Mingyu
Nggak nyampe sore hari, Wonu udah diizinin pulang. Tadi pagi jam tujuh dokter udah ke kamar, istri gue langsung diperiksa, hasilnya keluar jam pas makan siang dan alhamdulillah Wonu udah dinyatain bersih. Nggak ada sisa gumpalan atau apapun itu, cuman harus tetep banyak istirahat.
Sekarang gue masih di rumah Bunda. Hari ini gue nginep karna Wonu yang minta langsung ke orang tuanya dan mereka ngijinin. Ya iyalah, siapa sih yang bisa nolak? Wonu aja ngerengeknya pake muka pout gitu, gemesin abis!
"Dek, besok Mas kerja ya."
Gue sama Wonu lagi di taman belakang, kasi makan kelinci. Punya Somi sama Bang Seungcheol. Kelincinya ada dua, lucu banget tapi ngeselin karna sekalinya lepas susah ngambilnya. Sampe ngumpet di bawah gazebo anjir udah gitu gue lagi yang disuruh ambil. Boro-boro badan bisa masuk, udah tiarap eh pantat gue malah kebentur—gara-gara pantat gue gede jadi kagak bisa masuk ke kolong.
Kagak muat."Kok besok masuk? Kan masih cuti?"
"Mas nggak enak. Kalo di sini doang bawaannya segen. Tapi kalo Mas pulang ke rumah juga sepi."
Gue noleh natap Wonu. Dia udah nundukin kepalanya.
"Nanti pulangnya Mas ke sini lagi. Syukur-syukur dibolehin nginep."
Tiba-tiba Wonu ngedongak. Dia ngeliatin gue dengan raut murungnya, "Mas marah sama Ayah ya?"
Heeee???
Wadu, jujur kagak ni ya?"Nggak. Mas nggak marah."
Akhirnya gue jujur. Ya masa sama istri mau boong? Ntar kualat gue kegoda sama janda kan bahaya.
"Kecewa?"
"Ngga, Dek. Mas nggak marah, nggak kecewa juga. Malah Mas ngerasa bersalah sama Ayah karna gabisa jaga putrinya yang cantik ini." Gue cubit pipinya. Wonu ketawa pelan, abis itu dia meluk gue.
Hm. Abis elus-elus kelinci sekarang nyekanya di baju gue.
Sebelas dua belas banget sama gue demennya meper. Hehehe.
"Beneran?"
"Iya, Sayang. Mas ngerasa gagal jaga kamu, makanya Mas ngijinin kamu buat tinggal di rumah Bunda dulu."
"Aku nggak pernah minta ijin Mas buat ngebolehin aku tinggal di rumah Bunda lho ya! Aku diem aja waktu itu."
Iya deh iya, serah Adek.
"Hmm."
"Mas bilang kek ke Ayah biar aku pulang aja ikut Mas gitu."
Gue elusin kepalanya. Gue senyum tipis, terus ngomong lagi dan kali ini lebih jujur, "Takut Mas tu, Dek."
"Ha?"
"Takut ih dibilang. Adek budeg ya?"
"Ih! Kok takut sih? Ayah kan nggak gigit!"
Gue hela napas capek. Serius, gue tuh sebenernya capek banget. Mikirin gimana caranya ngomong dengan bahasa yang tepat ke Ayah kalo gue nyesel dengan kejadian kemaren, dan gue bakal intropeksi diri buat ke depannya. Sekaligus gue pengen bawa Wonu pulang ke rumah gue, bukan ke sini.
Tapi gue takut. Ayah itu udah kayak Papi gue sendiri. Udah kayak Papi kandung yang kalo beliau ngomong A ya harus A. Kalo B ya harus B.
"Ngomong aja. Mas kan suami aku. Ayah juga kan suaminya Bunda. Pasti Ayah punya kuasa penuh sama istrinya. Kalian sama-sama laki-laki yang punya hak ke istri. Jadi sebenernya Mas mau nolak omongan Ayah demi aku juga nggak apa-apa asalkan nggak keterlaluan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fanfiction"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS