6

7.1K 773 56
                                    

Mingyu

Udah sampe kantor lagi, gue langsung ke ruangan dan ambil tas. Nggak lupa sama map yang dikasih Bang Chanyeol pas turun dari mobil tadi.

"Mingyu! Nebeng dong!"

Gue nengok ke sumber suara. Nggak salah tebak, Bang Soonyoung lagi jalan ke arah gue sambil nenteng tas. Udah biasa sih ini abang satu nebeng kalo balik, toh kita searah dan gue jadi ada temen kalo pulang ke rumah. Cuman masalahnya...

".... daritadi Mina ngintil mulu, gue tau lo risih kan? Yauda gue ikut lo."

Alhamdulillah. Walaupun gue tau niatnya buat ngehemat ongkos dan nggak murni ngebantu, kali ini gue bener-bener terharu sama Bang Soonyoung.

"Mingyu, aku ikut ya? Kita kan sejalan juga."

"Mingyu udah nikah, lo jangan ngarep banyak deh."

"Apaan sih Bang! Orang cuman nebeng, ngarep apa coba."

Mina cemberut. Dulu sih gue suka-suka aja liat muka dia begitu. Muka dia kalo senyum, ngedumel, atau bahkan murung sekalipun. Mina itu cantik dan sebagai cowok normal, ya jelas gue suka cewek cantik.

Cuman, nggak tau kenapa sekarang gue kayak ada yang ngeganjel gitu liatnya. Antara nggak suka sama yah, mending natap lama-lama yang di rumah.

ASTAGFIRULLAH! Gue harus jaga pandangan ini kalo kagak bisa dosa!

Tiba-tiba kebayang muka polos Wonu tadi pagi pas mau sarapan. Keliatan banget dia masih ngantuk dan harus bangun pagi karna bikinin gue nasi goreng.

Lucu...

"Buruan bego! Keburu macet."

Bang Soonyoung nepok bahu gue cukup kenceng. Kami pun—gue, Bang Soonyoung, Mina—pun jalan ke basement menuju mobil. Di mobil, gue sempetin chat Wonu dan bilang kalo gue udah mau pulang.

"Cie sekarang laporan kalo udah mau pulang. Udah ada yang doain biar selamet di jalan."

Gue senyum tipis. Sayangnya, balasan chat Wonu bukan itu. Dia malah bilang kalo lagi nemenin temennya makan di kafe deket kantornya.

"Dia juga belom balik," ucap gue tanpa sadar. Bang Soonyoung yang duduk di samping kemudi langsung noleh, "Jemputlah! Sama istri sendiri gak boleh itungan buat muter karna jalannya one way."

Gue berdecak. Baru inget kalo jalan ke arah kantornya itu satu arah dan gue mau nggak mau harus muter dulu.

"Nggak apa-apa nih?"

Bang Soonyoung ngangguk. Gue lirik Mina yang duduk di kursi belakang, "Jemput Wonu dulu ya?"

"Iya, santai aja."

Setelah gue pakai seatbelt, mobil meluncur menuju Hui Property.

Semoga emosi gue bisa stabil sampai malam nanti,
aamiin!









Wonwoo

"Duluan ya!"

Mas Mingyu senyum ke arah Kyulkyung dan jalan bareng gue keluar dari restoran. Mobilnya diparkir di sebrang jalan karna tempat parkir di sini penuh. Pas mau nyebrang, gue agak mepet ke dia....

BUKAN MODUS YA ALLAH!
nggak bole suuzon—eh bebas dong gue mau mepet kek, mau ngendus, mau raba-raba toh laki gue sendiri!

Gue nengok pas denger Mas Mingyu ketawa kecil.

"Kenapa?"

"Aku baru tau kamu takut nyebrang."

Bukan takut, Mas. Tapi nggak bisa!

"Sini."

Dia ngulurin tangannya dan jelaslah gue terima. Kita gandengan, hehehe. Seneng gue akhirnya ada cowok yang gandeng kalo nyebrang. Secara selama ini selalu dibantuin sama Pak Satpam depan kantor.

"Ada temen kamu ya?"

Mas Mingyu ngangguk ragu, mukanya keliatan bingung. Mungkin takut nggak enak kali ya sama gue, tapi kan temennya toh cowok bukan ce—

"... geseran lo!"

"Ih apaan sih Bang! Kan lo bisa muter lewat pintu samping!"

"Mingyu markirnya mepet, gue gabisa lewat!"

Gue kaget. Denger suara cewek di dalem mobil bikin gue kepo dong pengen liat siapa orangnya.

"Ada Bang Soonyoung sama Mina. Kenalin, mereka berdua temen aku."

"Assalamualaikum," salam gue ke dua orang yang lagi adu mulut itu. Bang Soonyoung—cowok sipit yang heboh banget pas dateng ke nikahan kami itu sontak tersenyum lebar, "Eh ada Dek Wonu! Waalaikumsalam, ayo ayo masuk!"

Gue ngangguk aja, terus senyum tipis. Gue lirik sampingnya, cewek cantik yang mukanya kalem ini ngulurin tangan ke gue, "Halo, aku Mina. Maaf ya kemarin nggak dateng ke nikahan kalian. Takut sakit hati."

Mas Mingyu yang denger itu langsung natap gue panik, sedangkan Mina ketawa kenceng. "Becanda, becanda! Ih, Bang! Jangan cubit dong sakit tau!"

Selain cubit lengan Mina, Bang Soonyoung juga mukul kepala cewek itu agak kenceng.

"Sori ya. Ini anak orang emang suka nggak tau diri. Mereka nggak ada hubungan apa-apa, kok, jangan salah paham ya."

Bang Soonyoung keliatan lebih panik dibanding Mas Mingyu. Gue yang nggak ngerti apa-apa sih cuman bisa senyum. Ketawa kecil dikit. Ya gue kan nggak tau dulunya sebelum nikah sama gue Mas Mingyu deket sama siapa aja.

Pernah pacaran, atau sekedar deket sama cewek, atau apalah itu gue nggak tau.

Dia belum cerita dan kita berdua ngerasa belum sedekat itu buat berbagi tentang kehidupan masa lalu.

"Udah ah, ayo masuk. Kamu duduk di depan, pake seatbeltnya."

Gue pun nurut dan langsung masuk. Sebenernya pas di kafe tadi gue beli lima boks cookies. Lagi promo karna produk baru, jadi gue beli banyak.

"Aku tadi beli cookies. Kalian bawa pulang ya."

Gue kasih satu boks ke Bang Soonyoung, dan juga satu ke Mina. Gue nggak bisa liat ekspresi Mina karna dia duduk pas di belakang gue.

"Wah, makasih ya."

Baru hari ini gue kenal lebih deket si Bang Soonyoung dan ternyata dia orangnya asik! Nggak bisa diem dan terkesan moodbooster.

"Lo beli cookiesnya banyak banget. By the way, makasih lho!"

Itu suara Mina. Gue senyum aja sambil jawab, "Iya, buat cemilan di rumah."

"Lho, bukannya Mingyu nggak suka makanan manis ya? Masa lo nggak tau sih?"

Terus kalo gue nggak tau, dia mau apa?
Ya Allah, jadi pengen julekin ini cewek rasanya.

Bete banget!

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang