Wonwoo
Gue masih di kamar mandi. Nggak berani keluar. Gue rasa Mas Mingyu juga masih berdiri di depan pintu soalnya dari tadi dia nggak berenti ngetuk pintu.
Gue sendiri kaget. Tadi pagi pas bangun, Mas Mingyu udah melek duluan. Atau... dia nggak tidur sama sekali? Mukanya aneh, senyum-senyum tapi ada guratan panik di dahinya. Udah gitu kantung matanya gede banget bikin gue yakin seratus persen ini orang nggak merem sedikit pun.
"Dek? Udah belom?"
"B, belom, Mas!"
"Cepetan dong, Mas penasaran nih."
Gue tatap testpack yang dibeli Mas Mingyu setelah kita sarapan bubur di depan komplek. Kayak yang gue bilang tadi, pas gue bangun dan liat suami gue bersikap aneh kayak gitu, kita berdua mutusin buat subuhan. Abis solat, Mas Mingyu ngajak gue sarapan bubur. Padahal harusnya dia kerja hari ini, tapi dia bilang dia izin karna mau mastiin suatu hal.
Dia ngajak gue ke rumah sakit buat ngecek gue beneran hamil apa nggak.
Sedeng gak sih? Gue aja yang punya badan kagak ngerasa apa-apa. Terus kalo tiba-tiba ke rumah sakit dan ngecek, eh taunya yang diliat dokter cuman tumpukan lemak gue aja gimana?
Malu, woi.
Jadinya gue mutusin ambil jalan tengah. Gue nyuruh dia ke apotek aja dulu dan nyoba cek pake testpack. Kalo emang bener, baru ke rumah sakit buat mastiin.
Gue menghela napas panjang. Udah ada lima menit gue nunggu, tapi nggak ada tanda-tanda apapun. Testpack nggak nunjukkin kalo gue hamil. Garisnya cuman ada satu.
Gue jadi bingung. Jujur aja gue udah nggak betah di kamar mandi, tapi gue juga bingung ngomong ke Mas Mingyu kayak gimana.
Gue takut dia kecewa.
"Dek..?"
"Iya, Mas. Sebentar."
Gue menarik napas panjang. Gue buka pintu kamar mandi dan bener aja, suami gue masih setia berdiri di sana.
Gue ngedongak, liat wajahnya. Mukanya keliatan capek, tapi senyum masih tercetak di bibirnya. Dan mungkin kalo gue ngomong yang sebenernya, senyum itu bakal hilang.
Gue nggak mau.
Gue takut dan gue sedih."Gimana? Apa hasilnya?"
Gue nunduk. Gue menggeleng samar, entah Mas Mingyu ngerti apa nggak. Tapi sedetik kemudian, dia narik gue, bawa gue ke pelukannya. Mas Mingyu nepuk-nepuk punggung gue seolah kasih semangat. "Yaudah, nggak apa-apa. Mungkin emang belom waktunya."
Gue natap Mas Mingyu yang ternyata lagi natap gue. Senyum itu masih tercetak di sana, dan gue yang liatnya malah sedih. Nyesek banget karna Mas Mingyu harus tersenyum di saat gue belum bisa bikin dia bahagia.
"Maaf, Mas. Aku..."
"Sstt, udah. Nggak pa-pa. Lagian aku cuman mau mastiin aja, kalo emang belom waktunya kita bisa usaha lagi. Iya kan?"
Gue ngangguk. Gue balik peluk erat Mas Mingyu. Nggak tau kenapa gue jadi kepengen sama dia terus, nempel-nempel terus. Padahal Mas Mingyu belom mandi dari semalem, tapi gue suka baunya. Seger, bikin rasa mual gue pas makan bubur tadi jadi ilang karna bau badannya.
"Sekarang kamu istirahat aja. Semalem kan nggak enak badan, nanti kalo udah segeran aku mau ngajak ke rumah Mami."
Gue lepas pelukannya dan ngikut pas Mas Mingyu nuntun gue ke tempat tidur. Testpack gue taro gitu aja di meja nakas, masih sebel dan kecewa karna hasilnya nggak sesuai harapan.
Ngeliat wajah murung gue, Mas Mingyu genggam tangan gue dan ngucap sesuatu yang bikin hati gue mencelos. "Jangan kecewa, jangan putus asa. Percaya kalo Tuhan punya rencana yang baik buat kita berdua. Jangan putus berdoa, tugas kita cuman harus lebih memperbaiki diri dan mendekatkan diri. Ini ujian, tandanya Tuhan sayang sama kita. Jadi jangan pernah menyalahkan siapapun apalagi sampai menyalahkan Tuhan. Dia Maha Tahu apa yang bakal terjadi di masa depan."
Astagfirullah... yaAllah, maaf hamba berburuk sangka.
"Iya, Mas. Makasih ya."
Mas Mingyu nepuk kepala gue. Dia bangkit dan hendak jalan ke kamar mandi.
"Mas mau mandi?"
"Iya. Kenapa?"
Mas Mingyu berbalik. Dia natap gue dengan wajah penuh selidik. "Adek mau ikut?"
"Ish apaan sih! Nggak!"
Mas Mingyu ketawa. Dia nyamperin gue lagi, cium kening gue lama. Gue ngerasa tenang karna perlakuan Mas Mingyu barusan. Ditambah dengan dia yang nyatuin kening kita berdua, bikin dada gue berdebar keras.
Anjir, ini laki gue punya niat jadi duda muda apa ya? Gue deg-degan parah ini sampe susah napas.
"Kamu cantik."
Abis itu, dia kecup bibir gue cepet. Liat gue yang nggak berdaya di kasur, Mas Mingyu malah lempar handuknya dan naik ke tempat tidur.
Bisa nebak... dia ngapain?
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fiksi Penggemar"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS