Wonwoo
Mas Mingyu beneran cuti. Dari kemaren dia nggak pernah absen jagain gue, selalu on time dan 24 jam di kamar rawat. Dia solat aja jadinya di samping tempat tidur gue, padahal biasanya di masjid.
Gue jadi nggak tega. Suami gue... YaAllah, kasian banget.
"Adek mau makan apa?"
"Pengen roti sosis deh Mas."
"Yang di bawah itu ya? Mas beliin mau?"
"Mau."
"Somi apa?"
"Samain aja, Bang."
Mas Mingyu udah kelar solat langsung ambil dompet dan beliin roti di lobi rumah sakit. Gue sekarang jadi berdua aja sama Somi, hari ini dia bolos kuliah. Embel-embelnya sih mau nemenin gue, tapi gue yakin banget ini anak males ikut kelas.
"Kamu pulang gih," usir gue agak bete. Ya iyalah, hari ini tuh gue mau puas-puasin beduaan sama Mas Mingyu!
Gue sedih karna bentar lagi bakal dipisahin, katanya sih sampe gue seratus persen pulih. Tapi kan gue nggak tau gue beneran sehatnya kapan. Gue aja ngerasa badan udah enak, tapi tiba-tiba bisa drop cuman karna kebanyakan gerak.
Makanya gue jadi berdoa semoga gue dipulanginnya ntaran aja. Kalo dengan di rawat gini gue nggak kepisah sama Mas Mingyu, ya gue milih lama-lama di sini.
Padahal mah nggak betah, pengennya di rumah terus kelonan.
Huhuhu, bucin akut emang bikin sedeng.
"Apaan sih, Kak. Orang maunya nemenin Kakak."
"Tapi gue maunya berduaan sama Abang ipar lo."
"Anjay, jiwa gilanya kumat."
Dek Somi yang cantik jelita, kenapa sih kamu nggak peka? Sadar dikit dong ah gemes banget gue pengen tendang ini bocah keluar jendela.
"Yaudah abis dapet roti aku baru pulang. Lumayan tau snack gratis."
Gue ngedengus. Ini adek gue emang kalo masalah makanan mah nomor satu. Dia doyan banget makan tapi badannya bagus, berisinya sekel gitu. Dibanding gue yang udah makan banyak pun tetep aja kerempeng.
Untung ketiup angin kagak melayang.
"Ambil uang gih di dompet Kakak. Buat kamu besok jajan."
"Dua ratus ya? Sama buat bayar buku tujuh puluh ribu," matanya spontan berbinar. Hadeh, udah dikasih masih aja nawar.
"Gih ambil."
"Hore!"
Lagi buka dompet, Mas Mingyu udah nyampe lagi. Tangannya bawa satu kresek roti pesenan gue.
"Kalo gitu aku pulang ya. Kakak cepet sehat biar bisa cepet pulang."
Denger Somi ngomong gitu dengan polosnya—adek gue mah kagak ngerti apa-apa, muka Mas Mingyu jadi murung lagi. Gue senyum tipis, cium pipinya singkat.
"Iya iya. Doain aja ya."
"Pasti, Kak!"
Abis itu dia salim sama gue dan Mas Mingyu. Suami gue ngasih lagi adek gue duit ongkos, makin lebar lah itu matanya si Somi. Seneng banget sampe Mas Mingyu ketawa.
"Hati-hati, Somi."
"Iya, Bang! Makasih ya, assalamualaikum!"
Somi pulang, Mas Mingyu duduk di samping gue. Tapi sebelum dia duduk, gue nepok pinggiran ranjang. Bisa gue liat kening Mas Mingyu mengerut bingung.
"Kenapa?"
"Tiduran di sini." Gue tepok lagi kasur samping gue. Mas Mingyu cium kening gue lembut, "Ntar sempit. Kamu aja."
"Ih aku kan maunya sempit-sempitan. Sini nggak?!"
Mas Mingyu ketawa. Dia buka sendalnya dan mulai naik ke tempat tidur.
Ranjang rumah sakit jadi goyang gitu. Dia mukanya udah panik bikin gue geli sendiri.
"Oleng nih, Dek."
"Makanya badan jangan gede-gede."
"Mas duduk aja deh."
Dia udah mau turun lagi tapi tangannya gue tahan. Gue ngegeser lagi, sampe punggung mentok siderail sebelah kiri. Gue narik tangannya dan Mas Mingyu akhirnya ngalah, ngeberaniin tiduran samping gue.
"Sempit ih Dek."
"Gapapa, aku suka." Gue meluk dia, Mas Mingyu bales elusin kepala gue. Dia cium-cium rambut gue, niupin ubun-ubun gue, terus gue denger dia doa pelan. Nggak tau doanya apa tapi gue jadi berasa adem banget.
"Dek, nanti kita vidcall ya tiap malem."
Mas Mingyu tiba-tiba ngomong gitu. Gue yang tadinya ngedusel jadi natap dia, "Hm?"
"Vidcall. Nanti kalo sempet Mas ke rumah Bunda juga."
"Kok kalo sempet? Kan Mas ngambil cuti?"
"Cutinya kan sekarang. Kalo cuti Mas udah abis pas kamu udah boleh pulang ya ntar Mas yang ke rumah Bunda."
Ngedadak gue sedih. Nyesek banget kalo tiba-tiba dikabarin gue udah bisa pulang dan ikut rawat jalan aja.
Nggak mau...!"Mas tapi aku nggak mau dipisah..."
Gue meluk Mas Mingyu. Suami gue ini badannya gede, jadi kalo ndusel enak. Kalo meluk juga enak. Rasanya gue kalo sama dia itu selalu ngerasa aman, kayak bakal terus dilindungin. Ya walaupun pas tidur baru ketauan aja akhir-akhir ini dia kebo banget. Kalo udah bebalik posisi tangannya suka ngegeplak muka gue—ya gusti untung setiap dia berulah gue kagak lagi pake masker. Kalo lagi maskeran dan itu masker belom kering kan ntar yang cakep tangan laki gue.
"Mas juga bakal kangen sama Adek."
Pas lagi asik-asik pelukan dan rasanya gue udah ngantuk banget karna Mas Mingyu nggak berenti elusin kepala gue, suster masuk ke kamar. Gue udah males banget buat melek, tapi kuping gue masih bisa denger suster ngomong apaan. Mas Mingyu bahkan nyuruh suster buat nggak bangunin gue karna gue baru aja tidur—padahal mah kagak, hehehe. Belom pules maksutnya.
"Istri saya baru aja tidur, Sus."
"Nggak apa-apa, Pak. Cuman mau mastiin aja obatnya udah diminum atau belum karena nanti sore pemeriksaan terakhir sebelum pulang."
What? Gue udah boleh pulang?
"Nanti setelah pemeriksaan, dokter bakal datang buat bacain hasilnya, Pak. Kemungkinan hasil baru keluar besok siang, jadi kalau hasilnya bagus dan sekiranya sudah bisa rawat jalan aja, Ibu Wonwoo insyaAllah besok bisa pulang."
Denger suster ngomong gitu, gue semakin eratin pelukan ke Mas Mingyu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fanfiction"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS