Mingyu
"Hai, kita ketemu lagi."
Gue diem. Sama sekali nggak bisa gerak, bahkan ngomong sedikitpun. Rasanya badan gue lemes dan kepala gue pusing liat sosok perempuan yang gue tunggu-tunggu selama di kantor tadi—serius, sepuluh tahun lewat gue masih nungguin dia sampai sekarang.
Shareena Jung.
"Mingyu, diem aja ih. Kenapa?"
Rena jalan mendekat. Dia berhenti tepat di depan gue, dengan jarak tipis yang nyaris ngebuat hidungnya ngebentur dada gue. Mata gue nggak berhenti liat wajahnya, masih cantik, nggak pudar sedikit pun. Gue liat Rena tersenyum tipis. Kepalanya mendongak dan matanya natap tepat ke mata gue.
"Aku kangen kamu."
Rena nunduk lagi, dia mundur sedikit dan gue sontak sadar apa yang udah terjadi beberapa menit sebelumnya. Gue nutup mata dan ngusap wajah pelan—ya Allah! Kok gue bisa nyaris lepas kontrol gini?!
"Aku udah nikah," ucap gue pelan. Gue perhatiin dia dan nunggu reaksinya.
Bisa gue denger Rena mendecih. Dia natap gue tajam, tatapan yang sama kayak tahun terakhir kami ketemu—dia terluka.
"Kamu ingkar—lagi." Rena maju selangkah, dia nunjuk gue tepat di muka, "Ini yang kamu bilang kalo kamu bakal terus ada di samping aku? Aku cuman pergi sebentar, Mingyu! Aku pergi buat tenangin diri aku dan ini balesan dari kamu setelah kamu berhasil bikin aku berharap?! Mingyu, sumpah, kamu jahat!"
Gue narik napas panjang dan liat sekitar. Bisa dibilang gue brengsek, tapi gue berharap Wonu nggak nekat sampai nyamperin gue ke toilet karna nunggu kelamaan.
Astaga, please. Gue nggak mungkin kan ribut-ribut di toilet gini?
"Mingyu, kamu tau kan kalo satu-satunya orang yang bisa aku andelin cuman kamu? Orang tua aku bahkan ngebuang aku setelah kejadian itu, dan sekarang kamu juga? Kamu mau ninggalin aku lagi buat yang kedua kalinya?"
Gue nggak tahan. Rena bisa aja ngomong kayak gini dulu—tapi nggak sekarang. Kesabaran gue buat terus-terusan ngalah udah abis. Dia nggak bisa selalu bersikap egois dan childish kayak gini dan ngerugiin orang lain.
"Aku nggak mau tau, aku udah berhasil nemuin kamu dan kita—"
"Please, Ren. Biar aku lurusin masalah ini walaupun harus dalam waktu singkat," ujar gue tegas, bisa gue liat eskpresinya yang kaget. Oh ya, gue nggak pernah setegas ini sama dia. Kalau Rena udah ngerengek, ngambek, atau marah, pasti gue juga yang harus luwes. Kalau detik ini masih di awal tahun gue kuliah, mungkin gue bisa-bisa aja ngeladein dia yang kayak gitu.
But sorry, sekarang udah beda,
Rena juga harus sadar kalau dia sendiri pun salah."Yang pertama, aku nggak pernah ninggalin kamu. Kamu drop karna kejadian itu dan harus cuti kuliah, aku ngerti, aku paham, dan aku kasih kamu waktu buat tenangin diri."
Gue bersuara mantap, nggak ada perasaan ragu. Jujur aja gue juga nggak mau terus-terusan disalahin kayak gini.
"Yang kedua, jelas kamu yang pergi ninggalin aku. Aku udah lamar kamu dulu—ya, dulu, aku bahkan nggak liat kondisi kamu kayak apa, aku terima. Itu karna aku cinta sama kamu, Rena. Aku sayang sama kamu dari dulu sampai seka—"
Astaga!
Gue ngomong apa barusan?!
Ucapan gue sontak berhenti dan gue ngusap wajah gue frustasi. Satu kantong belanjaan tanpa sadar gue tendang sampai isinya berantakan. Botol minuman coklat kesukaan Wonu sampai keluar dari plastik dan ngegelinding, berhenti karna ngebentur sepatu orang. Gue berdecak, gue liat muka kaget Wonu dan Rena berganti—an...
SHIT!
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fanfiction"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS