Twenty Seven (Dio's tomb. )

244 8 0
                                    

Azka dan Adnan berada di salah satu pusara makam. Azka mengusap nisan makam tersebut sambil mengeluarkan air mata. Adnan hanya bisa memegang kedua bahu Azka.

Tak lama setelah beberapa menit bungkam. Azka menaburkan bunga mawar ke atas makam Dio. Azka membasahi pusara makam Dio dengan air mawar.

"Hai, apa kabar lo? Lo gak kangen gitu ama gue? Gue kangen ama lo, Dio. Gue kangen pas kita kecil maen bareng. Gue kangen sering dimarahin lo. Gue kangen dipeluk ama lo. Gue kangen semuanya. Maaf yah, gue udah buat lo gak ada. Seharusnya yang ada di posisi lo itu gue, bukan lo. Maaf udah buat kecewa lo. Gue selalu boong sama lo, gak pernah tepatin janji gue. Gue selalu nangis, gue gak pernah tersenyum. "ucap Azka sambil menghela nafas.

"Oh yah, ini Adnan. Adnan Samfrikh, abang gue. Lo dulu bilang pengen ketemu dia, kan? Sekarang dia gue bawa kesini. Maaf yah gue baru ngejengukin lo. Gue sebenernya udah lama pengen ke sini, tapi gue selalu ada halangan aja buat ketemu lo. "ucap Azka.

"Hari ini mungkin akan menjadi hari terakhir kita buat ketemu. Besok lusa gue berangkat ke London, buat perusahaannya bokap. Adnan juga bakal ikut ke London. Gue balik yah? Jaga diri lo baik-baik, Dio. Gue selalu sayang sama Dio Alionovino. "ucap Azka sambil mengusap nisan makam Dio dengan nanar.

"Lo mau bicara ama Dio? "ucap Azka yang diangguki oleh Adnan.

"Gue tunggu di mobil. "ucap Azka sambil melangkah pergi dari makam.

"Hai, gue Adnan, abangnya Acha. Maaf yah gue baru bisa kesini. Seandainya lo masih ada, mungkin lo bisa jadi temen maen ps gue. Gue balik juga yah? Udah sore, bentar lagi juga hujan. Jaga diri lo baik-baik, Dio. "ucap Adnan.

"Gue janji. Gue bakal jagain Acha, Dio. Selamat tinggal. "ucap Adnan.

Adnan melajukan mobilnya menuju kafe miliknya. Adnan menepikan mobil milik Azka dan menggendong tubuh Azka yang sudah tertidur pulas. Semua pegawai melihat ke arahnya.

Adnan merebahkan tubuh Azka secara perlahan di atas kasur. Adnan sengaja membuat ruang pribadi untuk dirinya sendiri. Adnan keluar menuju ruang kerja yang berada di samping ruang pribadi.

Tok... Tok... Tok...

"Masuk. "ucap Adnan sambil melihat berkas laporan keuangan.

"Maaf mengganggu. "ucap seseorang.

"Lo, ngapain Yo? "ucap Adnan saat melihat ke arah Ryo.

"Lah, gue disuruh ama Hani buat lamar kerja di sini. "ucap Ryo.

"Oh, jadi orang yang bakal jadi koki di kafe gue itu lo? Bagus dong. Kapan lo balik? "ucap Adnan.

"Baru seminggu yang lalu. Gue gak nyangka kalo lo ternyata yang punya kafe ini. "ucap Ryo.

"Gue juga gak tau kali. Kok lo gak lanjutin kontrak lo lagi? "ucap Adnan.

"Bosen. Dimana-mana yang diliat cuma air laut. Di kira gue ikan apa yak? "ucap Ryo yang membuat Adnan terkekeh.

"Lo bego apa gimana? Kerja lo kan ikut pelayaran, wajar kali kalo liatnya laut. Tapi lo juga sering liat bule pake bikini kan? "ucap Adnan.

"Bukan liat lagi. Gue di ajak kencan terang-terangan ama tuh bule. Belom lagi kalo yang minta nomor handphone. Emang sih gak mengecewakan, tapi yak kali liatnya yang kek gitu mulu. "ucap Ryo.

"Wiz, mantaps bro. Menang banyak dong. Jadi lo gak mau perpanjangan kontrak karena mau liat yang laen, gitu? "ucap Adnan.

"Yaps, bener banget tuh tebakan lo. Sekalian gue cari pendamping hidup yang bener. Bosen ama bule. "ucap Ryo.

Azka's (Tahap Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang