22

6.1K 637 152
                                    

Mingyu

Gue duduk di kursi depan kamar Wonu dirawat. Ya Allah, sedih dan sakit hati banget rasanya pas liat dia terbaring di ranjang rumah sakit dengan muka pucet kayak gitu. Gue nggak sanggup liat Wonu lama-lama. Jadi sekarang yang nemenin Wonu di dalem itu Mami sama Somi, adeknya Wonu yang gue suruh ke sini pas dia baru aja kelar sama kelas paginya.

Pas Mami telfon ngabarin Wonu pingsan, rasanya gue oleng. Badan gue lemes dan mau nangis. Bang Soonyoung yang akhirnya minta izin ke bos buat anter gue ke rumah sakit.

Dan yang bikin gue nyesek banget... gue harus kehilangan calon anak gue.

Iya, gue syok pas dokter bilang Wonu hamil. Masih kecil banget, bahkan belom ada sebulan.

Ya Allah... gue ngerasa bersalah dan berdosa banget.

"Mingyu?"

Gue nengok. Mami keluar sama Somi, nyuruh gue masuk. Somi juga bilang katanya Wonu nyariin gue. Duh, gue harus bilang apa nih? Gak tega banget.

"Masuk aja, Bang. Kak Wonu nyariin terus daritadi."

Gue berdiri, tarik napas dalem-dalem lalu hembusin sepelan mungkin. Gue harus tenang, gue harus kuat. Kalo guenya lemah, gimana istri gue? Yang ada dia semakin terpukul.

Walaupun gue juga takut reaksi apa yang bakal Wonu tunjukin ke gue nanti, gue harus terima. Karna semuanya salah gue. Sebagai suami, harusnya gue peka. Bini udah bersikap aneh nggak kayak biasanya malah gue sewotin semalem.

Astagfirullah...

"Udah masuk sana. Kasian istrimu."

Mami dorong gue pelan, sedangkan Somi nutup pintu pas kaki gue udah jejek banget nginjek lantai kamar. Gue jalan pelan-pelan ke arah kasur dan gue bisa liat Wonu nengok dengan susah payah. Matanya bengkak, hidungnya merah.

Ya Allah, Dek.. maafin Mas.

"Mas.."

Begitu suaranya keluar, gue nggak sanggup nahan tangis lagi. Bodo amat mau dikatain cengeng. Atau suami takut istri. Atau bayi bagong mental teri. Terserah. Pokoknya gue sedih dan sakit hati!

"Dek, maafin Mas."

Di samping ranjangnya, gue jatoh terduduk. Tangan Wonu gue genggam erat, dan gue jatohin kepala ke samping tangannya yang diinfus. Bisa gue rasain tangan Wonu nyapu lembut rambut gue, nepuk-nepukin pelan kepala gue.

Ya Allah... sehalus ini istri gue dan dengan teganya gue marah sama dia cuman gara-gara hal sepele?

Kim Mingyu, bego banget sih lo. Kenapa sih lo tuh kemaren nggak nurutin dia aja? Kenapa lo malem-malem harus pake mandi segala? Badan ngerasa nggak enak dan nggak bisa tidur pules ya palingan cuman sehari. Cuman semalem. Kalo udah kayak gini kan perasaan nggak enak dan nggak bisa tidur pules bisa berhari-hari. Atau bahkan berminggu-minggu.

Subhanallah, maafin Mas-mu yang tolol ini, Dek.

"Mas, udah. Jangan nangis. Aku jadi sedih."

Wonu goyangin badan gue. Kepala gue ngedongak dan gue hapus air mata cepet-cepet. Dan sekarang gue malah liat senyum tipis dia, yang lagi mandang gue dalam. MasyaAllah, udah gue sakitin masih aja senyum ini orang. Gue mendingan kena timpuk atau makian dah daripada dialusin padahal gue udah bikin salah.

"Dek, maafin Mas."

"Mas, harusnya aku yang minta maaf. Aku nggak tau kalo aku lagi hamil," cicitnya pelan. Wonu nunduk, gue liat badan dia gemeteran. Gue refleks meluk dia yang disambut dengan pelukan balik.

Wonu nangis kejer banget. Suaranya pilu. Tambah makin-makin rasa bersalah gue.

"Udah, plis udah. Mas nggak tega liat kamu kayak gini."

Untungnya Wonu nurut. Setelah beberapa menit dia nangis, gue kasih waktu buat dia tenangin diri. Masih meluk dan sekarang posisi gue udah duduk di pinggir kasurnya.

"Mas minta maaf. Gara-gara semalem Mas nekat mandi, kamu jadi kayak gini."

Wonu ngegeleng. Gue elus rambutnya, dia makin ngedekepin kepalanya di pelukan gue, bikin gue cium lama ubun-ubunnya. Sambil gue tiup pelan dan gue doain biar dia tenang, rileks.

"Aku juga salah, Mas. Kita berdua sama-sama salah."

Wonu ngangkat kepalanya, liatin gue dengan matanya yang merah. Sembab. Jelek banget, karna seharusnya dia nggak kayak gini.

"Iya, kita berdua sama-sama salah. Maafin Mas, ya? Semoga setelah kejadian ini kita berdua bisa lebih peka sama keadaan. Mas juga janji bakal ngerubah sikap buruk Mas."

Wonu meluk gue lagi. Bisa gue rasain dia ngangguk pelan, abis itu ngedusel. Gue intip, dia merem. Kayaknya dia capek. Sebelumnya Mami juga bilang kalo Wonu harus banyak istirahat karna belum pulih banget. Dia harus ngejalanin beberapa tes buat ngebuktiin kalo rahimnya bersih dari si bakal janin.

Astagfirullah... dengernya aja gue nyesek banget.

"Mingyu, istrimu tidur?"

Mami masuk. Gue intip lagi, Wonu beneran merem. Tapi tiba-tiba gue deg-degan. Gimana kalo ternyata dia nggak tidur, tapi pingsan? Atau..?

"Mi! Mami!"

Mami yang lagi nutup pintu langsung lari ke ranjang pas denger gue teriak. Ya gimana gue nggak panik! Gue baru aja geser dikit buat nidurin Wonu ke ranjang, tapi yang gue liat malah rembesan warna merah semua di sprei?!

"Mami! Panggilin dokter, Mi! Tolong!"

"Iyaiya! Sebentar, Nak!"

Gue kaget. Syok banget. Tanpa sadar gue nangis. Gue puk-pukin pelan pipi Wonu, berharap dia cuman tidur. Tapi ngeliat darah semua gini—SUBHANALLAH, gue stres!

"Sayang? Hei, ayo bangun. Bangun dulu yuk, sebentar aja.."

Nggak ada gerakan apapun. Gue amatin Wonu teliti banget, tapi ternyata emang Wonu nggak gerak. Dia diem sediem-diemnya orang mening... ah, sialan! Gue cek napasnya yang ternyata udah melambat.

"Pak, permisi."

Dokter dateng sama dua suster. Satu suster langsung pakein Wonu sesuatu di hidung, satunya lagi nyeret gue keluar. Pintu kamar ditutup, tinggal gue yang berdiri dengan perasaan kalut.

Jeon Wonwoo, tolong bertahan buat gue!

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang