50 END

6K 449 47
                                    

Wonwoo

Gue nggak berenti ngejan. Sakit campur gemes jadi satu, udah dua hari gue di rumah sakit dan masuk ke ruang bersalin dari setengah jam yang lalu, tapi ini anaknya Mas Mingyu kagak mau keluar. Padahal dokter bilang kalo gue uda cukup bisa buat melahirkan.

Jangan-jangan ini anak nungguin bapaknya?

Mas Mingyu ada dinas empat hari di Surabaya. Gue udah pundung pas dia bilang ada kerjaan di sana, tapi suami gue janji kalo bakal balik secepatnya.

Hari ini udah hari terakhir. Tapi Mas Mingyu belom juga sampe padahal Mami bilang dia udah take off ke Jakarta dari pagi tadi.

Aduh, mikirin Mas Mingyu tiba-tiba perut gue mules.

"Ayo, Ibu. Dorong ya. Ikuti instruksi saya. Satu, dua, ti...ga! Ayo, Bu! Dorong!"

Gue dorong sekuat tenaga pas sekelebat denger suara berisik dari luar. Kayak kedengeran ada yang gedor pintu dan bener aja, Mas Mingyu masuk dengan muka paniknya.

"Sayang! Ayo, kamu pasti bisa. Ayo! Bismillah!"

Gue sontak pengang tangannya kenceng. Mas Mingyu rangkul bahu gue dan gue bener-bener jadiin dia sandaran. Gue lampiasin seluruh sakit di bawah sana ke tangannya—kuku gue nancep di tangannya. Dan setelah dorongan ke sekian, bayi perempuannya Mas Mingyu keluar.

Suara tangis yang bikin hati gue berdesir dan semua sakit yang gue barusan alamin mendadak hilang.

"Selamat, Bapak dan Ibu. Bayinya perempuan dan sehat wal afiat, semuanya lengkap."

MasyaAllah.. nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

***




Mingyu

Namanya Kim Soojin. Lahir 19 September jam 7 malam, tepat sebelum Isya. Gue pun menunggu sekitar tiga menit karna pas bayi gue lahir, adzan isya berkumandang. Setelah adzannya selesai, baru gue adzanin Soojin tepat ditelinga kanannya dan iqamah di telinga kirinya.

Sambil nangis.

Saking bahagianya, kedua lutut gue lemes. Dada gue gak berenti deg-degan, dan tangan gue gemetar pas suster nyerahin bayi mungil itu ke gue. Dengan penuh hati-hati gue bawa dia mendekat ke ibunya.

"Sayang, kamu nggak mau cepetan bangun? Soojin udah nungguin nih, mau cepet-cepet meluk mamanya."

Wonu masih diam nggak bergerak. Matanya terpejam dan gue sempet nyaris gila karna sekelebat bisikan setan yang bilang gue bakal jadi duda secepatnya kepikiran di kepala. Jadi, abis lahirin Soojin, dia mendadak pingsan. Gue panik dan dokter bilang Wonu kecapean. Dia nyuruh Wonu buat istirahat sebentar, tapi sampai sekarang istri gue juga belom bangun.

Duh, gue kan ngeri gendong ini bayi. Masih kecil banget seuprit ya ampun gue pingin pites saking gemesnya tapi ntar ditalak Wonu.

"Nggh.."

"Yang?! Udah bangun?"

Wonu mengerjap. Dia pelan-pelan mandang gue yang lagi gendong Soojin dengan susah payah, kemudian Wonu senyum. Dia sedikit ubah posisinya dan gue udah ngilu aja pas ngeliat dia meringis sakit.

"Aku mau gendong."

"Dari tadi kek."

Gue buru-buru nyerahin Soojin. Sumpah, Nak. Papa bukannya gak sayang sama kamu. Papa sayang banget, kamu cintanya Papa. Tapi Papa gak nanggung kalo kepalamu miring sebelah kalo kelamaan Papa yang gendong.

"Ish!"

Wonu mencebik tapi nggak sampe sedetik, dia senyum-senyum sambil uyel-uyel pipi anaknya gemes. Gue yang liat cuman bisa mandang haru.

"Kecil banget ya."

"Kalo dikemben begitu terus gerak-gerak, mirip apa hayo?"

"Hah? Apa sih Mas?"

"Mirip uget-uget, tapi ini versi imut!"

"Bodo ah."

Gue cium kening Wonu sekilas, terus turun ke pipi bayi gue. Abis itu gue pamit keluar bentar nyamperin keluarga besar.

"Kalian ayo masuk, Wonu udah sadar."

"Alhamdulillah. Mau liat cucu! Mami masih nggak puas tadi liatnya!"

"Bunda juga! Mau kasi tau cara netein anak yang bener gimana, ntar malah tebalik lagi dia neteinnya."

***















BYE!

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang