Enggak nyangka, sekarang Kenzou udah gede. Usianya udah dua tahun loh. Udah pinter dia, ngomongnya juga udah jago, meski belepotan, bikin puyeng. Tapi denger dia ngomong tuh bikin ketawa. Apalagi bibirnya ampe di monyong monyongin segala. Guna memperjelas artikulasi.Sekarang Caca Semester tiga, telat telat dikit, enggak masalah, kuliah mah bebas. Untung Caca pinter jadi bisa ngejar materi, sangking pinternya ampe nular ke Kenzou. Bocah enggak bisa diem.
Nanya terus. Apa yang dia lihat di tanyain terus.
Udah di jawab, masih aja nanya, enggak kehabisan kosakata buat ngasih pertanyaan. Bikin yang jawab tuh loh pusing nyari jawaban buat dia."Kenzou enggak boleh sayang! Awas jatuh Kenzou!"
"Tenzo ninta maap Moumy." udah gitu aja, sambil nyengir, nunjukin muka polosnya. Setelah hampir bikin serangan jantung setelah tadi manjat meja kerja daddynya. Duh, ini bocah satu suka banget kalau ngerusuh di meja kerjanya Daddynya.Bikin nambah kerjaan aja. Untung yang punya lagi enggak ada. Biasanya Om Rey akan negur Kenzou, cuma di omongin aja, secara halus, tapi lebih ke intropeksi diri buat nyadari kesalahan. Kalau sama Bapaknya Kenzou enggk bisa ngeles lagi. Secara skillnya masih cetek buat urusan debat mebdebat. Heran deh, Caca dulu enggak kayak gitu loh.
Baru juga lega dikit, udah bikin ulah aja sih. Duh, capek. Lari sana sini. Gesit banget sih kalau lari nak. Untung Caca rutin bawa Kenzou ke babby spa, enggk kebayang deh kalau enggak di pijitin, tingkahnya aja begitu pasti capeknya luarbisa . Sumpah aktif banget, diemnya kalau sama Daddynya dan tidur.
"Kenzou! kenzou, jangan lari entar jatuh." buru buru Caca nurunin tangga buat ngejar langkah kecilnya yang sekarang udah lari ke sana sini, sambil ketawa. Pasti dapet mainan baru nih, wah firasat buruk.
"Tenzo ndak lali tok." teriaknya yang setelah itu enggak kedengaran lagi tawa rencahnya.
Dan..., duh gusti. Caca rasanya pingin nangis loh beneran. Itu gimana cara nyucinya. Baju warna merah semua. Muka juga, apalagi tangan. Dapet lipstik dari mana sih, lama lama kalau gini Caca bisa serangan jantung, dapet kejutan terus dari kamu nak.
"Tenzo ndak culi tok, dati, dati ambil tunya Moumy. Nenelan."
Caca cuma ngehela napas, enggak sanggup buat ngomong apalagi. Percuma kalo marah. Udah terlanjur juga.
Caca deketin aja Kenzounya. Nyamain tinggi badan biar sejajar. Nyadar kalau terpojokkan, Kenzou cuma diem sambil mainin lipstik, di puter puter aja terus sambil nunduk. Duh bikin gemesh kalau gini.
"Emangnya Kenzou ambil lipstik Mommy buat apa? Jawab jujur ya, Mommy enggak suka kalau Kenzou bohong!"
"Buat nini, tuh Tenzo dambal. Badustan?"
"Kenzou! Ya ampun itu buku skripsinya Daddy loh! Sayang, kamu kok nakal banget sih." Caca udah fiks, pingin marah rasanya, ya gimana, buku tugas skripsi yang belum di koreksi sama Om Rey udah di coret coret aja sama lipstik. Puyeng beneran nih pala Caca.
Duh gusti, semoga diberi kesabaran ekstra.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SANG DOSEN KILLER #2
Acak"Kuliah? dengan status Istri dari Dosen Killer di kampus. Paling ditakuti, disegani. dan paling dihindari. Meski killer tapi memiliki sisi lain loh?"-Caca *** Ini kisah kehidupan Caca setelah kehadiran babby Zou. yang pasti rumah jadi ramai, akan...