"Noona,"
Hening,
"Noona,"
Masih tetap hening,
"Kak Ren!"
Ini udah ketiga kalinya Jaehyun manggil kakaknya, dan Irene sama sekali nggak fokus.
Hari ini gak kaya hari biasanya rumah Sehun beneran keliatan sepi karena anak-anak lagi main ke rumah Halmonie mereka. Saking senengnya dua anak Sehun itu diajak main ke rumah orangtua Irene, Papa dan Mama muda itu sampe lupa ngebawain seperangkat baby stuff yang biasanya selalu Irene siapin kalo Ciel dan Acel bepergian. Jadilah sekarang mau gak mau Jaehyun harus rela ngejemput gembolan peralatan bayi dari rumah kakak cantiknya.
Pasalnya, dari awal Jaehyun dateng, dia udah ngerasa aneh sama raut wajah Irene yang keliatan pucet plus lemes. Tadinya abis ngambil barang ponakannya, Jaehyun mau langsung cabut aja kan, tapi dia gabisa nolak pas Irene nyuruh dia duduk sambil nemenin makan kue buatan kakaknya yang baru mateng.
"Katanya suruh nemenin makan kue, tapi malah ngelamun, kak Ren sakit ya?" Tanya Jaehyun udah gatahan.
Mama dua anak itu ngegeleng pelan sambil senyum. "Engga kok dek,"
"Tapi noona pucet," bantah Jaehyun. "Yaudah diabisin dong kuenya, masa Jae doang yang makan,"
Iya, gimana Jaehyun gak heran kalo dari tadi Irene nggak nyentuh kue buatannya sama sekali, sedangkan dia udah ngabisin 3 slice, enak banget emang sih kak Ren kalo bikin kue juara makanya 1 slice ga bakal cukup buat Jaehyun.
"Lagi ngga pengen makan kue," cicit Irene.
"Ya trus kenapa bikin kue sih?" Balas Jaehyun heran.
Bukannya dapet jawaban yang pasti, tapi Jaehyun malah dapetin wajah Irene yang kian kuyu.
Beberapa saat mereka masih terdiam dalam suasana sepi. Sampe pada akhirnya Irene ngangkat garpu buat masukin kue kedalam mulutnya, dan Jaehyun bilang..
"Noona hamil lagi ya jangan-jangan?"
Raut wajah Irene yang tadinya kuyu langsung berubah kaget, dia ngedipin mata beberapa kali sampe akhirnya satu tepukan lembut menyadarkan lamunan Jaehyun.
"Engga lah, ngaco kamu dek," ujar Irene gusar.
Mau segimana Irene ngumpetin raut wajah cemasnyapun Jaehyun masih bisa tau kalo kakaknya lagi dalam mode gusar.
"Udah di cek belum, kak?" Kata Jaehyun lembut guna meminimalisir kegusaran Mama Ciel.
"Belum sih, tapi .." ada jeda beberapa saat sampai Irene tiba-tiba nutup mulutnya.
"Tapi apa?"
"Aku telat dateng bulan udah hampir 2 ming—"
Belum sempet Irene nyelesein omongannya, Jaehyun udah bangkit dari duduk sambil tepuk tangan, heboh sendiri.
"Yes, yes! Baby baru! Ponakan baru yes!!"
Irene udah shock aja waktu ngeliat adeknya yang kegirangan sambil gumam kata 'baby' terus menerus. Padahal kan juga belum pasti kalo Irene hamil beneran.
"Ayooo, cek cepetan kak! Ada persedian testpack ngga di rumah? Apa musti Jaehyun beliin dulu di minimarket depan komplek?" Tanya Jaehyun antusias.
"Ssstt, adek jangan keras keras dong ngomongnya, nanti kalo Papa Ciel tiba-tiba dateng trus denger kan bisa salah paham,"
Dengan bodo amatnya Jaehyun malah nge-rollingin eyes nya pas denger keluhan kakaknya.
"Lagian juga nanti Sehun hyung pasti bakal seneng kalo tau mau punya anak lagi kan?"
"Yaiya, tapi tetep harus noona pastiin dulu, kasian kalo Sehun udah tau tapi aku belum ngecek, nanti dia kecewa tau!"
"Ya kalo negatif tinggal langsung main gas lagi ajasih," tutur Jaehyun selow.
"Jaehyun ih omongan kamu tuh!"
——————————
Hmm nanti hasilnya bakal negatif apa positif yha🤔
KAMU SEDANG MEMBACA
cιel & acel.
FanfictionBoo ya! Ciel and Acel in here. 🍟Awreceh oseh family. ©αlя✎ғᴇʙ 𝟸𝟶𝟷𝟿