Aku salut dengan kelenjar keringatku.
Sumpah deh. Keringatku keluar segede biji jagung! Aku kayak abis lari marathon. Kayak abis gym, basah semua bajuku padahal cuma berhadapan dengan mama dan ayah."Iggy telepon mama, bilang kalau Marc demam tinggi. Ibunya gak bisa di telepon, Mario juga gak bisa datang. Jadi mama dan ayah balik lagi. Sekarang Marc di rumah sakit sama Iggy."
"Kairo abis dari mana?" tanya ayah perlahan. Dia berusaha menenangkan mama.
Lagi-lagi kacau karena Iggy. Gimana coba cara maafin orang ini?
Demi apapun aku disidang kayak abis ngehamilin anak orang! Setiap aku buka mulut ingin menjawab, mama menyerangku lagi. Sama sekali aku gak di kasih jeda untuk ngejelasin.
"Jujur sama mama. Kamu pacaran ya sama Tasha sekarang?"
"Nggak!" jawabku.
"Terus kamu ngapain pergi malam-malam?"
Aku kepojok.
Gimana nih? Kalau ngaku juga bahaya buat Kenny."Ngapain Kairo?"
GIMANAAAAA NIH?
"Gak mau ngaku?" ancam mama.
"Mau." aku reflek jawab ini.
"Jawab."
"K-k-k" aku mau jawab kok malah gagap kayak orang kecekek. Sialan mau jujur susah, bohong gak bisa. Bisanya apa sih lo Kai! Monyet.
"Gak usah kuliah di Jakarta. Yah, batalin semua urusan kuliah dia di Jakarta. Kamu kuliah sama Kak Uno aja. Baru sebentar di sini udah ngaco, gimana kalau nanti kuliah?"
Aku terperangah mendengar vonis mama. Mau nangis.
"Gak mau! Maunya di sini!"
"Jawab Kairo."
Aku menghela napas, "Kairo pacaran!"
Semua yang ada di dalam ruangan langsung bungkam. Ini gak berlebihan nih? Aku cuma pacaran loh ma, yah.
"Emangnya pantas jam segini baru pulang dari rumah pacar?"
Untuk yang ini, kuakui emang salah. Jadi aku gak ngelawan, cuma nunduk.
"Namanya siapa?"
Aduh anjay.
Masih aja aku diinterogasi! Aku udah gede woy. Tapi tetep aja, aku cuma bisa ngedumel dalam hati."Kencana namanya."
"Temen dari Garut?"
"Bukan."
"Mau kuliah di kampus yang sama?"
"Iya."
Shit! Keceplosan bohong.
"Eh nggak.""Iya apa nggak?"
"Nggak!"
Mama bergeming sejenak, "Ajak Kencana ke sini nanti. Mama mau bicara."
Aku melotot ala nyai.
Kacau.
Kacau kalau mama lihat Kenny dan tanya-tanya.Tatonya gak bisa disulap biar menghilang!
Sudahlah. Kisah cintaku pasti gugur sampai di sini. Bikin bingung sumpah!
***
*KENNY'S POV*
Kairo gak ada di sampingku saat aku bangun. Dia cuma ninggalin chat bilang kalau dia mau nginep di Iggy dulu karena mau ngomong sama Marc.
Selain Kairo, ada lagi yang meninggalkan chat. Adrian.
Adrian T. : Kosong hari ini jam berapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Dragon
Romance"Dia itu cewek dewasa. Gak akan mau jalin hubungan sama cowok bocah kayak lo." "Kalau sampe mau?" "Eh. Dengerin ya. Lo itu baru 20 tahun. Kenny... kira-kira paling 25 atau 26 tahun. Pacarnya, bisa aja yang modalin dia buka studio. Motornya aja maha...