Duh gawat, Caca telat. Kenzou hari ini bener bener rewel, enggak tahu deh maunya apa, susah banget buat di nasehatin. Tadi aja, om Rey yang nenangin Kenzou.Kalau udah sama daddynya mah lupa sama mommynya. Maklum sih, om Rey kan sehari hari di kmpus, jarang punya waktu luang buat keluarga kecilnya.
Caca kelihatan buruk banget ya sebagai Mommy. Ninggalin Kenzou yang lagi rewel-rewelnya sama daddynya. Ya gimana, habis hari ini Caca ulangan. Dosenya galak padahal udah tua juga, enggak takut setrok kambuh apa. Heheheh.
"Makasih Mang," Caca langsung lari aja ninggalin Mang jaja gitu aja, lari kayak di kejar rampok. Ampe ngos ngosen. Untungnya meski galak tapi dosenya toleran, enggak kayak si Om, udah galak. Killer dan yang jelas enggk punya toleransi, tegas di siplin banget lah.
Banyak sih mahasiswa mupun mahasiswi pada ngeluh saat mata pelajaranya. Maklum sih, dosenya aja gitu.
"Tumben lo telat Ca,"
"Iya nih Mey, anak gue rewel." udah biasa kok Caca ngomong gini. Cuma ya gitu enggak ada yang percaya. Secara body Caca enggak berubah pasca ngelahirin. Bedanya cuma di Dada doang sih."Pft, anak terus alasan lo Ca, emang anak siapa?"
"Ya anak gue lah, emang anak siapa lagi?"
"Serius nih Ca," si Arin kalau di kasih tahu mah ngeyel. Enggak mudah percayaan dia mah orangnya. Bikin sebel aja."Tahu nih Caca, becandanya enggak lucu." sahut si Mey yang lagi asyik ngunyah baksonya.
"Ihh serius."
"Emang apanya yang serius?"
"Eh, Gilang sini-sini gabung, duduk sama kita-kita." udah kalau masalah ginian mah antusias banget. Mata langsung bening."Siang Ca, tadi kenapa kamu terlambat enggak biasanya?" baru juga mau ngomong udah di jawab dulu sama Arin. Suka seenaknya emang.
"Anaknya lagi rewel." apanya yang lucu kok pada ketawa sih, heran deh. Pas lagi saling ketawa, Bella dateng ama muka kusutnya, bibir di monyongin sambil jalan ngehentak hentak kaki. Kalau lagi bete sikapnya emang kayak anak kecil, gitu gitu dia udah punya pacar loh.
"Kenapa Bel, kusut banget?" tanya Caca kepo. Udah antusias dengerin ceritanya.
"Sebel, kelas gue tadi ancur. Tuh si dosen Killer, bawa tuyul."
"Huh!" kita bertiga kaget dong. Enggak maksud omonganya. Zaman sekarang ada tuyul. Wah ajaib.
"Ck! Maksudnya anak."
"Ohh," jawab Caca sante sambil nyuapin bakso ke mulut. Caca enggk terlalu fokus sama pembicaraan mereka, asyik gitu lihatin wajah Kenzou di ponsel."Eh, tapi beneran udah nikah ya?" tanya Mey ingin tahu. Secara dia pengemarnya Si dosen killer.
"Tahu, kata kakak tingkat, dulu sih udah nikah."
"Serius lo ah Bel."
"Yaelah Rin ngapain gue boong, buktinya tadi bawa anak. Bwlum lagi anaknya aktif bnget, enggak bisa diam."Caca langsung keselek bakso dong. Denger kata anak yang keluar dari mulut Bella. siapa Om Rey bawa anak gitu. Seius, kok bisa? Gimana ceritanya?
"Wah beruntung banget, penasaran wajah istrinya kayak apa?"
Dengan horor Caca lihatin Arin sama Mey bergantian. Mampus gimana kalau mereka tahu gue iatrinya Om Rey ya? Wah enggk bisa di biarin ini. Harus lebih hati hati."Ya cantik lah, orang anaknya ganteng kok," jawab Bella yang makin ngebuat mereka penasaran. Aduhh, caca jadi deg degkan sendiri.
"Udah udah, anggep aja bukan jodoh kalian. Udah ada anaknya juga, mau jadi pelakor kalian?" omongan Gilang bener juga, mesak mereka tega ngerusak rumah tangga gue, terus Kenzou mau di kemanain dong.
"Makan aja napa? Ca, mau aku ambilin minum lagi, punya kamu udah habis loh." tawar Gilang yang dapet sorakan dari mereka bertiga, apaan sih, lebay. Orang biasa aja kok. Pas lagi ramai ramainya, samar Caca denger suara anak kecil, yang udah Caca kenal banget.
"No! Tu ndak mau nini. Es tlimm daddy. Tu mau es tlimm."
Duh mampus, Caca kok jadi merasa bersalah gini ya. Mau nyamperin tapi takut ketahuan. Enggak nyamperin tapi kasihan, anak Caca ituloh, kasian banget sih nak. Biasanya jam segini udah bobo dia. Segera Caca ngecaht si Om.
Enggak ada lima menit setelah pesan terkirim Si Om udah lihatin Caca, ekspresinya tuh loh serem abis. Sebelum terjadi yang enggak enggak. Caca langsung pamit duluan aja.
Udah dapet pringtan satu, alarm berbahaya yang bikin deg deg ser.
"Moummy...!"
Kenzou udah lari aja setelah di runin Om Rey dari gendongan."Aduh anak Mommy yang paling ganteng, kok bisa ikut daddy sekolah sih? Emangnya Kenzou enggak capek? " tanya Caca udah mangku Kenzou sambil ngelus kepalanya.
"Ndak tok, dati, dati tenzo belajal baca ama Daddy. Telus telus main lali-lalian duta. Iya tan daddy." antusias banget.
"Iya, kenzou seneng?"
"Banet. Decok decok ajak Tenzo ya, tenzo mau peldi tecolah duta.""Anak Mommy semangat banget, udah makan?"
"Yom, tenzo mau es tlim moummy." rengeknya, Om rey cum ngehela napas doang, kenzou emang susah di suruh makan, harus ekstra ngebujuknya. Biar mau makan sesuap dua suap.
"Lebih baik Kenzo nyam nyam aja, dari pada makan ice crim, mau?"
"Tapi, tapi.., tenzo dutah dete moummy. Tata daddy, ndak oyeh nyam-nyam agi.""Beneran udah enggak mau nyam nyam?"
"Mau? Tu mau nyam-nyam." udah ngeduselin wajahnya dia. Segera Caca ngelepasin kancing baju. Ya kenzou masih nyusu. Tapi enggak sering kok. Cuma kalau di keaadan darurat aja. Lagi tahap penyapihan Asi dia. Makanya dia makin rewel.Si Om udah geleng kepala lihat tingkah anaknya.
"Maaf." Caca merasa bersalah loh sumpah.
"Enggak apa-apa, udah kewajiban aku juga sebagai suami."
"Emang Mami enggak ada ya?"
"Pergi sama Papa mertua, kasian kalau kenzou di ajak perjalanan jauh tanpa kamu. Kalau rewel gimana?"Caca cuma meringis dengernya.
"Pasti capek ya?"
"Banget, enggak geratis loh?" huh! Maksudnya?Cup
Cup
Cup"Ck, ada Kenzou disisni."
"Udah tidur kok, lanjut ya?" Caca cuma berharap Kenzou enggak bangun dari tidurnya. Dan ngelihat emak baaknya lagi ciuman mesra gini.Secara Kenzou masih nyusu. Nekat bnget sih Om Rey. Enggk ingetwaktu dan kondisi. Haduhh. Untung ruanganya kedap suara.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
Aléatoire"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...