Bukannya merasa lega Caca justru merasa bersalah, karena dapet omelan dari Mami. Mami nih nggak tahu apa kalau anaknya lagi sebel, bukannya diomongin yang baik, baik ngasih masukan atau gimana. Ini malah nyalahin Caca.
"Ngapain, kamu pake acara ngambek-ngambek segala. Nggak malu apa sama anak? Udah jadi Moummy harusnya yang dewasa dong. Masa perkara kecil gitu dibesar-besarin sih. Mami pikir kamu udah dewasa, udah bisa berpikir jernih nggak kayak anak kecil lagi. Eh, ternyata belum berubah juga."
"Tapi kan, Mi. Masa masalah nambah momongan aja om Rey ampe marah segala, dia tuh egois. Kenapa nggak bisa ngertiin Caca, Caca cuma mau nikmatin masa kuliah aja. Dulu Caca nggak bisa nikmatin masa SMA, ya masa sekarang Caca nggak bisa nikmatin masa kuliah, Caca juga mau kayak anak-anak seumuran Caca."
"Terus? Caca sayang dengerin, Mami. Menurut kamu Rey berlebihan, tapi menurut dia itu penting. Kamu sebagian istri harusnya juga ngertiin suami, bagi kamu itu egois, tapi bagi Rey kamu yang egois, karena di ingin kamu mengerti keadaannya. Mami ngerti cewek itu ingin dimengerti, sejauh yang, Mami lihat. Rey udah ngertiin kamu kok, sebagai suami dia udah sukses ngertiin istrinnya, kamu suruh ini, kamu suruh itu. Minta ini, minta itu apa Rey pernah nolak? Enggakkan? Dia cuma khawatir kalau nggak bisa punya anak lagi, rata-rata orang dewasa, apalagi kayak suami kamu emang gitu pemikirannya, coba kamu lihat orang yang nikah diatas tiga puluh pasti rentan umur anaknya cuma setahun atau dua tahun. Kamu tahu itu kenapa? Karena tadi, mereka takut nggak bisa punya anak, bukan karena mereka menopause, hanya saja mereka ngehindari resiko yang dialami sang istri dan jabang bayi. Seperma yang nggak berkualitas bisa menghasilkan anak yang nggak berkualitas loh?" Caca cuma bisa ngedengerin omongan Mami yang panjang banget, kayak rel kereta nggak berhenti. Meski bener sih yang diomongin Mami, Caca jadi nyesel deh, udah gegabah. Lebay banget ya Caca.
"Jadi, Caca salah ya?"
"Enggak seenuhnya salah kamu, kok sayang. Kamu masih labil, emosi kamu masih belum terkontrol sepenuhnya, coba belajar nahan emosi. Pecahkan masalah dengan kepala dingin. Menurutmu ini masalah sepeleh, tapi ada loh orang cerai gegara masalah sepele.""Oh, ya. Emang ada?" Caca ampe terkejut loh dengernya, emang masalah apa, sampe cerai segala. Ngeri ah.
"Masalah ranjang, suami minta jatah, istrinya nggak mau ngasih jatah. Beneran itu, makannya keharmonisan keluarga itu penting." Caca cuma bisa melongo dengernya, masa sih. Terus apa kabar sama om Rey, yang udah tiga hari nggak Caca kasih jatah, kalau cerein Caca gimana? Kalau cari cewek lain gimana? Belum lagi Caca tinggal sendirian di rumah. Duh Caca kok gelisah.
"Tapi, om Rey...,"
"Om Ley capa, Moummy?" eh, kok ada Kenzou sih tadi bukannya sama Papi ya? Duh mampus nih Caca. Belum lagi Mami udah plototin Caca, serem.
"Eh, itu nggak siapa-siapa kok sayang, beneran."
"Makanya manggil suami tuh jangan gitu, yang romantis kenapa sih, Ca. Honey, Bunny, Sweety gitu kan enak didengar." tuh, Papi aja ikut komen, Caca udah coba tapi belum bisa.
"Pi, Kenzou ajak keluar gih. Caca masih mau ngomong sama, Mami."
"Ck, iya-iya. Ini nih, contoh Moummy nggak bertanggungjawab. Kenzou ikut, Kakek yuk, main mobil-mobilan lagi."
"Mobing, yu' dadah, Moummy." anak Caca polos banget sih, untung nggak nanya Daddynya di mana, biasanyakan jam segini om Rey yang nemenin Kenzou main, sesibuk-sibuknya dia, om Rey tetep luangin waktu buat Kenzou, ampe nemenin Kenzou malah. Daddyable bangetkan. Dan bodohnya karena amarah sesaat Caca justru ninggalin om Rey di rumah sendiri, jadi kangen.
"Inget, malu sama tubuh. Masa udah tahu yang tindih-tindihan pakek acara ngambek kayak anak kecil sih. Malu ah." Mami kalau ngomong tuh loh langsung ngena di hati, ngomongnya nggak pakek sensor lagi. Untung nggak ada Kenzou.
"Mami ah." Caca nggak terima dong, antara pingin marah tapi geli-geli sendiri.
"Loh emang kenapa? Benerkan? Enggak kangen apa kamu sama adeknya Rey, kalau perkiraan Mami nih adeknya Rey gede loh, tebakkan Mami benerkan?" Caca cuma diem, ngapain bahas adeknya om Rey sih, kan tadi Caca lagi sesi curhat. Sebel.
"Hayo, diem berarti iyakan? Ngaku deh, sama, Mami nggak usah malu. Iyakan?"
"Mami kepo, kan itu urusan pribadi. Nggak mungkin dong Caca ngomong kekurangan dan kelebihan om Rey, malu." iya dong, baik buruknya suami, entah itu bentuk fisik atau apapun itu ya harus ditutupin. Masa kalau ditanya gitu, jawab gede nggak mungkin dong. Masa Caca juga harus jelasin kalau om Rey sering Caca waxing sendiri. Yakan itu pribadi, nggak boleh diomongin.
"Sama, Mami sendiri nggak Papalah. Kayak sama siapa aja sih, Ca. kamu jugakan jarang ngobrol sama, Mami." ya enggak sekalinya ngobrol langsung bahas hal jorok kali, Mi. Cacakan malu. Dasar Mami-Mami rempong.
***
Lagi semangat2 ngetiknya wkwkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
De Todo"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...