"Ciel, sayang."
"Sayang!" Seru Irene dari arah dapur.
Pagi ini Irene udah dibuat riweh sama Acel yang gak berhenti nangis, maunya cuma di gendong sekalinya didudukin di kursi bayi Acel langsung nangis kenceng. Padahal Irene belom nyiapin sarapan buat Papa Ciel yang bentar lagi mau berangkat kerja, belom lagi ini putra sulungnya dipanggilin nggak nyaut sama sekali.
"I'm comming Mommy!" Sahut Ciel dari undakan tangga lengkap pake kostum superman nya. Yaampun jadi putranya ini dari tadi gak nyaut gara-gara lagi mainan sama superhero kesayangannya?
"Sayang, bisa tolong bantuin Mama ngga?" Irene bertanya lembut sambil ngelus kepala Ciel.
Jangan tanya Ciel bakal jawab apa, udah pasti putra kesayangan Sehun itu langsung ngangguk semangat sambil lompat-lompat kayak superman.
"Tolong tuangin jus ini ke gelas Papa, dedek lagi rewel mau Mama susuin dulu ya, sayang."
"Aiyay Mamih!"
Sepeniggal Irene, bener aja tuh si sulung langsung gerak buat ngambil botol jus di kulas lalu nuang ke gelas yang udah disediain sama Irene diatas meja makan.
"Ganteng!" Sapa Sehun pas liyat putranya di sisi meja makan.
Karena lagi serius nuang terus di kagetin Papanya, alhasil jus yang harus nya masuk ke dalam gelas malah tumpah ke lantai.
Ciel sama Sehun sama-sama masang tampang tablo yang bikin orang pengen nyium, cuma ngedipin mata berkali-kali terus abis itu dua-duanya bermonolog 'o-ow'.
Sehun buru-buru naro jari telunjuknya di depan bibir, ngasih Ciel isyarat supaya ga berisik. Karena kalo Irene tau, bisa marah dia.
"Ciel sini Papa bantuin, yuk!"
Abis itu Papa dan anak itu saling berjalan beriringan mencari kain pel untuk membersihkan sisa jus yang tumpah. Setelah mendapat apa yang dicari keduanya kompak dengan sama-sama saling membersihkan tumpahan jus tanpa bersuara.
"Ciel sayang.."
Pas banget abis Irene selesei nyusuin Acel, Sehun sama Ciel udah selesei bersihin sisa jus trus duduk-duduk ganteng di meja makan.
"Pagi Papa Ciel." Irene nyapa suaminya terus kaya biasa kecup-kecup dulu sana sini.
"Loh Ciel, kok jus nya tinggal sedikit sih, sayang?"
Sontak Ciel sama Papanya diem.
"Papa aus, Ma!"
Irene ngernyit, Sehun suka jus botol sih tapi kalo ngabisin sampe setengah lebih engga deh kayanya. Yang ada suaminya malah batuk-batuk kali kebayanyakan minum pemanis buatan.
"Iya yang sumpah, aku aus banget tadi seret byasa abis mandi belom minum." Timpal Sehun memprovokasi.
"Yaampun dedek Acel sayang, sini Papa gendong." Daripada kena semprot bini mendingan sih Sehun langsung ngalihin perhatian buat sosoan gendong Acel yang udah cantik di gendong Mamanya.
"Uluh sayangnya Papa cantik banget, sini Papa cium dulu udah harum belom yaa,"
Ciel mah daritadi cuma bisa ngeliatin drama Papa sama Mamanya aja, padahal dalem hati Ciel takut banget di marahin Mamanya.
Sebenernya Irene tuh gak segalak itu, Irene cuma ngedidik anaknya dengan tegas supaya Ciel jadi penurut dan gak suka bantah orang tua, apalagi Ciel itu anak cowok pertama. Gimanapun nantinya Ciel bakan jadi panutan Acel dan adik-adik nya—aamin— kalo udah gede.
Abis Acel diambil alih sama Papanya, Irene langsung balik lagi ke dapur buat nyiapin lauk sarapan yang belom kelar tadi.
"Ciel, Papa! Ini kain pel bekas apa?!"
Tuh kan bener.
Denger Mamanya ngamuk Ciel sama Sehun otomatis buru-buru kabur dari ruang makan, gamaulah ya kena semprot Mamanya Acel, masih pagi soalnya. Ckck.
Shuuut hayolooo ati-ati Mama marah!
KAMU SEDANG MEMBACA
cιel & acel.
FanfictionBoo ya! Ciel and Acel in here. 🍟Awreceh oseh family. ©αlя✎ғᴇʙ 𝟸𝟶𝟷𝟿