9

7.1K 759 58
                                    

Mingyu

Bang Soonyoung sialan!

Gini nih kalo punya temen otaknya kurang se-ons. Udah tau gue masih malu-malu kucing sama Wonu, eh dia malah iseng bales chat yang ambigu banget.

Astagfirullah... kalo kagak inget ini orang lebih tua, udah gue tampol bolak-balik ni orang.

"Udahlah. Gue bantuin tuh biar jalannya kebuka—"

"Apanya kebuka?!"

"Ya Allah Mingyu, maksud Abang tuh jalan buat deketinnya, bukan jalan itunya! Makanya otak jangan ditaro di selangkangan!"

Ya Allah Ya Rabb... gue pengen pingsan aja ini denger omongan manusia kurbel.

"Bang ihh gimana nih?!"

Gue stres. Niat udah otw pulang jadi malah ketahan di parkiran. Sumpah ya ini gue malu banget, jadi takut pulang. Gue nggak bisa bayangin gimana ekspresi Wonu, toh chat gue juga akhirnya diread doang kagak dibales.

Bener-bener dah Bang Soonyoung, gue jadi pengen ngadu ke Mami!

"Mingyu, lagian lo tuh kalo pengen ya ngomong aja. Jangan malah main sendiri, kesian itu bini masa cuman jadi pajangan aja?"

By the way, Bang Soonyoung tau segala-galanya tentang gue. Tentang Mami, Papi, dan bahkan sedikit masa lalu gue dia tau. Gue suka berbagi cerita ke dia karna Bang Soonyoung orang terdekat dan menurut gue, dia orangnya asik. Bisa diajak curhat. Walaupun udah dicap sinting, cuman ceramah Bang Soonyoung yang selalu ngena di gue. Sampai masalah pernikahan gue yang udah berjalan tiga bulan ini... gue selalu curhat ke dia.

"Gue takut, Bang."

"Jangan pikirin yang lain. Fokus sama istri lo, sama diri lo sendiri juga. Lo nggak boleh kelarut sama yang udah-udah. Masa lalu jangan dibawa-bawa sampai sekarang, cukup dipelajarin dan tinggal selamanya."

Gue terdiam. Bener juga. Lagian, gue menikah ya salah satunya buat melengkapi kebutuhan itu. Kebutuhan yang cuman bisa dipenuhi sama pasangan yang udah halal, dan nggak ada yang bisa gantiin.

"Gue coba deh."

"Kalo udah sampe rumah, jangan alesan dibajak. Nanti bini lo udah siap eh malah tengsin."

"Abang ih! Jangan dibayangin dong Wonu-nya!" Gue natap dia galak. Gue tau sih pernikahan gue sama Wonu ini berdasarkan jodohan—atau kepepet. Gue disuruh nikah padahal kenal sama Wonu aja kagak.

Cuman ya kalo bini gue dijadiin fantasi cowok lain ya jelas gue marahlah!

Enak aja!

"Yaudah ayok buruan balik. Gue besok masuk pagi nih, jam 7 udah harus sampe kantor soalnya mau ke Palembang."

"Besok? Kok gue gak tau?"

"Lo tadi kan rapat sama Pak Bos. Gue sih cuman jadi kacung yang disuruh ke sana sini."

"Asalkan dapet duit lembur mah ya ambil aja, Bang. Lumayan, proyekan juga kan tuh."

Bang Soonyoung hela napas berat. Gue udah siap-siap pasang seatbelt pas denger hp bunyi.

"Wonu tuh! Dia bales cepetan buka!"

Entah gue kesihir atau apa, itu seatbelt yang dikit lagi nancep malah gue lepas gitu aja. Tangan gue bergerak buat nyamber hp dan buka pesan baru dari Wonu.

Wonu: Kalo gitu cepetan pulang. Abis makan dan mandi, boleh kok.

ALLAHUAKBAR!

Jadi pengen cepet-cepet sampe rumah!

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang