Extra Part - 1

4.4K 377 33
                                    

"Ma.. ma..!"

Nggak bisa dideskripsiin lagi gimana muka gue, yang pasti jelek banget.

Banget, nget nget.

"Mas! Ih, itu anaknya uda mulai ngomong kok kamu malah sedih gini sih?!"

"Ya gimana gak sedih! Dari kemarin manggilnya "ma.. ma.." terus! Manggil "papa"-nya kapan?! Aku kan nungguin!"

Gue narik selimut. Bodo amat, mau mundung lima menit sebelum gue liat mata cantiknya anak gue lagi—gue luluh kalo liat Soojin tapi kali ini nggak! Gue harus bisa nyampein perasaan gue yang cenat-cenut ke bayi itu biar dia tau kalo papanya pingin dipanggil juga.

Apa? Apa? Mau bilang gue lebay?

Bodo amat!
Gue ngiri!

"Yaampun, Mas. Yang bener aja deh!"

"Ma.. ma..!"

Gue ngerasa ada yang nubruk perut gue—oh, ini tangannya Soojin. Dia mulai ngerangkak, mungkin mau nyamperin Wonu yang duduk di pinggir kasur.

"Ma.. ma..!"

Aduh, kuping gue panas banget rasanya!

"Adek!"

Gue menyibak selimut. Soojin natap gue dengan mata binarnya dan tersenyum lebar—aduh yaaAllah gue lumer—NO!
Jangan luluh!

"Ma.. ma..!"

Gue natap bayi itu dengan muka sesedih mungkin. Biar Soojin tau kalo bapaknya ini lagi ngambek dan pengen diperhatiin dia, nggak cuman mamanya aja.

"Ma.. ma..!"

Astagfirullah.

Dah ah!
Gue nyerah!

"Mas, anakmu ini baru banget bisa ngomong. Dan bayi mana yang langsung bisa ngomong banyak kosa kata? Harus pelan-pelan."

"Tapi aku kan pingin dipanggil..."

Wonu duduk ngedeket. Dia ngambil Soojin dari perut gue dan dibawa ke gendongannya.

"Kalo gitu coba kamu banyakin ngobrol sama Soojin. Kamu kan pulang kerja aja udah malem, kalo anaknya belom tidur ya kamu untung. Tapi kalo udah, ya gak ada kesempatan buat ketemu kan? Atau main bareng? Makanya pas libur gini kamu banyakin nyerocos ke dia. Soojin mungkin udah bosen denger suara aku mulu."

"Gitu ya caranya?"

"Iya... kali?"

"Kucoba deh."

Soojin kembali natap gue. Dia gerakin kedua tangannya minta digendong.

"Sama Papa ya?"

"Ma.. ma..!"

"Pa-pa." Kali ini gue harus bisa ngajarin Soojin manggil gue. Kayak saran Wonu tadi, harus gue ulang-ulang.

Biar anak gue cepet nangkepnya.

"Ma.. ma..!"

"Pa. Pa."

"Mmmmm.. ma..!"

"PA. PA." Harus lebih diteken gitu kali ya?

"...mpa..!"

"Iya! Bagus! Dikit lagi!" Tanpa sadar gue bersorak. Tinggal dikit lagi Soojin bisa nih manggil gue! "Pea-pa, Pa! Pea-pa, Pa! PA. PA."

"Mmmpppmma! Mmmmppmma!!"
















Ah au ah.

***

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang