Terkadang orangtua tidak menyadari apa yang sedang dirasakan si kecil sebenarnya. Mungkin si kecil tidak langsung menampakan rasa sedihnya, namun dibalik senyuman teduhnya mungkin saja ia sedang bersedih.
Hari ini Sehun lagi sangat sibuk ngerjain beberapa projek kantor di rumah, sedangkan Irene sibuk menata ulang lemari anak-anak yang mulai keliatan berantakan. Acel sendiri malah lagi tertidur pulas di atas bouncher abis bibi Kim ngasih asupan makan siang berupa sayuran dan beberapa potong buah segar.
Ciel terdiam di sofa sambil menatap sang adik. Jika Acel sudah tertidur pulas Mama pernah bilang kalau Ciel gak boleh bangunin Acel, karena seorang bayi biasanya akan susah tertidur kembali setelahnya. Kali ini, Ciel menatap robot yang sedang ia pegang. Rasanya Ciel ingin main sama Papa, tapi Mama juga pernah bilang jika Papa sedang sibuk dan duduk menghadap laptop maka Ciel harus sabar menunggu sampai Papa selesai bekerja.
Hari ini semua sibuk dan Ciel merasa sangat sedih. Ia ingin menangis tapi dengan cepat langsung Ciel tahan.
Sayangnya, anak kecil tetaplah anak kecil yang haus akan perhatian kedua orang tuanya. Saat Ciel benar-benar sudah gak tahan, Akhirnya ia menangis. Sontak Sehun dan Irene langsung ninggalin pekerjaan mereka, demi menghampiri Ciel yang nangis di ruang tengah.
"Sayang, ada apa hm?" Tanya Irene lembut.
"Ciel jatuh hm?" Sehun bertanya menambahi.
Putra pertama Sehun itu ngedongak, natap Mama Papanya dengan sendu.
"Ciel.. ciel mau Papa sama Mamaaaaa, huaaaaaa"
Sehun gak pernah ngerasa bersalah ke putranya kaya sekarang ini, ngeliat Ciel yang nangis sesenggukan minta ditemenin dia atau Irene bikin hatinya tercubit.
"Uluh sayaaangg," Sehun angkat Ciel kedalam gendongan, sebisa mungkin berusaha menenagkan Ciel dengan lembut.
Irene yang udah kalang kabut makin natap wajah suaminya sedih, kebiasaan, kalo udah menyangkut anak-anak Irene pasti bakal over cemas dan khawatir. Irene gak mau anak-anaknya merasa terabaikan, makanya dia ngerasa sedih pas liat Ciel ngerengek di depan dia, bener-bener ngerasa belum jadi Mama yang baik kalo anak-anak udah nangis kaya gini.
"Ciel sayang, maafin Mama Papa ya, hm," bujuk Irene mengawali.
Nyatanya sampai sekarang Ciel masih sesenggukan. Mungkin kaget juga ngeliat Mama Papanya mengabaikan dia.
Sambil ngecupin kepala Ciel, Sehun gak berhenti ngelus punggung kecil putranya. Papa dua anak itu bener-bener pengen ngebiarin Ciel nangis dulu sampai dia ngerasa puas juga lega.
Yang awalnya Sehun dan Irene berdiri, sekarang mereka udah duduk di sofa sambil nungguin Ciel selesai mewek.
Baru abis Ciel kelar nangis, dan dia udah berani natap kedua orangtuanya, Sehun mulai bicara.
"Sayang, maafin Mama sama Papa ya," mulai Sehun lembut, "gara-gara Papa sama Mama sibuk, Ciel jadi main sendiri, dedek Acel juga lagi tidur. Makanya Ciel sedih ya?" Ciel ngangguk innocent, persis kaya Irene.
"Maaf ya sayang, kan Papa sama Mama sibuk juga buat Ciel ya, Papa kerja biar Ciel bisa beli tayo, Mama beres-beres juga biar rumah Ciel bersih dan Ciel bisa main sepuasnya. Ya sayang ya? Maaf ya nak.." kali ini Irene membuka suara. Sambil ngelus rambut Ciel sayang, kedua mata Irene gak liput dari penglihatan Ciel. Anaknya memang gemesin banget!
Tapi ternyata walaupun Sehun dan Irene udah nyoba bujuk putra sulungnya, Ciel masih dalam mode ngambek. Kkkkk sebenernya dari tadi Irene udah pengen ketawa, Ciel kalo marah bener-bener sama persis kaya Papanya kalo lagi dicuekin. Seperti Sehun, pas Acel lagi pules, Ciel cuma pengen diperhatiin dan gak mau main sendiri.
""Okey-okey. Ciel menang. Papa bakal stop kerja trus main bareng Ciel, otte?" Final Sehun akhirnya. Demi anak ini, kerja mah masih bisa dinomor duakan kok.
Dalam sekejap raut murung Ciel berubah drastis, mata sembabnya langsung berbentuk mini eye smile. Berhasil kan.
Irene juga udah gak bisa nyembunyiin senyumannya. Sebelum Ciel masuk ke dalam gendongan sang Papa, Mama dua anak itu ngasih kecupan bertupi di wajah putranya.
"Anak pinter, sehat selalu yaaa sayang." Irene selipkan doa ketika ia melepas kecupan dari wajah tampan putranya.
————————
LONGTIME NO SEE BABE😭
Im so sorry for late update😭
Tbh banyak banget kendala yg bikin aku gabisa update, maaf yaa.
Dan ini kebetulan abis ngedit bareng temen2 aku, jadi gatel up. So here for u guys, please enjoy this story!And this bonus pict! @oshbjh on instagram.
Plz give more love n nice comment🙂💛Btw ini hunrene and ciel sebelum acel lahir🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
cιel & acel.
FanfictionBoo ya! Ciel and Acel in here. 🍟Awreceh oseh family. ©αlя✎ғᴇʙ 𝟸𝟶𝟷𝟿