"Ciel, two plus two equals?"
"Fourr Papa!"
"Excellent!"
Rutinitas kebanyakan seorang Ayah abis pulang kerja tuh gak jauh-jauh dari mandi, makan malem trus bobo. Tapi beda buat Sehun, Papa Ciel ini harus nyempetin waktu gimanapun caranya abis pulang kerja buat ngajarin Ciel. Mau abis mandi, sebelum mandi, abis makan malem, ataupun sebelum bobo pokoknya Sehun harus ngajarin anak nya apapun itu. Tambahan edukasi lah ya buat si kecil.
Tapi Ciel tuh selalu semangat banget kalo diajarin sama Papanya, soalnya kalo Ciel pinter trus bisa jawab semua pertanyaan Papa, Ciel bakal dikasih koin uang buat di tabung di celengan babi nya dia.
"Four minus four equals?"
"ZEROOO!"
Sehun sih sempet bingung kenapa anaknya pinter banget, dia udah ngasih sembilan pertanyaan dan Ciel bisa jawab semua. Padahal Irene tuh gak pernah ngajarin matematik dasar kaya gini, biasanya istrinya itu cuma ngasih buku bergambar yang banyak animasi seru. Paling jauh sih kayanya yang paling susah cuma esiklopedia aja, itupun Ciel belom tentu bakal ngerti. Mungkin anaknya terlalu cerdas kayanya deh, kalo engga ya Irene memang udah ngajarin Ciel untuk sekedar pengetahuan aja kali ya. Hmm bibit unggul Bapak Oh dan Nyonya Oh gitu.
Coba deh ini yang terakhir Sehun kasih soal rada susah, bisa gak ya Ciel.
"Ciel listen for last question, ready?"
"READY!" Duh semangat banget ni anak.
"Five plus five equals?"
Sehun udah hampir senyum-senyum menang aja soalnya Ciel sempet mikir, tapi setelahnya putra nya bener-bener bisa jawab pake suara lantang lagi.
"TEN!"
Udahlah gatau lagi Sehun sampe mau nangis karna bangga gitu hiks, anaknya pinter banget. Ya gak salah sih emang Ciel bakal secerdas ini di usia dia yang masih belia. Irene tuh dulu kutu buku, malah temen-temennya bilang kalo istrinya itu perpus berjalan. Gila Sehun sempet kaget banget pas tau istrinya itu hampir apal semua buku di perpus sekolah bahkan sampai letak tulisan dan halaman isi bukunya. Gak heran Ciel bakal secerdas ini pasti turunan dari Mamanya.
"Papa ayoo mana koin uang buat Ciel!" Pinta Ciel sama Papanya.
"Ciel sini dulu deh, hug Papa first!"
Ciel mah nurut aja, dia langsung lompat ke pelukan Sehun, meluk Papanya erat dan diem aja waktu Sehun cium-cium muka dia.
"Anak Papa pinter banget sih, hmm?" Sehun masih gak tahan buat gak ngecupin wajah Ciel. Sumpah anak-anaknya tu semuanya cuma duplikat Irene banget deh. Sampe Acel aja kayanya mirip banget sama Irene gak ada unsur-unsur muka Papanya gitu.
Ciel mah yang digodain sama Papanya malah ketawa terbahak-bahak soalnya tangan Sehun udah gemes ngelitikin perut putranya.
"Papaaa ih geliiiiiy!"
"Cium Papa dulu sinii,"
Udah deh anak sama Papa nya malah sibuk kecup-kecup manja gak sadar aja dari tadi di liyat Mamanya dari ambang pintu.
"Papa stoop! Ciel nungguin koin buat dimasukin ke piggy piggy celengan Ciell!"
"Iya sayang, wait a minute."
Langsung aja Sehun ngambil dompet di saku celana nya, dia tadinya mau ngeluarin dua buah koin karena Ciel udah pinter banget hari ini. Tapi gak jadi soalnya Sehun mau kepoin dulu hari ini Ciel ngapain aja sama Mama sama dedek di rumah.
"Eeh tunggu, Papa mau nanya dulu deh Ciel hari ini ngapain aja di rumah sama Mama?"
Anak manis itu mikir dulu, sosoan gaya berpikir keras. Nah kalo udah kaya gini ni aura Bapaknya keliatan banget nurun ke Ciel, sok ganteng gitu.
"Bantuin Mama ngurus dedek gak Ciel?"
"Iyadongg, Ciel bantuin Mama ngelonin dedek Acel pas mau bobo siang."
"Terus?"
"Tapi tadi Ciel juga numpahin susu bubuk punya dedek Acel ehehehehe,"
"Loh kok bisa?"
Baru aja Ciel mau jawab Mamanya dateng trus nyela omongannya.
"Iya, siang tadi aku lagi ke toilet sebentar, pas ditinggal Acel malah nangis minta susu. Ciel inisiatif mau bikinin dedek susu, by. taunya malah tumpah hihi." Cerita Irene panjang lebar. Mama Ciel udah ikutan aja nimbrung duduk sama suaminya di kamar Ciel.
"Pinternya anak Papa sini dikasih kecup-kecup lagi mana pipi gembulnya Ciel Papa cium dulu,"
"Iiih Papa udahhh!" Ciel udah gerah aja soalnya Sehun gak berhenti nyiumin muka dia.
"Karna jagoan Papa hari ini pinter banget, Papa kasih uang kertas nih. Satu won!"
"YEYYYYYY, thank you Papa i love you!"
Nah kan modusnya Ciel siapa yang ngajarin tuh wkwk.
——————————
Btw ada yang kepo sama kisah jadul nya mama papa ciel emang?
KAMU SEDANG MEMBACA
cιel & acel.
FanfictionBoo ya! Ciel and Acel in here. 🍟Awreceh oseh family. ©αlя✎ғᴇʙ 𝟸𝟶𝟷𝟿