada, kamukan masih muda, masih punya banyak kesempatan."

"Mending, Bapak pergi deh. Caca lagi pingin sendiri."

"Oh, nama kamu Caca. Bagus juga, tapi sayang orangnya jelek kalau nangis." ih, ni dosen ngalain sih, ngeselin aja. Bikin mood Caca ancur.

"Biarin, yang jelekkan Caca kenapa harus, Bapak peduli."

"Masa, lihat mahasiswinya nangis dibiarin. Ntar kamu bunuh diri saya yang repot."

"Ribet amat sih, siapa juga yang mau ngerepotin, Bapak. Mending, Bapak pergi deh. Jangan ganggu." bukanya pergi eh malah ketawa. Nggak ada yang lucu.

"Bisa ya, nangis sambil ngomong aneh-aneh aja. Lagian udah gede, harusnya malu sama umur. Nih, sapu tangan buat ngapus ingus kamu. Hii, jorok jadi cewek kok nggak ada feminim-fiminimnya, ntar nggak ada yang mau loh." maunya apa coba, sumpah Caca malu. Bukanya diem Caca makin nangis. Nasib-nasib. Kenapa harus ketemu dosen ini sih huua. Taruh di mana muka Caca. Malu...

***

Hahai bgi para raeders yang komen minta lanjut nah udah tak kasih lanjutan nih. Hayo, ada yang tahu siapa tuh Bapak dosen di atas.  Tebak dong tebak.

 ISTRI SANG DOSEN KILLER #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang