12

10.5K 775 182
                                    

Wonwoo

"Mingyu, tolong geserin lagi mejanya—"

Mami sontak diem. Gue yang tadinya lagi beresin piring bekas kue jadi noleh ke Mami pas denger ucapannya nggak dilanjut. Tanpa Mami selesain perintahnya, Mas Mingyu udah lebih dulu geser meja ke tempat semula. Bagus sih, jadi anak nurut sama orang tua. Tapi masalahnya dia geser itu meja rada kasar. Gue intip raut mukanya juga nggak bersahabat.

Masih jutek dan makin diem sepulang dari supermarket tadi.

Mami yang nggak tau apapun cuman bisa hela napas. Beliau agak nyentak Mas Mingyu yang kerjanya ogah-ogahan.

"Mingyu, kamu kenapa sih? Kalo nggak suka disuruh-suruh mending nggak usah bantu aja deh. Ke kamar aja sana kamu."

Gue lirik Mas Mingyu yang seketika diem. Dia natap Mami dengan ekspresinya yang udah nggak sekaku tadi.

"Maaf, Mi. Aku nggak apa-apa. Cuman capek dikit aja."

Mas Mingyu geser meja lebih ke pojok dengan lebih halus. Abis itu dia rebut piring di tangan gue tanpa berucap sesuatu dan jalan ke dapur.

"Kalian berantem?" Tanya Mami pas anaknya udah nggak disekitar kita. Gue geleng pelan, sambil buang napas capek. Di hati, rasanya sedih banget liat sikap Mas Mingyu dari tadi. Tapi kalo diinget ulang, ya semuanya salah gue.

"Lagi capek, Mi. Tadi mau istirahat kan nggak jadi soalnya diajak ngobrol Bang Seungcheol." Bohong gue. Aduh Mami maafin Wonu jadi keikutan boong gini.

"Yaudah, kalo gitu kamu ajak suamimu ke kamar. Suruh dia istirahat. Kamu juga sana gih sekalian."

Pas denger Mami nyuruh gue gitu, gue langsung ngelap meja dengan cepat dan taro lap ke bak kotor. Di dapur udah ada Bibi Yum yang bantuin Mami mulai dari masak sampe cuci piring. Tadinya gue yang mau bantuin, tapi Mami sama Bi Yum nggak ngasih.

"Mi, aku nyamper Mas Mingyu dulu ya."

"Iya Sayang, sok atuh. Kasian itu muka udah ditekuk mulu Mami juga jadi gak tega."

Gue senyum tipis sebelum ninggalin Mami yang udah mulai nyantai. Kerjaan udah selesai dan Bi Yum aja lagi nyuci piring, tinggal dikit lagi. Acara makan malam udah lewat dua jam lalu, ditambah ngobrol dan jam 8 keluarga gue baru pada balik.

Gue jalan ke ruang tengah. Di ruang ini ada pintu kaca yang ngehubungin langsung ke taman samping rumah. Gue liat Mas Mingyu lagi duduk di situ sambil mainin hp-nya.

"Mas?"

Gue buka pintu kaca. Anjay, angin malem langsung nabok badan gue. Gue yang udah lepas hijab mulai berasa kedinginan.

"Masuk yuk. Istirahat, kamu pasti capek."

Mas Mingyu nyimpen hp di kantong dan mulai berdiri. Dia nyamperin gue—KAGAK WOI! Gila ini gue dilewatin gitu aja yaampun sedih banget. Dia jalan masuk ke rumah dan gue dibelakangnya nutup pintu halaman dengan perasaan lemes.

Gue ngikutin Mas Mingyu sampe ke kamar. Udah tutup pintu dan kunci, gue jadi gregetan. Gue tahan tangannya yang lagi mau buka lemari.

"Mau ngapain?" Tanya gue berusaha sabar. Mas Mingyu natap gue sekilas dan buang muka, liat ke lemari.

"Ambil baju."

"Baju kamu udah aku siapin di kasur. Nggak liat?"

Lengan Mas Mingyu masih gue tahan. Dia nengok ke kasur dan mungkin liat baju piyama yang udah gue siapin dari sebelum acara.

"Oh."

Gue lepasin tangannya dan dia mendekat ke kasur buat ambil piyama. Nggak ada basa-basi sama sekali, atau ucapan "makasih dek" kayak biasanya, Mas Mingyu malah langsung berlalu ke kamar mandi.

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang