30

5.3K 578 52
                                    

Mingyu

Terhitung udah empat bulan sejak kejadian Wonu keguguran. Dan sekarang istri gue makin sehat, makin lincah. Dia juga udah resign dua minggu lalu dari kantornya, sekarang fokus nemenin Mami berobat lagi.

Kabar Mami gimana? Alhamdulillah, sejauh ini bagus, nggak ada yang buruk. Dokter bilang, dengan Mami rajin kontrol, berobat—kemoterapi, InsyaAllah semuanya bakal berjalan lancar. Tapi tetep aja, gue dan Wonu waspada dan selalu sigap. Mami yang suka nggak nyadar kalo dia kebanyakan gerak atau aktivitas sering banget ngedrop. Jadinya setelah Wonu resign dari kantornya di Hui Property—anjir gue masih aja sebel nyebut nama ini—Wonu jadi asisten dadakan Mami di butik.

"Yang, aku kayaknya sore ini nemenin Kyulkyung ke rumah sakit deh. Dedek Ciyo badannya panas, si Jun belom balik dari Batam."

"Mau aku temenin? Ntar pulangnya ke rumah Bunda, nganterin titipan dari Mami."

Gue yang lagi santai di ruang tengah otomatis nengok pas istri gue udah cantik dan harum semerbak bunga di khayangan. Sebenernya gue bingung, padahal sabun Wonu sama gue sama. Tapi kok wanginya beda sih?

Gue suka banget wangi di badan dia, harum fresh gitu. Kalo gue—ngendus-ngendus—ah biasa aja tuh. Kagak semerbak kayak bini gue.

Apa jangan-jangan Wonu sekali mandi pake sabun seliter? Pantes aja bolak-balik beli sabun toh makenya kayak buat nguras sekebon?

"Boleh aja sih. Tapi kamu capek nggak? Libur gini kan biasanya maunya di rumah."

Gue berdiri, nyamperin Wonu yang lagi buka kulkas. Dia ambil dua kotak jus apel, satunya kasih ke gue. Tapi gue ngegeleng, "mau kopi."

"Oke, aku buatin," Wonu balikin lagi kotak apel ke kulkas. Dia bebalik sambil nyedot kotak jusnya, "Tunggu bentar ya."

Chup!

Ih si ayang. Cium-cium aja. Mana pipinya merah gitu lagi bibirnya dingin banget wangi apel. Kan jadi pengen nyicip lebih.

"Kopi item apa kopi susu, Mas?"

Gue yang ngikutin dia diem-diem akhirnya senyum licik pas liat Wonu kaget. Dia bebalik tiba-tiba dan muka mungilnya itu nabrak dada gue. "Ih, Mas! Idung aku kejepit nih!"

"Yang..."

"Apa?"

"Nemenin Kyulkyung jam berapa?"

"Kayaknya jam lima deh, Mas. Kenapa?"

Senyum gue makin lebar. Gue lebih mendekat dan ngerengkuh pinggangnya, bikin Wonu agak menjengit. Dia natap gue bingung sekaligus tersipu, "Kenapa?"

"Masih ada dua jam, kalo kamu keramas lagi nggak bakal masuk angin kan?"

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang