Wonu
"Bunda, itu serius calonnya Teh Wonu? Ganteng amat."
Gue bisa denger adek gue bisik-bisik. Bunda cuman berdeham singkat sambil sesekali senyum ke gue dan kembali ke ruang tamu, dimana Tante Soojung sama anaknya duduk lagi ngobrol sama Ayah. Gue yang lagi duduk di pojokan dapur ngelirik Somi, si bontot yang lagi jalan ke arah gue.
"Teh? Jangan gugup gitu atuh. Sampe keringetan gini."
"Ya gimana nggak gugup! Pertama kali nih kayak gini," cetus gue sebel. Ya jelaslah gue gugup, panik, seneng, dan takut jadi satu. Secara sepanjang sejarah gue hidup, selama 23 tahun gue napas, baru ini ada cowok yang dateng ke rumah. Mau ngelamar gue.
Gila kali ya?
Kenal aja kagak.
Tapi gue tau sih kalo cowok itu anaknya Tante Soojung. Gini-gini gue ikut pengajian tiap Selasa dan Jumat, dan Tante Soojung itu salah satu penceramah di masjid deket rumah.
"Teh? Yee malah bengong. Awas kesambet cecuruk sia!"
"Apaan tuh cecuruk?! Ngasal aja kalo ngomong."
"Dek? Ayo ke depan, udah ditunggu Bunda sama Ayah, tamunya juga."
Gue mendongak, natap Bang Seungcheol yang tiba-tiba nongol di dapur dan manggil gue. Gue sempet gelengin kepala beberapa kali dan itu malah bikin Bang Seungcheol nyamperin gue. Dia meluk gue, ditambah Somi yang ikut-ikutan.
Yeuu budak iprit!
"Nggak nyangka ya adeknya Abang udah pada gede-gede semua. Udah jadi gadis, cantik-cantik lagi."
Ini Abang gue kesambet apaan? Tiba-tiba muji gini?
MasyaAllah..., seneng dong gue dengernya."Bang? Sehat?" Somi nepuk pipi Bang Seungcheol yang malah dibalas gigitan. Bang Seungcheol ini orangnya gemesan, moody, kadang baik kadang gesrek.
"Udah ah, ayo ke depan. Tamunya nunggu kelamaan."
Gue pun berdiri dan rapihin sedikit baju gue yang agak kusut. Somi nepok-nepok pantat gue—bilangnya ada debu padahal mah ngiri pantat gue bahenol dibanding doi.
"Nah ini dia anaknya. Wonuu ayo duduk sini, Sayang."
Setelah gue salim ke Tante Soojung dan senyum kecil ke anaknya, Bunda nyuruh gue duduk di sampingnya. Jadi posisi gue duduk ini; Ayah, gue, Bunda. Sofa satunya lagi Bang Seungcheol dan Somi. Di depan gue persis ya Tante Soojung sama Mas Mingyu.
M, Mas... Mingyu....
Anjayy, aneh sendiri gue dengernya!
"Jadi gimana? Udah ketemu nih, jangan dianggurin aja," Tante Soojung tersenyum cerah. Dia nyenggol-nyenggol tangan anaknya.
Gue bisa dengar Mas Mingyu narik napas dalam-dalam. Gue bahkan lirik dia sedikit, dan langsung nunduk lagi pas mata kita ketemu. Ya gue bener dong, kan harus tundukin pandangan. Walaupun sebenernya leher gue pegel banget ini nunduk mulu, buset dah lama amat mau ngelamar gue aja.
"Saya Kim Mingyu, datang ke sini bermaksud mau ngelamar... ekhem, ngelamar Dek Wonu buat jadi istri saya."
D, Dek... Wonu..?
Ya Allah, lucu amat sih Mas ih gemes!!
"Gimana Wonu? Diterima kan? Semuanya insyaallah udah setuju, tinggal mastiin dari pihak perempuannya aja."
Tante Soojung tiba-tiba genggam tangan gue. Gue yang kaget otomatis ngangguk dan seketika semuanya berucap hamdallah.
Heh?
"Kalo gitu nikahnya bulan depan! Kalian berdua jangan panik, orang tua yang pada nyiapin semuanya. Karna Mingyu dan Wonu kerja, jadi kalian terima jadi aja. Gimana jeng? Oke, kan?"
Dear bangun siang...,
selamat tinggal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fiksi Penggemar"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS