Hari ini sesuai rencana Caca sama om Rey pergi ke dokter buat memastikan kalau Caca beneran hamil atau nggak. Kenzou yang nggak tahu apa-apa seneng banget, sedari tadi bilangnya jalan-jalan. Hore jalan-jalan terus. Girang banget."Jalan-jalan mana, Moummy?"
"bukan jalan-jalan sayang, pergi ke dokter."
"Moummy satit, satit napa?" Caca cuma senyum, kalau tahu Mommynya sakit, pasti Kenzou resah.Enggak boleh kalau Mommynya sakit, pernah juga Caca keserang flu, pala rasanya nyut-nyut, Berat banget, enggk bisa buat ngapa-ngapain. gendong Kenzou aja nggak bisa. Bukanya kasian Mommynya sakit, Kenzou justru rewel. Nggak mau pisah dari Caca.
Padahal dokter udah nyuruh Caca buat jauhin Kenzou sementara waktu, kasiankan kalau dia ikut ketularan juga.
"Moummy nggak sakit kok sayang. Cuma periksa aja, kenzou suka dedek bayi nggak?" om Rey cuma diem ngelihat reaksi kenzou gimana. Begitu juga dengan Caca yang udah harap-harap cemas.
"Suta, mana dedek bayinya? Tu mau lihat."
"Emang Kenzou beneran suka, nggak nakal sama dedek bayinya? Kalau nangis gimana? Kenzou suka?"
"No, Tendzou ndak mau. Jelek ndak suta." tuhkan, beneran. Gini nih yang Caca takutin. Kenzou nggak mau punya adik, istilah lainnya belum siap punya adik. Terus Caca musti gimana dong.
"Nggak apa-apa, di kasih tahu pelan-pelan aja. Dia masih terlalu kecil buat ngerti."
"Itu nyadar, kenapa minta tambah anak?"
"Sewot banget, jangan galak-galak. Ntar cantiknya ilang."
"Bodo."
"Syapa yang dodoh Moummy? Tendzou pintal to'?"
"Iya, anak Moummy pintar." duh nyahut aja sih nak. Pantes kalau bertengkar nggak boleh di depan anak kecil.
Itu bisa memberikan efek yang buruk buat perkembangan mental dan fisiknya. Ngaruh jugakan di perkembangan otak dan itu nggak baik. Soalnya anak kecil tuh merekam semua tingkah laku dan omongan orang dewasa di sekitar mereka.
Jadi sebisa mungkin sebagai orang dewasa kita harus memberikan contoh yang baik buat panutan.
"Anak Daddy juga lah. Masak Moummy aja, sini cium Daddy dulu."
"No! Ndak mau, tiss Moummy." Caca cuma bisa ketawa saat Kenzou dengan semangatnya cium pipi Caca. Sampe ada bunyinya segala.
"Oh, jadi Moummy aja yang dapet kiss, Dadyy nggak? Ya udah, nggak ada cok...,"
"Tu mau cotlat. Syayang, Daddy muaaach." dih, siapa yang ngajarin nih. Wah nggak bener, aliran sesat. Masih kecil udah tahu yang namanya suap. Pasti ajaranya Eldo. Kutu kuprit emang.
***
Caca semakin takut, udah panas dingin nunggu keputusan dokter mengenai hasil pemeriksaannnya.
Sedangkan om Rey udah susah payah ngebujuk Kenzou buat diem. Ribet aja terus, gitu kok minta nambah anak. Yang ada pala Caca makin pusing. Bukan berarti Caca nggak mau nambah anak loh, ya.
Cuma belum siap aja, secara Kenzou masih kecil. Masih butuh arahan dan bbingan orang tua. Masih butuh kasih sayang orang tua juga.
"Gimana dok?"
"Nggak apa-apa kok, Bu Caca. Ini bukan tanda-tanda kehamilan." Caca lega, tapi rada sedikit kecewa juga. Dikit loh ya. Eh tapi kok gejalanya hampir sama."Tapi, Dok. Saya udah telat dua minggu. Pusing, mual juga."
"Telat datang bulan bukan berarti positif hamil, biasanya telat datang bulan dipengaruhi oleh tingkat kesetresan tinggi, tubuh yang capek juga bisa ngaruh. Serta hormon prolaktin berlebih. Obesitas dan berat badan turun juga bisa mempengaruhi siklus menstruasi. Pusing dan mual bisa disebabkan asam lambung yang meningkat, atau kecapean dan pola makan yang tidak teratur. Kalau ibu ingin program anak, ibu bisa berkonsultasi pada saya." sedari tadi Caca cuma mendengarkan doang, tapi waktu dikasih penawaran terakhir, nggak dulu deh.
Masih mikir-mikir. Setidaknya Caca bisa bernapas lega. Untuk saat ini tapi. Habis, ada yang ngotot banget pingin nambah momongan karena dituntut umur yang udah mulai tua.
Jadi bukan salah Caca dong, orang Caca masih ok punya."Kok ngambek?"
"Nggak, siapa yang ngambek. Bisa coba lagikan?"
"Ish, Kenzou masih kecil. Kasian kalau punya adek."
"Nggak apa-apa. Kalau dikasih tahu secara perlahan juga bisa. Ntar malem ya, dijamin langsung jadi." di kira adonan apa langsung jadi. Egois banget sih, Caca kan masih pingin nikmatin masa kuliah."Enggak, kalau maksa nambah anak. Mending puasa aja. Tidur Caca juga lebih tenang, nggak terganggu terus. Mau?"
"Ya nggak boleh gitulah." nahkan, kalau masalah ranjang langsung aja konek.
"Ya udah, nurut. Caca nggak mau nambah anak selagi Kenzou belum berusia lima tahun, titik." tegas Caca sambil ngelus kepala Kenzou yang tidur di pangkuan Caca. Padahal tadi minta cokelat eh, malah ketiduran.
"Kelamaan lah, satu tahun lagi gimana?" nawar mulu, bener-bener ya ngeselin. Untung cinta, sayang.
"Nggak mau, Caca juga mau nikmatin masa kuliah. Kan pas, setelah Caca wisuda kenzou udah besar. Udah ngerti, baru deh palnning lagi buat nambah momongan. Please, yayaya."
"Ck, hm." akhirnya Caca yang menang, meski Caca tahu kalau om Rey bakalan ngambek. Bodo, yang penting Caca udah bebas, sesekali nggak apapalah Caca yang menang. Masa ngalah terus.
**
Hai hai, maaf nggak bisa up date tepat waktu. Maaf banget, bagi para pembaca yang udah nunguin tapi tak kecewaiin. 🙏🙏🙏😅😅
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
De Todo"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...