Dengan rasa cemas yang nggak menentu Caca cuma bisa gigit jari sembil ngelihatin kalender karena harusnya Caca udah kedatangan tamu bulanan tapi kok telat sih, udah seminggu lebih semenjak Caca digempur habis-habisan sama om Rey. Cacakan takut kebobolan, padahal udah minum pil kontrasepsinya tetap aja khawatir. Tau sendirilah waktu itu om Rey gencar banget nyerbu telur Caca dengan berjuta-juta ribu kecebongnya om Rey. Wajarlah kalau Caca khawatir.
"Ngapain sih, Ca kok bengong gitu? Ada masalah ya?"
"Eh, enggak kok Ma. Kenzou mana?"
"Sama kakeknya, lagi cerita soal kebun binatang Mama aja sampai ketawa kepingkal-pingkal tadi. Habis kalau bicara lucu banget, bibir aja sampe dimaju-majuin biar pelafalannya jelas. Pokoknya Cucu Mama yang satu itu pinter banget deh pokoknya." Dengar perkataan Mama, Caca jadi senyam-senyum sendiri merasa bangga sebagai orangtua yang ngelahirin Kenzou. Lagian gen pinternya om Reykan nurun ke Kenzou makannya pinter, pemikirannya udah kayak orang dewasa, ditanya juga udah bisa jawab. Kata Mama progesnya Kenzou cepet, asal jangan dewasa sebelum waktunya aja.
"Buat lagi gih, Ca. Biar rumah tambah ramai, bibit suami kamukan unggul hehehe."
"Ish, Mama kalau ngomong gitu banget, kan bukan tanaman Ma. Kenzou juga masih kecil, kuliah Caca aja belum selesai. Lagian Caca belum kepikiran buat nambah momongan."
"Tapi suami kamu sudahkan?"
"Udah sering minta nambah."
"Jatahnya juga makin tambah, iya apa iya?" Caca diem, karena kaget dengan perkataan Mama. Bener tuh kan om Rey emang lagi gencar-gencarnya minta jatah, tapi sumpah Caca nggak kepikiran sampi kesitu loh. Caca aja nggak pernah mencurigai om Rey tentang motif dibalik aksi gencarnya minta jatah, eh ternyata ada niat terselubungnya toh. Berharap Caca kebobolan, kok Caca baru sadar ya.
"Kok malah bengong sih, Ca. Kamu kenapa sih? Ada masalah? Atau apa? Kalau ada masalah ngomong aja sama Mama, Mama siap bantu kok." huh! Beruntung banget Caca punya Mama yang pengertian yang bisa ngertiin anaknya, nggak kolot dan begitu care. Panteslah kalau sejak dulu Caca nggak malu nyeritain apapun masalah Caca ke Mama, termasuk hal pribadi dan rahasia. Karena Mama pasti ngasih solusi, masukan dan motivasi buat Caca. Ikut memecahkan masalah yang Caca hadapin, bukannya nyalahin atau masa bodoh gitu. Coba kalau nggak ada Mama pasti Caca kacau banget. Tapi saat ini Caca harus mandiri, nggak boleh bergantung sama Mama. Kan sekarang Caca harus belajar dewasa, yah dimulai dari masalah ini contohnya.
"Nggak apa-apa kok, Ma. Beneran. Ya udah Caca buatin Kenzou makan siang dulu." Segera Caca beranjak dari sofa ruang tengah, berjalan menuju dapur.
"Ca, sekalian buat rati kering atau puding gitu. Kan nanti sore mantu kesayangan Mama dateng."
"Jadi cuma om Rey nih yang disayang, Caca nggak. Aduh Ma sakit!" keluh Caca saat Mama memukul pundak Caca keras, perasaan Caca nggak salah deh kok kena pukul sih.
"Udah Mama bilangin jangan panggil suami sendiri om, bandel kamu ya kalau dibilangin, Ca."
"Ish, udah kebiasaan Ma. Lagian kalau didepan Kenzou udah panggil Mmmy, Deddy kok." terang Caca dengan bibir cemberut habis masih kesel sama ulah Mama.
"Terserah kamulah. Yang penting Mama udah kasih tahu." tukas Mama sambil berlalu ke kamar, Caca cuma bisa menghela napas pelan nggak mau terbebani sama perkataan Mama, sekarang aja Caca udah pusing sama masalah Caca sendiri. Semoga aja sih nggak kejadian. Kalaupun udah terlanjur ya disyukuri aja.
Saat Caca berjalan ke arah dapur tawa kenzou serta pekikannya terdengar nyaring, happy banget gitu. Karena penasaran ya udah Caca intip sebentar eh ternyata Kenzou lagi ngerjain kakeknya. Masa Papa disuruh pake topi badut serta hidung tomat sih, terus kalau Kenzou mencet hidung tomatnya Papa, Papa pura-pura terkejut gitu yang otomatis membuat Kenzou tertawa, begitu juga Papa yang nambak bahagia bermain sama Cucunya, jadi jadi ngebayangin kalau nambah satu, pasti tambah rame. Hehehehehe
"Loh kok masih di sini sih, Ca. Katanya buatin makanan Kenzou, kasian tahu anaknya kelaparan. Kamu ini gimana sih, ya udah biar Mama aja yang masak."
"Beneran, ya udah deh Caca nemenin Kenzou main. Ingat, Ma kulit udangnya di kupas, Kenzou nggak suka." Mendengar perkataan Caca Mama cuma bisa berdecak sembari menggelengkan kepala.
"Gitu kok jadi Mama sih Ca, heran deh."
"Emang Caca salah, kan tadi Mama sendiri yang bilang. Caca nggak maksa tuh hehehe, aw Ma sakit." hardik Caca sembari mengelus lengan Caca yang habis dicubit Mama, ini mah namanya kekerasan, ck. Tapi ya sudahlah, anggap aja sebagai tanda balas jasa karena udah senantiasa dan secara suka relawan gantiin Caca masak. Pokoknya Mama is the best.
Segera Caca berhambur keruang tamu, di mana Kenzou dan Papa berada, berbaur dan saling bercanda tawa.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
Random"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...