4

7.6K 740 37
                                    

Mingyu

"Wedeeh pengantin baru nih!"

"Kok baru kemaren nikah sekarang udah kerja? Sana pulang!"

"Tau nih masa nggak honeymoon sih kalian?"

"Ah padahal kalo Mingyu nggak ada, gue tuh yang bakal dapet proyek."

"Tau! Lo tuh bolos kek sekali-kali biar proyeknya jatoh ke gue. Lagi butuh duit nih buat beli mas kawin."

Pusing gue. Baru aja nyampe kantor dan taro tas, boro-boro duduk, ini curut-curut kurbel malah pada mojokin gue. Pertanyaan kedua mana nyebelin abis, pengen gue sumpel mulutnya si Dokyeom anjir!

"Berisik ah! Sana minggir, gue mau kerja!"

Geng gue sontak berdecak sebelum pada balik ke meja masing-masing. Jadi gini, gue kerja di lantai 7. Dan di lantai ini kebagi dua kubu, dimana kubu perancangan ditempatin di sebelah utara dan kubu konstruksi—tim gue di sebelah selatan. Tim gue ini ada 4 orang; gue, Dokyeom, Bang Soonyoung, sama Jaehyun. Dan posisi gue di tim ini sebagai ketua yang tiga bulan terakhir ditunjuk sebagai kepala divisi.

Alhamdulillah rejeki anak soleh yang sekarang jadi duitnya istri.

"Beneran deh lo kagak ada acara honeymoon? Kasian amat bini lo udah ditinggal kerja," Bang Soonyoung bisik-bisik sambil naro tiga map yang gue yakin isinya data anggaran buat proyek di Karawang. Gue cuman berdeham pelan buat jawab pertanyaannya.

"Wonu juga kerja, dia nggak bisa cuti soalnya lagi megang proyek gede."

"Bini lo kerja dimana sih?"

"Hui Property."

"Anjay! Saingan dong lo sama bini sendiri?!"

"Gue juga baru tau tadi pagi, Bang."

Sumpah ya. Gue baru kenal Wonu sekitaran sebulan yang lalu. Waktu itu gue ngelamar dia, terus pendekatan bentar karna kita berdua sama-sama sibuk. Gue tau sih Wonu kerja di perusahaan properti, gue pernah nanya dia lulusan apa dan ternyata dia sarjana arsitektur. Mirip sama gue sih, cuman gue di sipilnya. Lebih megang konstruksi.

Dan bukan itu yang bikin gue kaget. Pas tadi pagi gue anter istri gue ke kantornya, secara gue speechless pas dia nunjuk gedung gede yang udah jadi saingan gue sejak lulus kuliah. Bukan, bukan masalah gue iri bini gue kerja di perusahaan besar. Real Rich Property—kantor gue ini juga nggak kalah hebat. Bahkan perusahaan gue udah punya bukti fisik bangunan jadi dimana-mana.

Tapi kalau inget siapa direktur Hui sekarang, ya jelas gue emosi. Bayang-bayang Papi gue didepak secara tidak hormat dan dituduh main duit sama perusahaan itu bikin gue sakit hati.

"Terus lo nggak bilang sama istri lo? Wonu nggak tau?"

"Gue belom cerita. Belom sempet."

Gue mulai buka isi map dan cek satu persatu tulisannya. Dimulai dari nama material, merek, sampe ke harga. Pas gue cocokin sama laporan satunya, baru gue tanda tangan.

"Abis ini kita ke Karawang. Katanya ada masalah sama tanah di sana. Gembur."

Gue ngangguk aja. Pas udah selesai sama urusan map, gue ikut Bang Soonyoung. Kita otw ke Karawang naik mobil dia, jadinya berempat sama anak dari tim perancangan.

Gue, Bang Soonyoung, Bang Chanyeol, dan Mina.

Mina. Cewek yang udah beberapa minggu terakhir ini deketin gue.

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang